Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Jepara Yang Lagi Hits;dimana Saja Tempatnya?

Bagi Sobat yang lagi merencanakan liburan di Jepara,apakah Sobat ingin mengetahui pantai Jepara yang paling hits sekarang?

Nah Sobat berada dalam artikel yang tepat,yang tentunya kami akan membahas tentang beberapa pantai Jepara yang paling populer.

Gak usah bertele-tele,langsung saja kita review beberapa pantai hits di Jepara yang bisa Sobat kunjungi bersama teman maupun keluarga.

Pantai Pulau Karimun Jawa

pantai jepara yang hits
Karimun Jawa

Karimun Jawa memang sangat terkenal hingga mancanegara karena keindahan alam dan juga wisata baharinya yanga sangat cantik.

Untuk bisa menikmati pesona Karimun Jawa ini, Sobat memang harus melakukan perjalanan dengan menggunakan perahu untuk menuju pulau Karimun Jawa.

Dalam perjalanan Sobat akan dimanjakan dengan hamparan pasir putih yang bersih dan juga birunya laut yang sangat cantik.

Selain Sobat menikmati keindahan permukaan laut,Sobat juga bisa mengintip bawah lautnya dengan keanekaragaman biota laut yang nampak jelas.

Sehingga bagi Sobat yang gak mau snorkeling juga bisa melihat keindahan biota dan keanekaragaman yang ada di dasar laut.

Di Karimun Jawa juga tempatnya sangat sejuk dengan  pepohonan yang rindang dengan pasir putihnya yang bersih,sehingga sangat cocok sebagai tempat bersantai da menikmati alam.

Untuk sampai lokasi Karimun Jawa jika dari Pelabuhan Jepara ke Pelabuhan Karimunjawa ini bisa ditempuh  dengan waktu perjalanan sekitar 4-5 jam perjalanan.

Pantai Kartini Jepara

Pantai Jepara populer
Pantai Kartini

Pantai Kartini Jepara memang sangat populer dengan pasir putihnya yang bersih,pemandangannya yang sangat indah,dengan ombak lautnya yang cukup tenang.

Pesona keindahan pantai Kartini akan semakin mempesona saat matahari terbenam,dengan pesona alam tersebut, Sobat tak perlu heran jika pantai Kartini Jepara ini selalu ramai dikunjungi wisatawan,baik lokal maupun mancanegara.

Fasilitas Pantai Kartini

Selain pesona alam pantai yang indah, fasilitas di pantai Kartini ini juga sangat lengkap, di sana terdapat beberapa gazebo yang berada di pinggir laut bahkan menjorok agak ke tengah laut. 

Sobat bisa lebih puas menikmati indahnya Pantai Kartini dengan berfoto di gazebo yang cukup populer di pantai Kartini ini..

Selain bersantai dan menikmati pemandangan laut, ada banyak sekali aktivitas seru yang bisa Sobat lakukan,seperti permainan sepatu roda, scooteran,bermain sepeda motor mini,dan tentunya bermain air dan snorkling.

Yang paling menarik lagi di pantai Kartini ini juga ada Kura-Kura Ocean Park yang merupakan wahana edukasi. 

Di dalam gedung Ocean Park ini didesign menyerupai aquarium raksasa,sehingga pengunjung bisa melihat beraneka ragam kehidupan di bawah laut, seperti berbagai macam ikan dan terumbu karang yang sangat cantik.

Alamat Pantai Kartini

Lokasi pantai Kartini ini berada di daerah desa Bulu, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa  Tengah.Dan berjarak sekitar 2,5 Km dari pusat Kabupaten Jepara.

Harga tiket masuk pantai Kartini Week Day (Senin – Jum'at) Gratis,dan harga tiket masuk Weekend/ hari libur bagi orang dewasa Rp. 10.000,dan anak – anak Rp. 5.000 saja.

Pantai Bandengan Jepara

Pantai Bandengan Jepara
Pantai Bandengan

Pantai Bandengan atau biasa disebut dengan pantai Tirta Samudra ini menyuguhkan pemandangan pasir putih yang bersih seperti pantai Jepara lainnya dan air lautnya yang sangat jernih.

Bibir pantai Bandengan ini cukup luas,sehingga pengunjung bisa bebas bermain pasir dan bermain air di sana. 

