Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tempat Wisata Semarang Terbaru Yang Lagi Hit,Dimana Tempatnya?Simak Ulasan Berikut ini!

Tempat wisata apa saja sih yang lagi populer di Semarang Jawa Tengah?Nah bagi Sobat yang akan leburan ke kota Semarang,ada beberapa tempat wisata yang lagi hits yang bisa Sobat kunjungi.

Tempat wisata baru di Semarang ini memiliki daya tarik tersendiri dan tentunya berbeda dari tempat lain,sehingga bisa Sobat jadikan pilihan tempat liburan di Semarang.

Berikut ini 5 daftar tempat wisata Semarang terbaru yang lagi hits dan patut Sobat kunjungi 

Saloka Theme Park

Tempat Wisata Semarang Terbaru
Saloka Park

Saloka Theme Park merupakan  salah satu tempat rekreasi terbesar di Jawa Tengah. Di Saloka Theme Park ini Sobat dan keluarga atau teman bisa seru-seruan bermain dan juga berfoto selfie.

Konsep taman rekreasi ini memang sangat unik berbeda dari tempat wisata umumnya, dengan mengusung konsep kearifan lokal dan juga legenda rakyat Baru Klinthing yang menjadi daya tarik para pengunjung.

 Ada sekitar 25 wahana yang terbagi dalam lima(5) zona,yaitu pesisir, kamayayi,belantara, araya, dan segara prada.

Jika Sobat ingin mengunjungi Saloka Theme Park, lokasinya cukup strategis,dan mudah banget untuk ditemukan.

Alamat Saloka Theme Park.

Lokasi Saloka Theme Park ini berada di Jalan Fatmawati No.154, daerah Gumuksari, Lopait, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Harga Tiket Saloka Park

Tiket terusan weekdays Rp 120.000, sedangkan tiket terusan weekends Rp 150.000.

Tiket non-terusan weekdays Rp 30.000,dan tiket non-terusan weekends Rp50.000

Rombongan weekday (25 orang) Rp 96.000 per orang. 

Rombongan weekend (25 orang) Rp 120.000 ribu per orang.

Dusun Semilir Eco Park

Tempat Wisata Semarang Terbaru
Dusun Semilir Eco Park

Tempat wisata Semarang satu ini terbilang unik dengan bangunan yang mirip stupa Candi Borobudur. Mengusung konsep taman cantik,Dusun Semilir Eco Park ini tentu menjadi tempat wisata di Semarang terbaru yang cocok untuk segala usia,karena di sana banyak wahan anak,wahana dewasa dan juga  spot foto Instagramable.

Selain itu, terdapat pula restoran yang memiliki view cantik dengan menu makanan yang sangat lengkap.

Wahana yang paling favorit dan menjadi daya tarik utama Wisata Dusun Semilir ini adalah adanya seluncuran warna-warni yang cukup menantang. 

Alamat Dusun Semilir Eco Park

Tempat wisata Dusun Semilir Semarang ini berada di Jalan Soekarno-Hatta No.49, daerah Ngemple, Bawen, Nemplak.Semarang,Jawa Tengah.

Tiket Masuk Dusun Semilir Eco Park 

Tiket masuk wisata dusun Semilir Semarang ini cukup terjangkau,hanya sebesar Rp20.000 untuk weekday/hari biasa dan Rp 25.000 untuk weekend/hari libur.

 Ayanaz Gedongsongo

Tempat Wisata Semarang Terbaru paling hits
Ayanas Gedongsongo

Ayanaz Gedongsongo Semarang ini juga tak alah menarinya,banyak sekali spot foto Instagramable,sehingga sangat cocok bagi Sobat yang suka berburu spot selfie.

Sobat bisa berfoto di balon udara, bubble tent, kemudian hammock, kursi ayunan, dan banyak spot-spot foto keren lainnya.

Alamat Ayanas Gedongsongo

Bagi Sobat yang ingin mengunjungi Ayanaz Gedongsongo, alamatnya sangat mudah ditemukan berada di area Candi Gedong Songo, Krajan, Banyukuning, Kecamatan Bandungan,Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Harga Tiket Masuk Ayanaz Gedongsongo

Berapa harga tiket masuk Ayanaz Gedongsongo?

banyak yang belum tau tentang harga tiketnya,harga tiket Ayanaz Gedongsongo saat hari biasa 25.000 dewasa dan Rp 15.000 bagi anak-anak.

Kemudian tiket masuk saat weekend dan hari libur dikenakan tiket Rp 30.000 dewasa dan Rp 15.000 untuk anak-anak.

Untuk menggunakan setiap spot foto, Sobat akan dikenakan biaya tambahan di luar tiket masuk, yaitu mulai dari Rp 5.000 sampai dengan Rp 40.000. 

Umbul Sidomukti 

Tempat Wisata Semarang Terbaru
Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti ini menjadi tempat wisata yang cukup populer di Semarang,tempat wisata alam ini berada di kaki Gunung Ungaran. Sehingga saat Sobat berada di Umbul Sidomukti ini dapat merasakan udara segar dan juga panorama alam yang sangat indah dari atas ketinggian.

Selain pemandangannya yang sangat indah, Sobat juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru seperti bermain air,outbond, berenang di kolam,dan juga bisa hanya sekedar bersantai dan nongkrong di kafe Umbul Sidomukti.

Alamat Umbul Sidomukti 

Lokasi Umbul Sidomukti ini berada di daerah Manggung, Jimbaran, Kecamatan Bandungan, kota Semarang.

Harga Tiket Umbul Sidomukti 

Berbicara tentan harga tiket masuknya cukup terjangkau,Sobat hanya perlu membayar tiket sebesar Rp 15.000 per orang,

Taman Bunga Celosia

Tempat Wisata Semarang Terbaru
Taman Bunga Celosia

Bagi Sobat yang ingin menikmati liburan di Semarang dengan spot keren bunga-bunga cantik,bisa berkunjung ke Taman Bunga Celosia Semarang.

Udaranya sangat sejuk,karena berada di kaki gunung Ungaran,dan berada di atas ketinggian,sehingga sangat nyaman sebagai tempat nongkrong dan mencari suasana baru.

Di Taman Bunga Celosia Semarang ini Sobat akan menemukan ratusan bunga hias warna-warni yang sangat cantik.

Banyak wahana permainan yang ada di Taman Bunga Celosia Semarang ini,seperti seluncuran warna-warni,wahana Atv,wahana trail mini,kolam renang,dan juga terdapat banyak wahana bagi anak-anak.

Yang paling menarik lagi di Taman Bunga Celosia Semarang ini juga terdapat area dinosaurus,dimana area ini seperti taman kebun binatang dengan berbagai dinosaurus buatan yang terlihat seperti hidup.

Alamat Taman Bunga Celosia

Bunga Celosia Semarang ini berada di kawasan wisata Candi Gedong Songo, tepatnya berada di Desa Banyukuning, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Tiket Masuk Taman Bunga Celosia Semarang

Tiket masuk Taman Celosia Semarang ini Rp 20.000 untuk dewasa dan anak-anak di atas 5 tahun,sedangkan tiket anak usia 3-4 tahun, Rp 15.000 saja.

Nah itulah beberapa tempat wisata terbaru di Semarang yang lagi hits dan cocok untuk Sobat jadikan pilihan tempat liburan di Semarang Jawa Tengah. 

Posting Komentar untuk "5 Tempat Wisata Semarang Terbaru Yang Lagi Hit,Dimana Tempatnya?Simak Ulasan Berikut ini!"