Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai drini Gunungkidul Yogyakarta: Ada apa aja sih di Pantai Drini Gunungkidul?

 Ada apa aja di Pantai Drini Gunungkidul?

Apakah Sobat sedang mencari  informasi di mana letak Pantai Drini? Atau ada apa saja di Pantai Drini? Dan ingin tahu berapa tiket masuk ke Pantai Drini?  Nah, kalau Sobat memang sedang mencari tahu tentang Pantai Drini, bisa simak artikel ini. Pada artikel ini, Pantainyajogja.com akan memberikan informasi yang Sobat butuhkan. 

Ada apa saja di Pantai Drini Gunungkidul?

Pantai drini gunungkidul
Pantai drini

Kalau Sobat ke Yogyakarta, selain mencicipi berbagai kulinernya, Sobat juga bisa mengunjungi destinasi pantainya. Ada banyak pantai yang indah di sana. Jadi, bukan hanya Parangtritis saja, melainkan lebih dari itu. Di antaranya ada Pantai Baron, Pantai Depok, sampai Pantai Indrayanti.

Salah satu pantai indah selain Pantai Parangtritis yaitu Pantai Drini yang terletak di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, D. I. Yogyakarta.

Menurut informasi yang dihimpun, Pantai Drini kini menjadi pilihan favorit ketika mengunjungi destinasi wisata di bagian selatan Daerah Istimewa Yogyakarta. Meski Pantai Drini belum sepopuler Pantai Parangtritis, destinasi wisata pantai cantik ini tak jarang wisatawan berfoto-foto di sana. Ini bukti kalau Pantai Drini tak kalah cantik dengan pantai-pantai lainnya yang lebih popular.

Ketika Sobat mengunjungi Pantai Drini,akan menemukan banyak fasilitas di sana, seperti toilet, Musala, ruang ganti pakaian, warung makan, Gazebo, tempat penyewaan kano, tempat bermain anak, dan area parkir yang luas. 

Tips Berlibur di Pantai Drini Gunungkidul

Untuk mengunjungi Pantai  Drini ini perlu menempuh jarak yang cukup jauh yakni kurang lebih 60 kilometer dengan perjalanan yang ditempuh memakan waktu sekitar 2 hingga 3 jam. Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi. Selain itu, kondisi di sana cukup sulit untuk menemukan angkutan umum menuju Pantai Drini.

Apa yang bikin Pantai Drini ini Spesial?

Kira-kira apa saja yang bikin Pantai Drini ini spesial? Nah, bawah ini kami merangkum hal-hal apa saja yang membuat Pantai Drini special, di antaranya:

keindahan pantai drini gunungkidul
Pantai drini

Alami dan Bersih

Mungkin, karena Pantai Drini ini belum banyak dijamah sama wisatawan, jadi Pantai Drini ini masih bersih dan alami. Tentu kamu bakal ilfeel alias ilang feeling kalau sudah semangat pengen berlibur ke pantai, Taunya keadaan pantai kotor dan hilang keindahan alaminya.

Memiliki Karakteristik yang Menenangkan

Butiran pasir yang putih, ombak yang tidak begitu kuat, dan air laut biru yang jernih di bagian bibir pantai merupakan satu kesatuan keindahan yang dimiliki Pantai Drini.

Pemandangan yang Asri dan Indah

Terdapat tebing-tebing tinggi yang mengelilingi Pantai Drini. Tebing-tebing itu banyak ditumbuhi tanaman hijau. Itulah mengapa pemandangan di sekitarnya menjadi sangat asri dan indah.

Terdapat Pulau Kecil

Salah satu keistimewaan Pantai Drini ialah terdapat pulau kecil yang Bernama Pulau Drini. Pulau kecil ini alami dibentuk oleh bebatuan karang dan lokasinya dekat dari Pantai Drini.

Tiket Masuk Yang Murah

Berapa tiket masuk ke Pantai Drini? Ini yang penting dan paling special, Tiket masuknya yang murah! Dan kamu bisa datang ke Pantai Drini, hampir setiap hari selama 24 jam. Karena, Pantai Drini yang cantik ini dibuka untuk umum.

Seperti yang penulis sampaikan sebelumnya, kalau harga tiket masuk ke Pantai Drini ini, cukup terjangkau sekitar Rp15.000 per orang (baik orang asing maupun warga/masyarakat lokal). 

Apa yang bisa kamu lakukan di Pantai Drini?

Sama seperti tempat wisata pantai lainnya, Di Pantai Drini yang panoramanya begitu indah ini kamu juga bisa melakukan aktivitas yang beragam, di sini. Untuk daftar aktifitas yang bisa kamu lakukan di patai drini, kamu bisa membacanya di bawah ini :

Berfoto-foto

Yang pertama, Sobat bisa berfoto-foto atau ber-selfie ria sambil bermain pasir atau berjemur. Pokoknya cocok banget kalau kamu ingin mengabadikan foto di sana baik bersama keluarga maupun tema-teman. Panorama pantai yang cantik, juga bisa banget untuk dijadikan tempat prewedding, lho!

harga tiket pantai drini
Pantai drini

Menikmati Wisata Kuliner

Selain berfoto-foto, Sobat juga bisa memesan makanan atau jajan makanan yang dijual di sana. Kebanyakan warung di sana menjual kuliner olahan seafood segar. Dan mungkin kamu bisa menemukan makanan favorite kamu lainya disana.

Berkemah

Terakhir,Sobat bisa berkemah sambil menikmati pemandangan sore dengan sunset yang begitu memesona. Dan bertemu malam dengan suara deburan ombak yang membuat diri relax.

Mitos di Pantai Drini

Pantai Drini memiliki mitos yang sama dengan pantai lainnya yang berada di Laut Jawa Selatan. Yakni ada larangan untuk menggunakan baju atau pakaian berwarna hijau Ketika berkunjung ke sana. Namun, kendati demikian, jika dilogikakan, spektrum warna laut itu sejatinya berwarna hijau. Jadi, jika terseret ombak hingga ke tangah laut, korban sulit diindentifikasi keberadaannya.

Demikian informasi mengenai Ada apa aja, sih, di Pantai Drini Gunungkidul? Semoga dapat membantu kamu dalam memilih destinasi wisata cantik. Selamat berlibur ya!

Posting Komentar untuk "Pantai drini Gunungkidul Yogyakarta: Ada apa aja sih di Pantai Drini Gunungkidul?"