Pantai Bandengan Jepara ini cukup aman bagi anak-anak,karena ombak lautnya cukup landai dan juga pihak pengelola menyediakan persewaan ban pelampung,bebek air dan lainnya.

Di pantai Bandengan Jepara ini juga terdapat banyak sekali wahana permainan yang sangat menarik,seperti ATV, jetski, perahu wisata ,snorkeling,dan juga banana boat.

Bagi Sobat yang ingin menghabiskan waktu liburan di pantai Bandengan Jepara ini,di sekitar pantai Bandengan juga sudah tersedia penginapan murah dan juga hotel berbintang yang cukup murah.

Alamat Pantai Bandengan

Pantai Bandengan ini berada di Desa Bandengan, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Lokasinya sangat mudah untuk ditemukan.

Jika dari pusat kota Jepara,berjarak sekitar 7 km,dengan waktu tempuh sekitar 10 sampai 15 menit perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Untuk harga tiket masuk pantai Bandengan Jepara ini cukup murah, untuk hari Senin-Jumat, hanya sebesar Rp5.000 per orang,sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu, sebesar Rp7.000 saja per orang.

Pantai Bondo

Pantai Hits di Jepara Jawa Tengah
Pantai Bondo

Di pantai Bondo ini Sobat akan melihat keindahan pantai dengan sajian pasir putih yang luas dan juga bersih.

Pantai ini dikelilingi dengan pepohonan pandan yang begitu cantik,dan membuat teduh dari panas matahari.Di pantai Bondo ini juga menjadi spot untuk menikmati indahnya sunset di sore hari,

Sobat bisa bermain pasir dan bermain air secara leluasa,karena pantai Bondo ini sangat luas dengan ombak laut yang cukup tenang,sehingga sangat aman dijadikan tempat bermain air bersama anak-anak.

Fasilitas Pantai Bondo

Berbagai fasilitas di pantai Bondo ini akan Sobat temukan di sana mulai dari mushola, toilet  yang bersih, persewaan ban dan juga banana boat juga ada di pantai ini.

Dengan fasilitas yang lengkap dan wahana yang sangat menyenangkan, di pantai Bondo ini Sobat bisa menikmati liburan yang menyenangkan dan berkesan. 

Alamat Pantai Bondo

Pantai Bondo ini berada di Desa Bondo, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara,Provinsi Jawa Tengah.Lokasi pantai Bondo Jepara ini berjarak sekitar 17 KM dari pusat Kota Jepara.

Tiket masuk pantai Bondo ini sebesar Rp 7.000 untuk anak-anak dan Rp 10.000 untuk orang dewasa. Sedangkan,untuk tiket masuk saat weekend atau hari libur sebesar Rp 10.000,kemudian tiket parkir mobil sebesar Rp 10.000,dan untuk sepeda motor Rp 5.000.

Pantai Panjang Jepara

Pantai Pulau Panjang Jepara
Pulau Panjang Jepara 

Pantai Panjang Jepara ini juga cukup hits sebagai tujuan wisata di Jepara Jawa Tengah,pasalnya pantai panjang ini selain memiliki keindahan pantai dan pasir putihnya yang bersih,yang membuat pantai Panjang ini hits ialah adanya dermaga yang panjang panjang yang dinamakan Dermaga Cinta.

Dermaga Cinta ini menjadi spot foto paling favorit untuk berfoto selfie, di Pantai Panjang ini Sobat juga bisa snorkeling dan juga berkeliling dengan menggunakan perahu wisata.

Lokasi Pantai Pulau Panjang

Pantai Pulau Panjang ini terletak di Desa Ujung Batu, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara,Jawa Tengah.

Pulau Panjang ini merupakan Pulau dengan luas sekitar 19 hektare dan berjarak sekitar 1,5 mil laut dari lokasi Pantai Kartini, Jepara.

Untuk sampai lokasi pantai Pulau Panjang ini Sobat perlu menyeberang dengan menggunakan kapal yang akan mengantarkan Sobat,hanya dengan membayar Rp.20.000 saja untuk naik kapal hingga sampai pantai Pulau Panjang ini,dan membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk sampai lokasi pantai Pulau Panjang Jepara ini. 

Nah itulah beberapa pantai di Jepara yang hits yang bisa Sobat kunjungi.Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan wisata Sobat di Jepara Jawa Tengah.


Posting Komentar untuk "Pantai Jepara Yang Lagi Hits;dimana Saja Tempatnya? "