Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menikmati Keseruan Bermain Perahu Kano Dan Snorkling Di Pantai Drini Gunungkidul

Berkemah di pantai Drini Gunungkidul

Pantai Drini merupakan salah satu Pantai Yang berada di Kabupaten Gunungkidul, Provinsi Jogjakarta, tepatnya di kelurahan Banjarejo kecamatan tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Jogjakarta.Pantai Drini ini memiliki Keindahan alam yang sangat luar biasa, karena memiliki pasir pantai yang putih dan bersih dan pemandangan yang masih alami.

Pantai drini selain memiliki pemandangan yang indah ternyata juga  sudah banyak fasilitas fasilitas dan wahana permainan air yang cukup menarik untuk kita coba,karena di pantai Drini terdapat wisata Perahu kano yang bisa kita sewa dengan harga Rp50.000 sepuasnya.

Untuk fasilitas penginapan di Pantai Drini juga sudah banyak berdiri, tempat menginap seperti hotel maupun penginapan kelas melati,.Jadi jika Sobat mau nginep / bermalam pastinya gak usah bingung nyari penginapan,cukup diseputaran pantai aja Sobat sudah bisa menemukan pilihan tempat penginapan.

Untuk akses jalan menuju pantai drini terbilang mudah karena hanya satu jalur dg Pantai Baron, dari pantai Baron kira kira hanya sekitar 3km untuk menuju pantai drini.Pantai Drini juga berdekatan dg Pantai ngerumput Dan kosakora sehingga Sobat bisa sekalian kesana tanpa harus pindah lokasi yg jauh,jadi Sobat hanya parkir dipantai drini udah bisa mengunjungi 3 lokasi pantai yang berdekatan.

Bagi yang pingin melihat matahari terbenam (matahari terbenam) Sobat bisa menikmatinya dari puncak bukit pulau Drini.Pastinya woow indahnya sunset pantai drini, kalau kita mau melihat matahari terbit kita harus pagi-pagi sudah tinggal dilokasi.

Untuk bisa menikmati matahari terbit Sobat bisa camping di pantai Drini dengan lokasi pasiran bibir pantai yang sangat luas,namun untuk sekarang pantai Drini sudah sangat ramai dan padat pedagang,sehingga kurang nyaman seperti dulu,Sobat bisa camping di pantai Ngerumput atau pantai Watu Bolong yang ada di sebelah timur pantai Drini Gunungkidul.

Harga sewa tenda di Pantai Drama juga relatif murah dari harga yang kami bawa sendiri, lebih baik di sana karena ada banyak layanan, dan ukuran tenda, untuk ukuran tenda yang muat 2 sampai 4 atau biasanya disewakan dengan harga Rp 80.000 tenda.Sobat bisa memasangkan tenda di pantai Ngerumput dan pantai Watu Bolong.

Selain berkemah di pantai Drini, Sobat juga bisa snorkling hloooo tapi harus Saat Pantai surut karena harus ditempat yang Agak Tengah yaitu disebelah timur tempat bermain perahu kano, jika penduduk setempat dengan kedung Caron.Di kedung Caron ini Sobat bisa snorkling menikmati indahnya terumbu karang dan ikan ikan kecil yang sangat cantik.

Jika Sobat mau snorkling di pantai Drini tetapi tidak membawa alat snorkling sendiri Sobat bisa  menyewa alat snorkling di sana,jika menyewa alat snorkling lebih baik dengan jasa pemandunya Sekalian.
 
Lokasi snorkling oleh mas pradhita tama

Menikmati liburan seru dengan keluarga atau dengan teman pasti akan terasa sangat menyenengkan kalau kita bisa mengabadikan momen bahagia dengan berfoto bersama, kalian juga bisa menggunakan jasa fotografer di pantai Drini, dengan harga yang cukup murah.Kalian bisa langsung cetak atau hanya copyfile Saja.

Untuk harga foto di pantai Drini cukup terjangkau,Untuk harga terbaru 2023 ini Sobat hanya dikenakan tarif Rp 5000 per file foto,jadi Sobat bisa berfoto-foto dulu kemudian nanti memilih foto yang diinginkan kemudian dikirim ke Smartphone kalian.Untuk jasa Foto pantai Drini bisa Hubungi 085713585009.

Foto oleh cahyo nugroho

Jika kalian ingin  menikmati sensasi snorkling di pantai yang lainnya bisa berkunjung ke pantai Pantai Sadranan Gunungkidul.
Disana kita bisa snorkling sepuasnya karena lokasinya luas dan kondisi air pasang dan surut tetap bisa melakukan senorkeling.

Sedikit ulasan ini semoga bermanfaat dan bisa jadi bahan referensi tujuan wisata Sobat jika mau berkunjung ke Pantai Gunungkidul.

Posting Komentar untuk "Menikmati Keseruan Bermain Perahu Kano Dan Snorkling Di Pantai Drini Gunungkidul"