Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Camping Di Lembang;Pilihan Liburan Di Alam Yang Menyenangkan

Lembang terkenal dengan udaranya yang sejuk dan keindahan alamnya yang masih sangat asri,sehingga di Lembang banyak sekali camping ground yang nyaman dan diminati.

Berkemah di Lembang adalah salah satu kegiatan yang menarik, apalagi jika dilakukan bersama keluarga atau teman-teman.

Ada beberapa tempat camping yang menarik di Lembang yang bisa Sobat jadikan pilihan liburan bersama keluarga atau teman.

1.Terminal Wisata Grafika Cikole

tempat camping di lembang
foto officialgrafika

Terminal Wisata Grafika Cikole ini biasa disingkat dengan nama TWGC sangat terkenal dengan wisata glampingnya. 

Di Terminal Wisata Grafika Cikole ini terdapat area glamping berupa kabin yang mewah dengan semua fasilitasnya yang sangat lengkap. 

Tetapi TWGC Lembang ini juga menyediakan camping groundyang cukup luas,sehingga bisa digunakan sebagai tempat camping bersama maupun acara outdoor lainnya.

Terminal Wisata Grafika ini juga menyediakan tenda dome yang dapat disewa dengan harga cukup terjangkau dengan kapasitas 4 orang. 

Selain itu,Sobat juga akan mendapat kasur dan juga 4 buah sleeping bag, air mineral serta mie instan yang disediakan oleh pengelola. 

Area Camping Lembang yang satu ini sangat nyaman dengan tenda yang dipanggung,sehingga aman dari serangga,tempat camping Terminal Wisata Cikole ini berada di area hutan pinus,sehingga udaranya sangat sejuk dan bikin betah.

Lokasi Terminal Wisata Grafika ini berada di Jalan Raya Tangkuban Perahu,Dusun Cikole, Kecamatan Lembang, kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Jam Operasional mulai pukul  07.00-16.00 WIB

Tiket masuk Terminal Wisata Grafika Cikole Rp 20.000 perorang,namun jika menggunakan wahana wisata dan tenda glamping tentunya dikenakan biaya tambahan.

Telephone 02282782441

2.Cikole Jayagiri Resort 

tempat camping di cikole
foto cikolejayagiriresort

Cikole Jayagiri Resort ini dahulu dikenal sebagai Buper atau Bumi Perkemahan Cikole, tempat ini kini terkenal dengan glampingnya.Sobat bisa langsung parkir kendaraan di area berkemah dan mendirikan tenda di tengah hutan pinus.

Sobat juga bisa pesan tenda glamping yang disediakan di Cikole Jayagiri Resort ini,jadi jika Sobat tak mau repot membawa tenda sendiri,bisa menyewa di sana.

Tempatnya sangat luas dan sejuk,karena berada di bawah pohon pinus dengan rerumputan yang hijau,sehingga membuat nyaman untuk berkemah di sana.

Lokasi Cikole Jayagiri Resort ini berada di Jalan Tangkuban perahu KM.28, Cikole. Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Jam Operasionalnya selama  24 Jam.

Harga tiket masuk Cikole Jayagiri Resort Rp 20.000 per orang.Untuk menginap di Cikole Jayagiri Resort ini harga glampingnya mulai dari Rp 600.000.

Telephone 02282780512

3.Green Grass Cikole

camping ground lembang
foto greengrass_cikole

Green Grass Cikole ini terletak di dekat dengan Cikole Jayagiri Resort, camping ground ini juga dikelilingi oleh pepohonan pinus dan padang rumput hijau yang sangat luas. 

Sobat bisa membawa kendaraan langsung ke area camping,sehingga sangat aman dan nyaman untuk dijadikan tempat camping di daerah Lmbang.

Bagi Sobat yang tidak memiliki peralatan berkemah, di Green Grass Cikole ini tersedia persewaan tenda camping untuk disewa.

Lokasi Green Grass Cikole ini berada di daerah Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Jam Operasional selama 24 jam

Harga tiket masuk Green Grass Cikole Rp 20.000 setiap orang

Telephone 087825912888

4.Gunung Batu Lembang

tempat glamping tengah hutan di lembang
foto gunungbatulembang

Tempat berkemah Gunung Batu Lembang ini berada di alam bebas, di sebuah dinding batu alam yang sangat besar dan merupakan bagian dari taman nasional. 

Tempat ini hanya dapat dijangkau dengan mendaki dan cocok untuk petualang yang ingin merasakan keindahan matahari terbit di puncak gunung.

Gunung Batu Lembang ini memang lokasinya cukup tinggi,dengan ketinggian sekitar 1228 mdpl,sehingga tidak ada pepohonan perindang,hanya rumput dan ilalang saja.

Bahkan dari lokasi camping Gunung Batu Lembang ini,Sobat bisa melihat keindahan alam dan juga lanscap kota Bandung dari ketinggian.

Kami sarankan untuk membawa barang kebutuhan pribadi,karena di Gunung Batu Lembang ini tidak ada fasilitas layaknya tempat camping di dekat pemukiman warga.

Lokasi Batu Lembang ini berada di Jalan. Dago Giri No.134, Langensari, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Jam Operasional Gunung Batu selama 24 Jam

Harga tiket masuk lokasi camping Gunung Bantu Lembang ini gratis

5.Natural Hill Cisarua Lembang.

tempat camping terindah di bandung

Natural Hill adalah destinasi wisata alam yang menyediakan area berkemah dengan berbagai aktivitas wisata di alam yang cukup diminati. 

Natural Hills Lembang ini juga menyewakan tenda dengan peralatan tidur dan memasak,tentunya dengan harga yang cukup terjangkau.Camping ground Lembang ini cukup luas,sehingga sangat cocok untuk kegiatan gathering.ataupun acara camping bareng.

Lokasi Natural Hills Lembang ini berada di Jalan Kolonel Masturi Belakang Pom Bensin Sukajaya,Dusun Sukajaya, Lembang, Kertawangi, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Jam Operasional pukul 08.00-18.00 WIB

Harga tiket masuk Natural Hill Lembang  Rp10.000 per orang

Telephone 02227011500

Beberapa tempat berkemah yang terdapat di daerah Lembang ini semoga bisa menjadi pilihan tempat camping bersama teman dan juga keluarga.

Tempat camping Lembang ini menawarkan panorama alam yang sangat indah,tentunya dengan budget yang minim,Sobat sudah bisa merasakan sensasi camping di alam.Selamat Berwisata!!



Posting Komentar untuk "Tempat Camping Di Lembang;Pilihan Liburan Di Alam Yang Menyenangkan"