Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Songa Adventure, Rafting Menantang Di Aliran Sungai Pekalen Probolinggo

Rafting atau arung jeram adalah kegiatan olahraga adventure yang cukup menantang dengan menyusuri aliran sungai yang memiliki jeram dengan menggunakan perahu karet.

Kegiatan Rafting ini sangat diminati bagi kalangan anak muda yang suka berpetualangan dan suka dengan tantangan,namun kini rafting menjadi kegiatan wisata yang populer,bahkan semua kalangan menyukai kegiatan rafting.

Nah bagi Sobat yang ingin melakukan kegiatan wisata Adventure rafting, di Probolinggo terdapat banyak tempat rafting yang populer tahun ini.Salah satunya yang paling rekomended adalah Rafting Songa Adventure.

Songa Adventur merupakan rafting Probolinggo yang sangat menyenangkan dengan perahu karet menyusuri sungai Pekalen,yang sumber airnya dari mata air gunung Argopuro dan juga gunung Lamongan.

Songa Adventure Rafting Probolinggo
Foto Instagram@Hari_masady

Alamat Sungai Pekalen Untuk Rafting

Sungai Pekalen ini berada di daerah kecamatan Tritis,kecamatan Maron,dan kecamatan Gading,berjarak sekitar 25 Km dari kota Probolinggo.

Sobat bisa melakukan rafting di sungai Pekalen ini dengan beberapa operator wisata Songa Adventure,seperti  Songa Adventure Rafting yang ada di dusun Kranjan,desa Condong,kecamatan Gading.Telephone (031)2323-2323.

Atau Operator Songa Adventure yang ada di desa Pesawahan,Kecamatan Tritis,kabupaten Probolinggo,dengan nomor telepon 0813-3333-3859.

Rafting Songa Adventure ini Sobat akan diajak menyusuri alira sungai dengan jarak pengarungan sekitar 12 Km dengan waktu sekitar 3 jam.

Dengan kedalaman sungai dari 1 meter hingga 3 meter,sehingga cukup aman,dengan lebar sungai dari 5 meter hingga 20 meter yang memiliki sekitar 55 jeram.

Harga Rafting Songa Adventure

Rafting di sungai Pekalen ini ada 2 jenis paket rafting,yaitu paket songa atas dan paket songa bawah.

Untuk harga paket Songa Atas Rp 339.000 dalam satu perahu karet dengan kapasitas 5 orang.Paket Songa atas ini Sobat akan diajak mengarungi sungai dengan panjang 12 Km dan durasi 2,5 jam hingga 3 jam pengarungan.

Harga paket songa bawah Rp 299.000 dalam satu perahu karet dengan kapasitas 5 orang dengan mengarungi sungai Pekalen dengan jarak 10 Km dengan waktu pengarungan sekitar 2 jam.

Songa Rafting Probolinggo
Foto Instagram@Riskiwsuhendro

Perbedaan Songa Atas dan Songa bawah ini hanya dari jarak pengarungan saja dan juga banyaknya jeram yang dilalui,sehingga Sobat bisa mempertimbangkan paket mana yang akan dipilih dalam pengarungan.

Paket Songa bawah ini tidak terlalu ekstreem seperti Songa atas,karena Sobat hanya akan mengarungi sungai dengan jumlah 35 jeram saja.

Fasilitas Songa Adventure

Beberapa Basecamp Songa Adventure ini memberikan fasilitas yang sama seperti:

-Welcome drink

-Transport lokal

-Perlengkapan rafting

-Guide berpengalaman

-Snack dan minum di rest area

-Makan 1 X

-Dan juga Asuransi

Songa Adventure rafting mengarungi sungai Pekalen ini memang sangat seru,apalagi bersama teman-teman,keluarga maupun pasangan pasti akan lebih menyenangkan.

Informasi tentang lokasi dan harga tiket Songa Adventure ini semoga bermanfaat,dan semoga bisa menjadi pilihan rafting di Probolinggo Jawa Timur.Selamat Berlibur!

Posting Komentar untuk "Songa Adventure, Rafting Menantang Di Aliran Sungai Pekalen Probolinggo "