Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tempat Wisata Di Magelang Seperti Negeri Atas Awan

Kabupaten Magelang Jawa Tengah memiliki banyak sekali tempat wisata alam yang sangat indah,banyak tempat wisata di Magelang yang populer sebagai tempat nongkrong dan menikmati samudra awan yang mempesona.

Untuk bisa melihat keindahan samudra awan di Magelang,tentunya Sobat harus mengunjungi tempat tempat tinggi di Magelang seperti di daerah kecamatan Kaliangkrik,kecamatan Ngablak,dan jugakecamatan Kajoran.

Tentunya tempat ini memang berada di dataran tinggi lereng gunung Sumbing yang memiliki ketinggian sekitar 1500 MDPL.

Sehingga dari lokasi yang tinggi tersebut,Sobat akan dimanjakan dengan udara yang sangat sejuk dan juga pesona samudra awan.

Nah berikut ini kami merekomendasikan 5 tempat yang bagus untuk menikmati keindahan alam dan juga samudra awan di Magelang Jawa Tengah.

1.Puncak Telomoyo

spot melihat samudra awan di magelang
Gunung Telomoyo

Puncak Telomoyo merupakan salah satu tempat menikmati samudra awan di Magelang yang kami rekomendasikan,pasalnya dari lokasi puncak Telomoyo ini Sobat akan dimanjakan dengan pemandangan indah pegunungan dan samudra awan,sehingga Sobat akan merasakan sensasi berada di atas awan.

Manariknya lagi untuk mencapai bukit Telomoyo ini Sobat tak perlu bersusah payah melakukan pendakian,tetapi sudah ada akses jalan untuk kendaraan pribadi.

Lokasi Gunung Telomoyo ini berada di Desa Pandean, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Harga tiket masuk Telomoyo saat weekdays lebih murah, yaitu sebesar Rp 10.000 per orang.Seangkan bagi pengunjung yang datang untuk camping hanya perlu membayar tiket masuk sebesar  Rp 15.000 pe orang.

Waktu yang paling bagus menikmati indahnya samudra awan di Telomoyo adalah pukul 05.00 WIB, selain bisa menikmati indahnya samudra awan tentunya Sobat juga akan dimanjakan dengan sunrise yang keren.

2.Puncak Gunung Andong

tempat wisata di Magelang
Gunung Andong

Gunung Andong ini merupakan salah satu tujuan pendakian favorit di Magelang,karena dari atas puncak Andong Sobat akan melihat keindahan alam pegunungan dan juga samudra awan saat pagi hari.

Tak heran jika saat hari libur,banyak para pendaki yang menuju bukit Andong untuk camping,sehingga paginya akan mendapatkan moment indah samudra awan.

Gunung Andong ini memiliki udara yang cukup sejuk karena berada di ketinggian sekitar 1.726 meter di atas permukaan laut,sehingga bagi Sobat yang akan camping di gunung Andong lebih baik mempersiapkan penghangat tubuh.

Gunung Andong ini terletak di antara Desa Ngablak dan Tlogorejo, daerah Grabag, Kabupaten Magelang,Jawa Tengah.

Tiket pendakian Gunung Andong Magelang ini hanya sebesar Rp 10.000 per orang. kemudian untuk tiket camping Rp 10.000 sebagai khas dan kebersihan.

Untuk sampai ke puncak gunung Andong ini tidak perlu waktu lama seperti pada pendakian gunung tinggi lainnya,karena untuk sampai puncak Andong hanya perlu waktu 2 jam saja dari basecamp Gogik,sehingga sangat rekomended menjadi tujuan pendaki pemula.

3.Prampelan Kaliangkrik

wisata magelang
wisata kaliangkrik

Kecamatan Kaliangkrik merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Magelang yang berada di dataran tinggi,sehingga banyak tempat-tempat wisata populer yang wajib Sobat kunjungi.

Salah satunya adalah daerah Prampelan Kaliangkrik,tempat ini memang belum begitu dikenal seperti gunung Telomoyo dan juga gunung Andong,namun tahukah Sobat bahwa daerah Prampelan ini juga menjadi salah satu spot terbaik untuk menikmati samudra awan di Magelang Jawa Tengah.

Dusun Prampelan ini berada di ujung barat Magelang, tepatnya berada di Desa Adipuro, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang,Jaa Tengah.

Selain bisa menikmati indahnya samudra awan, di Dusun Prampelan Kaliangkrik ini Sobat juga akan dimanjakan dengan pemandangan area persawahan dan perkebunan warga.

Sobat juga akan dimanjakan dengan indahnya sunrise saat pagi hari dan juga sunset yang terlihat cantik saat sore hari.

Untuk bisa menikmati keindahan alam dan juga samudra awan di Dusun Prampelan Kaliangkrik ini tidak perlu mengeluarkan biaya,karena tidak ada pungutan tiket masuk.

4.Silancur Highland

tempat wisata di magelang jawa tengah
Silancur highland

Silancur Highland merupakan salah satu tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi,tempat ini berada di bukit yang memiliki pemandangan menawan,bahkan saat pagi hari juga akan terlihat awan tebal yang menyelimuti area Silancur Highland Magelang.

Tempat ini juga terkenal dengan tempat wisata yang memiliki segudang spot foto yang instagramable,selain itu tempat ini juga memiliki fasilitas yang sangat lengkap untuk kenyamanan pengunjung.

Tiket masuk Silancur Highland ini hanya Rp 10.000 saja setiap orang,sedangkan untuk biaya camping di lokasi wisata Silancur Highland ini sebesar Rp 15.000 per orang.

Wisata bukit Silancur ini buka setiap hari selama 24 jam,sehingga Sobat bisa puas dan bebas datang ke Silancur ini kapan saja.

Lokasi Silancur Highland ini berada di dusun Dadapan,desa Mangli,Kecamatan Kaliangkrik,Kabupaten Magelang, Jawa tengah.

Berjarak sekitar 18 Km dari pusat kota Magelang,dengan waktu perjalanan kurang dari 2 jam Sobat akan sampai di lokasi Silancur Highland ini.

5.Marongan Sukomakmur

wisata hits magelang
wisata sukomakmur

Marongan merupakan salah satu tempat menikmati indahnya alam dan juga pesona lautan awan yang sangat indah.

Marongan ini adalah dusun yang berada di desa Sukamakmur,kecamatan Kajoran,kabupaten Magelang,Jawa tengah.

Dari lokasi wisata alam Marongan ini memang belum begitu di kenal kebanyakan orang,namun tempat ini telah menjadi favorit bagi sebagian orang yang pernah berkunjung ke sana.

Selain pemandangan indah area perkebunan,tentunya pemandangan indah gunung Sumbing juga terlihat jelas dari lokasi ini.

Lokasi Marongan Sukamakmur ini jika dari pusat kota Magelang berjarak sekitar 26 Km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan dengan kendaraan pribadi.

Tidak ada biaya masuk untuk menikmati indahnya samudra awan dari Marongan Sukomakmur ini,tetapi Sobat tentu harus menjaga kebersihan dan dilarang merusak tanaman warga masyarakat.

Nah itulah 5 rekomendasi spot menikmati indahnya lautan awan di Magelang Jawa Tengah.Informasi ini semoga bermanfaat dan tentunya agar bisa menjadi bahan referensi tempat nongkrong yang bagus di Magelang Jawa Tengah.

Posting Komentar untuk "5 Tempat Wisata Di Magelang Seperti Negeri Atas Awan"