Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gede Riverside Camp Bogor ;Glamping Di Gunung Mas Yang Paling Populer

Kabupaten Bogor Jawa Barat menyimpan banyak sekali tempat wisata alamnya yang indah,mulai dari wisata sungai hingga wisata pegunungan yang perlu Sobat ketahui.

Pegunungan di Bogor memiliki suasana yang sejuk,karena masih banyak sungai-sungai dan pepohonan yang rindang,sehingga sangat cocok dijadikan tempat camping.

Bagi Sobat yang ingin menikmati suasana asri pegunungan,di Bogor terdapat tempat camping yang cukup populer yang ada di gunung Mas Bagor,yaitu Gede Riverside Camp.

Gede Riverside Camp
Gede Riverside Camp

Tempat camping Gede Riverside Camp Bogor ini memiliki konsep unik yaitu camping yang berada di pinggiran sungai dan berada di area perkebunan teh.Sehingga memiliki kesan tersendiri saat Sobat camping di Gede Riverside Camp ini

Alamat Gede Riverside Camp Bogor

Lokasi Gede Riverside Camp Bogor ini masih dalam satu kawasan wisata agro 8. tepatnya berada di kawasan puncak gunung Mas Bogor.

Yaitu berada di Jalan Raya Puncak Gadog KM 87, Desa Tugu, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor,Jawa Barat.

Tempat wisata Bogor ini berjarak sekitar 30  Km dari pusat kota Bogor,dengan waktu perjalanan sekitar 1 jam menggunakan kendaraan pribadi.Gede Riverside Bogor ini jika dari Jakarta, berjarak sekitar 74 Km,dengan waktu tempuh sekitar 2 Jam dengan melewati jalan tol.Sobat bisa menggunakan panduan google maps dengan mengetikkan "Gede Riverside Camp Bogor",atau bisa juga mencari Agrowisata Gunung Mas.

Gede Riverside Camp ini sebenarnya terletak dalam Wisata Agro 8 Puncak yang telah ada sejak lama. Wisata Agro 8 terkenal dengan Glamping-nya yang menghadap langsung ke sungai dan dikelilingi oleh pepohonan hijau di tengah perkebunan teh. 

Tempat ini cocok bagi Sobat yang ingin melarikan diri dari hiruk pikuk perkotaan dan mencari inspirasi di pegunungan. Menariknya, konsep wisata di tempat ini hampir serupa dengan Pangalengan di Bandung.

Selain itu, Puncak Mas, ternyata, dikelola oleh PTPN VIII, yang sama dengan yang ada di Pangalengan. Selama perjalanan, Sobat akan disuguhi pemandangan hijaunya pohon teh di setiap sudut, menciptakan lanskap alam yang begitu menakjubkan, hampir seperti permadani alam yang membuat siapa pun merasa nyaman. 

Harga Tiket Kawasan Puncak Gunung Mas

Untuk masuk ke kawasan Puncak Gunung Mas, harga tiket masuk Weekday sebesar Rp 15.000 per orang dan Weekend sebesar Rp 20.000 per orang. 

Biaya parkirnya adalah Rp 5.000 untuk motor, Rp 10.000 untuk mobil, Rp 20.000 untuk bus sedang, dan Rp 30.000 untuk bus besar.

Fasilitas Wisata Gunung Mas Dan Gede Riverside Bogor

Gede riverside gunung mas bogor
Gede Riverside Camp

Banyak fasilitas yang ada di lokasi wisata Gede Riverside Camp Bogor antara lain:

*Area Parkir Luas

*Musholla/tempat sholat

*Spot Foto Instagramable

*Tea Bridge

*Wahana ATV

*Fun Offroad

*Sepeda Listrik

*Glamping

*Area Camping Ground

*Stop Kontak (listrik)

*Tenda lengkap dengan matrasnya

*Dan banyak lainnya.

Daya Tarik Kawasan Wisata Gunung Mas Bogor

Kawasan wisata di Puncak Gunung Mas ini sangat luas dan menawarkan beragam spot wisata serta wahana seru seperti ATV, Fun Offroad, dan Sepeda Listrik untuk menjelajahi kebun teh.

