Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Air Terjun Silawe Magelang;Harga Tiket Masuk Dan keindahan Yang Perlu Diketahui

Gunung Sumbing adalah salah satu gunung tertinggi ke-3 di Pulau Jawa dan dikelilingi oleh ladang pertanian yang luas. Daerah ini sering diselimuti oleh kabut tipis, terutama di pagi hari, menunjukkan bahwa udaranya sangat sejuk dengan pemandangan alam yang indah.

Di lereng Gunung Sumbing kabupaten Magelang, terdapat dua air terjun yang dikenal sebagai Curug Silawe dan Curug Sigong.

Wisata air terjun Silawe
Air Terjun Silawe

Alamat Curug Silawe 

Alamat Curug Silawe dan Curug Sigong berada di Dusun Kopeng Kulon, Desa Sutopati, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, Jawa tengah yang berada disebelah selatan Gunung Sumbing.

Curug Silawe ini berjarak sekitar 32 Km dari kota  Magelang,dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi,Sobat bisa menggunakan panduan google maps.

Rute Menuju air terjun Silawe 

Rute Menuju air terjun Silawe Magelang ini Sobat bisa melalui jalan utama menuju Taman Wisata Candi Borobudur, dan kemudian mengarahkan kendaraan menuju jalan penghubung Salam-Purworejo.

Di perjalanan, Sobat akan melewati area pedesaan dengan jalan yang mungkin tidak begitu bagus sebelum tiba di gerbang masuk Curug Silawe. Dari lokasi parkir, hanya butuh berjalan kaki sejauh 200 meter untuk mencapai air terjun Silawe ini.

Untuk mengunjungi Curug Silawe dan Curug Sigong, disarankan menggunakan motor, karena akses jalan ke area parkirnya hanya bisa diakses dengan mudah dengan sepeda motor. Jalan menuju area parkir sudah dalam kondisi baik,namun masih cukup sempit.

Sepanjang perjalanan, Sobat akan ditawarkan dengan pemandangan alam pegunungan serta pedesaan yang indah,sehingga selama perjalanan akan sangat menyenangkan.

Setelah tiba di area parkir, Sobat hanya perlu melakukan treking sejauh 200 meter dari loket pembayaran tiket masuk untuk mencapai lokasi utama Curug Silawe dan Curug Sigong. Suara gemercik air terjun sudah dapat terdengar dari sana.

Curug Silawe dan Curug Sigong
Curug Silawe Magelang

Daya Tarik Curug Silawe Magelang

Curug Silawe dan Curug Sigong memiliki daya tarik sendiri. Curug Silawe memiliki air yang bersih dan ketinggian sekitar 60 meter. Kolamnya tidak terlalu dalam dan dikelilingi oleh bebatuan, tebing batu tinggi, dan pepohonan yang memberikan nuansa keteduhan. Lokasi utama Curug Silawe juga memiliki dua air terjun yang berdampingan.

Curug Silawe dan Curug Sigong adalah destinasi wisata yang cocok bagi para pecinta alam, karena suasananya masih sangat asri dengan pemandangan air terjun yang cantik. Namun, Sobat perlu membawa perbekalan sendiri, karena tidak ada warung di lokasi utama wisata air terjun Silawe ini.

Sobat bisa bermain air dengan aman,dan juga bisa berfoto-foto di lokasi air terjun maupun di bebatuan sekitar air terjun Silawe ini.

Jam Buka Curug Silawe & Curug Sigong

Curug Silawe Dan Curug Sigong Magelang ini buka setiap hari dari pukul 08.00 – 17.00 Wib.

Harga Tiket Masuk Curug Silawe

Tiket masuk Curug Silawe Dan Curug Sigong hanya sebesar Rp. 6.000 per orang,sedangkan untuk tiket parkir motor Curug Silawe Dan Curug Sigong ini hanya sebesar Rp. 2.000 per motor.

curug silawe
Curug Silawe

Tips Berkunjung Air Terjun(Curug)Silawe

Bagi Sobat yang ingin berkunjung ke lokasi air terjun Silawe dan Sigong ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan antara lain:

*Berkunjunglah saat cuaca cerah,karena aksesnya terakhirnya cukup sempit

*Gunakan kendaraan pribadi yaitu sepeda motor.

*Bawalah barang keperluan pribadi karena belum adanya fasilitas memadai.

*Jagalah kebersihan dan jangan merusak tanaman.

*Berhati hatilah saat berfoto-foto di bebatuan sekitar air terjun,karena cukup licin.

Informasi tentang air terjun Silawe dan Sigong Magelang ini semoga bermanfaat,dan tentunya supaya bisa menjadi referensi tujuan wisata Sobat bersama teman dan keluarga.Selamat Berwisata!

Posting Komentar untuk "Wisata Air Terjun Silawe Magelang;Harga Tiket Masuk Dan keindahan Yang Perlu Diketahui"