Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Tempat Wisata Di Magelang Yang Lagi Hits Tahun 2023

Indonesia memiliki beragam destinasi wisata yang kaya akan keindahan alamnya. Di antara ribuan tempat yang dapat dikunjungi, Magelang adalah salah satu yang perlu dimasukkan dalam daftar perjalanan Sobat. Terletak di Jawa Tengah, dekat dengan Yogyakarta, kota ini selalu ramai dikunjungi saat liburan tiba, bahkan oleh wisatawan mancanegara yang ingin menikmati pesona ratusan tempat wisata di Magelang.

Salah satu yang paling terkenal di Magelang adalah Candi Borobudur, sebuah keajaiban dunia yang memukau dengan arsitektur megahnya. Namun, selain Candi Borobudur, Magelang juga menawarkan sejumlah tempat wisata hits lainnya yang akan membuat perjalanan Sobat semakin berkesan dan menyenangkan.

Nepal Van Java

wisata di magelang yang sedang hits
Nepal Van Java

Nepal Van Java awalnya hanyalah sebuah desa biasa, namun konstruksinya yang mirip dengan Nepal membuat Nepal Van Java menjadi viral di media sosial. Spot foto Instagramable di bawah kaki Gunung Sumbing membuatnya semakin menarik.

Alamat Nepal Van Java ini berada di Dusun Butuh, Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Tiket masuk Nepal Van Java atau wisata dusun Butuh Magelang ini hanya Rp 5.000 per orang,biaya parkir mobil Rp 5.000,dan parkir motor Rp 3.000.

Svargabumi Borobudur 

Svargabumi magelang
Svargabumi

Svargabumi Borobudur ini juga menjadi tempat wisata hits di magelang yang lokasinya berada di tengah sawah seluas 3(tiga) hektar, tempat ini menawarkan spot foto yang menarik dengan payung-payung putih yang berdiri di tengah sawah yang indah.

Alamat Svargabumi Borobudur ini berada di Jalan Borobudur – Ngadiharjo Ngaran Lor, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Untuk harga tiket masuk Svargabumi Magelang ini sebesar Rp 25.000 untuk pengunjung dewasa, dan Rp 15.000 untuk anak-anak.

Silancur Highland

tempat nongkrong silancur highland

Silancur Highland merupakan salah satu wisata hits Magelang yang patut Sobat kunjungi dengan pemandangan indah saat pagi dan sore di atas gunung. Pemandangan seluruh wilayah Magelang dapat dinikmati di sini, dan Sobat bahkan dapat berkemah di sini.

Alamat Silancur Highland ini berada di daerah Dadapan, Mangli, kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Harga tiket Silancur Highland Magelang ini dibanderol dengan harga Rp 10.000 untuk Senin-Sabtu dan untuk hari Minggu dan hari libur nasional Rp 15.000.

Punthuk Mangir Gunung Payung

Punthuk mangir gunung payung
Punthuk mangir

Punthuk Mangir Gunung Payung merupakan tempat wisata yang ada di dalam hutan dengan jalan setapak yang mengantarkan Sobat hingga ke puncak. Ada berbagai spot foto Instagramable dan juga sarana bermain untuk anak-anak.

Alamat Punthuk Mangir Gunung Payung ini berada di area hutan, Bawang, kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Untuk tiket masuk Punthuk Mangir Gunung Payung Magelang ini hanya sebesar Rp 10,000 per orang. 

Curug Sigetik

Curug sigetik
Curug sigetik

Magelang juga memiliki wisata air terjun, seperti Curug Sigetik. Lokasinya agak tersembunyi dan memerlukan perjalanan singkat melalui trek yang agak sulit, tetapi pemandangannya sangat indah, sehingga Sobat tidak akan merasa lelah.

kolam alami air di curug ini sangat bersih dan dangkal sehingga anak-anak dapat berenang dengan nyaman. Segera dapatkan pengalaman yang menyenangkan dengan perjalanan baru pergi ke Curug Sigetik!

Alamat Curug Sigetik ini berada di Kopeng Wetan, Sutopati, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Tiket masuk Curug Sigetik ini hanya Rp5.000. Parkir motorvRp2.000 dan parkir mobil Rp 5.000. 

Air Terjun Sekar Langit

Air terjun sekar langit
Air terjun sekar langit

Air Terjun Sekar Langit Magelang setinggi 25 meter ini menawarkan keindahan alam yang tenang dan nyaman. Sobat dapat berenang atau bersantai di pinggir telaga, tetapi perlu berhati-hati karena batu-batu di sekitar air terjun cukup licin.

Alamat Air Terjun Sekar Langit ini berada di daerah Tlogorejo,Kecamatan Grabak,Kabupaten Magelang,Jawa Tengah.

Biaya retribusi masuk wisata air terjun Sekar langit Grabak Magelang ini cukup terjangkau,karena hanya dikenakan tiket Rp 5.000 per orang.

Senja Pagi Cafe Eatery Magelang

Senja pagi cafe magelang
Senja pagi cafe and eatery

Senja Pagi Cafe Eatery Magelang merupakan destinasi wisata terbaru di Magelang yang menawarkan pemandangan enam gunung yang memukau, panorama alam hijau, dan kuliner khas Magelang menjadi daya tarik para pengunjung. 

Tempat ini sangat cocok untuk bersantai dan berfoto selfie,karena pemandangan indah area pegunungan akan membuat hasil jepretan foto yang keren.

Alamat Senja Pagi Cafe ini berada di Jl. Grabag - Kopeng, Kragon, Madyogondo, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Dengan beragam pilihan wisata menarik ini, Magelang menjadi destinasi yang semakin populer di tahun 2023. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi keindahan alam dan budaya yang ditawarkan oleh kota ini saat Anda berlibur di Magelang.Selamat berlibur!

Posting Komentar untuk "7 Tempat Wisata Di Magelang Yang Lagi Hits Tahun 2023"