Penginapan di sini juga menarik dengan berbagai villa yang tersebar, pilihan Glamping, dan tentu saja spot camping di tepi sungai, yaitu Gede Riverside Camp. 

Selain itu, dalam Wisata Agro 8 terdapat spot yang tengah viral, Tea Bridge Gunung Mas, dengan harga tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang. Di spot ini, Sobat dapat berjalan di atas jembatan kayu yang mengapit kebun teh, menciptakan pengalaman yang sangat Instagramable.

Terutama jika langit cerah, latar belakang Gunung Gede semakin menambah pesona tempat ini. Sekarang, mari kita membahas tentang Gede Riverside Camp yang terletak di area camping ground, dengan dua tipe penginapan, yaitu Glamping dan Camping.

Tempat Glamping

Glamping ini terletak di lokasi yang tinggi, menawarkan pemandangan langsung ke arah Gunung Pangrango, dan sangat direkomendasikan bagi Sobat yang ingin menikmati pemandangan indah pegunungan.

Harga penginapan di sini bervariasi, mulai dari Rp 600.000 hingga Rp700.000 saja,sesuai dengan fasilitas dan paket yang Sobat pilih. 

Fasilitas secara keseluruhan memang cukup lengkap salah satunya seperti toilet berada di luar tenda dan digunakan bersama dengan pengunjung lain. Toilet ini dijaga dengan baik dan selalu bersih, dilengkapi dengan air hangat untuk mandi dan wastafel.

Camping Gede Riverside Camp

wisata puncak gunung mas
Gede Riverside Camp

Di Gede Riverside Camp, suasana alami langsung dirasakan dengan suara gemericik aliran sungai yang menghantam bebatuan dan dikelilingi oleh kabut yang mengambang, menciptakan nuansa hijau yang sangat cocok untuk melepaskan kepenatan. 

Ada dua titik camping di sini, satu berada di sebelah kiri dan yang lainnya berada di sebelah kanan, dipisahkan oleh aliran sungai. Untuk mencapai titik camping kedua, Sobat harus melewati jembatan bambu.

Gede Riverside Camp di Puncak Bogor ini dibagi menjadi dua tipe, yaitu Saga Camp dan Akasia Camp, dengan perbedaan utama terletak pada fasilitas toilet.

Saga Camp memiliki toilet bersama dengan pengunjung lain, sementara Akasia Camp memiliki toilet pribadi. Tempat ini cukup besar dan dilengkapi dengan balkon pribadi serta tenda yang sudah disediakan. 

Tenda tersebut cukup luas, terdiri dari dua ruangan. Ruangan pertama digunakan untuk menyimpan makanan dan dilengkapi dengan meja besar serta stop kontak.
Sementara itu, ruangan kedua digunakan untuk tidur dan sudah dilengkapi dengan 3 matras, 3 selimut, 3 bantal, dan fasilitas lainnya.

Harga Camping Gede Riverside Camp Bogor

Gede Riverside Camp gunung Mas Bogor ini memiliki 2 tipe yang bisa Sobat pilih.

Untuk tipe Saga Camp harganya Rp400.000 saat Weekday dan Rp 500.000 saat Weekend.

kemudian untuk tipe Akasia Camp harganya Rp500.000 untuk Weekday dan Rp 600.000 untuk Weekend.

Wahana Di Kawasan Gede Riverside Camp Dan Gunung Mas Bogor

Selain menginap, Sobat juga bisa menikmati berbagai wahana manarik yaitu sepeda listrik, ATV, Fun Offroad dan banyak aktivitas seru lainnya
.
Untuk harga Sepeda Listrik / Skuter Rp 15.000 setiap 15 menit (weekday),Rp 20.000 per 20 menit (weekend),ATV mulai dari Rp 200.000, Fun offroad Circuit Track Rp 250.000, Short Track Rp 400.000 Long Track Rp 600.000.

Nah cukup lengkap kan Sob fasilitas dan wahana yang ada di Agrowisata gunung Mas puncak Bogor ini,Semoga bermanfaat.Selamat Berlibur!

Posting Komentar untuk "Gede Riverside Camp Bogor ;Glamping Di Gunung Mas Yang Paling Populer"