Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tiket Masuk Kebun Teh Tambi Wonosobo;Ada Apa Sajakah Di Sana?

Provinsi Jawa Tengah memiliki banyak sekali tempat dataran tinggi yang sangat cocok dijadikan lahan perkebunan.

Jika Sobat datang di daerah Wonosobo,akan menemukan banyak perkebunan maupun pertanian yang luas,perkebunan yang paling sering akan Sobat temukan adalah perkebunan teh.

Perkebunan teh Wonosobo Jawa Tengah memang sangat luas dan memiliki area yang sangat indah,apalagi jika datang ke lokasi kebun teh,Sobat akan merasakan kesejukan udara dan kedamaian

Tak Heran,jika kebun teh Wonosobo banyak yang dijadikan sebagai tempat wisata alam dengan berbagai spot foto yang instagramable,salah satunya adalah kebun teh Tambi.

Wisata kebun teh Tambi ini merupakan salah satu wisata kebun teh Jawa Tengah yang memiliki keindahan alam dan daya tarik yang wajib Sobat ketahui.

Nah sebelum Sobat berkunjung ke lokasi wisata kebun teh Tambi ini,lebih baik mengetahui tentang alamat lokasi,harga tiket masuk dan juga apa saja yang ada di Kebun Teh Tambi ini.

harga tiket masuk kebun teh tambi
Foto:Kebuntehtambiofficial

Alamat Kebun Teh Tambi

Kebun teh Tambi ini berada di daerah Tegalrejo,Desa Tambi,Kecamatan Kejajar,Kabupaten Wonosobo,Jawa Tengah.

Luas kebun teh Tambi ini sekitar 830 hektar,dengan ketinggian antara 800-2000 Mdpl,sehingga udaranya sangat sejuk,cocok sebagai tujuan wisata di Wonosobo Jawa Tengah.

Rute Jalur Menuju Kebun Teh Tambi

Kebun teh Tambi jika dari pusat kota Wonosobo sekitar Alun-alun Wonosobo berjarak sekitar 15 Km dengan waktu tempuh sekitar 30 menit perjalanan dengan kendaraan pribadi.

Sobat bisa langsung menuju Jl Wonosobo-Kejajar,kemudian menuju Jl Dieng,Sobat akan menemukan pertigaan belok ke kanan menuju Jl Tambi.

Ikuti terus Jl Tambi hingga sampai di pertigaan,kemudian belok ke kanan,dan tak jauh lagi Sobat akan sampai di Agrowisata Kebun Teh Tambi yang Sobat tuju.

Lokasi Kebun Teh Tambi ini sangat strategis,lokasinya di dekat jalan raya,sehingga sangat mudah ditemukan,Sobat bisa menggunakan panduan google maps Kebun Teh Tambi.

Harga Masuk Kebun Teh Tambi

Berbicara tentang tiket masuk Kebun Teh Wonosobo ini cukup terjangkau,karena tiket masuknya hanya Rp 10.000 per orang.

Dengan membayar tiket masuk tersebut,Sobat sudah bisa puas bermain dan menikmati keindahan alam yang ada di Kebun Teh Tambi ini.Selain itu,Sobat juga sudah bebas menggunakan spot foto dan property untuk berfoto selfie tanpa harus membayar lagi.

Harga pakir di Kebun Teh Tambi juga sangat terjangkau,parkir motor Rp 2.000 saja,dan untuk parkir mobil hanya Rp 5.000.

Kebun Teh Tambi ini buka setiap hari.untuk hari biasa/Weekday buka mulai dari pukul 07.30 hingga 17.00, Sedangkan pada Weekend dibuka  dari pukul07.00 hingga 17.00 wib.

tiket masuk kebun teh tambi
Foto:Kebuntehtambiofficial

Fasilitas Kebun Teh Tambi

Berbicara tentang fasilitas yang ada di Kebun Teh Tambi Wonosobo ini sangat lengkap antara lain:

*Lokasi parkir luas
*Toilet
*Mushola/tempat ibadah
*Spot foto
*Wahana wisata dan tour kebun teh
*Tempat makan
*Area outdoor untuk camping

Daya Tarik Kabun Teh Tambi

Apa Saja Yang ada di Kebun Teh Tambi Wonosobo ini?

Keindahan kebun teh tambi

Salah satu daya tarik wisata Kebun Teh Tambi ini adalah tempatnya yang sangat luas dan juga lokasinya yang berada di dataran tinggi,sehingga Kebun Teh Tambi terlihat sangat cantik dengan kesejukan udaranya.

Spot foto instagramable

Selain itu,di Wisata Kebun Teh Tambi ini juga memiliki banyak sekali spot foto instagramable,sehingga bisa Sobat jadikan tempat berfoto selfie atau membuat vidio.

Tour walk

Di Kebun Teh Tambi ini juga ada paket wisata tour mengelilingi kebun Teh,paket tour ini akan mengajak Sobat berkeliling Kebun Teh Tambi sambil belajar cara memetik teh dan juga pemilihan daunnya.

Sobat juga bisa langsung belajar memetik sendiri dengan petani yang memetik daun teh,tour keliling kebun teh ini merupakan sarana edukasi dan tambahan wawasan bagi para pengunjung,Sobat juga bisa berfoto sambil memetik teh dan menggendong wadah layaknya petani teh sungguhan.

Factory tour kebun teh Tambi

Di Kebun Teh Tambi ini Sobat juga bisa mengikuti factory tour,yaitu wisata edukasi kebun teh yang akan mengajak pengunjung untuk melihat pengolahan daun teh hingga menjadi teh yang siap diseduh.

Sobat akan diajak melihat proses pengeringan daun teh,proses pemilihan dan juga pengemasan di pabrik pembuatan teh,sehingga Factory tour ini akan menambah pengetahuan pengunjung.

Sobat juga bisa berkeliling kebun teh Tambi dan kawasan sekitar dengan menggunakan jeep wisata kebun teh.

Sewa jeep kebun teh

Rute jeep kebun teh Tambi ini Sobat akan diajak berkeliling kebun teh dengan melewati jalur tracking yang cukup ekstrim,Sobat juga akan diajak menuju spot foto keren dengan view gunung Sindoro dan juga gunung Sumbing.

tiket masuk wisata kebun teh tambi wonosobo jawa tengah
Foto:Kebuntehtambiofficial

Kebun teh Tambi ini memang sangat menarik untuk dijadikan tempat tujuan wisata di Wonosobo,karena memang tempatnya yang sejuk dengan spot fotonya yang keren bikin betah berlama-lama berada di Kebun teh Tambi Jawa Tengah ini

Nah keren banget kan Sob wisata kebun teh Tambi Wonosobo ini?informasi tentang harga tiket masuk kebun teh tambi lengkap dengan ulasan tentang lokasi dan daya tarik kebun teh Tambi ini semoga bermanfaat.Selamat berwisata!


Posting Komentar untuk "Tiket Masuk Kebun Teh Tambi Wonosobo;Ada Apa Sajakah Di Sana?"