Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Rekomendasi Tempat Camping Di Pangalengan Bandung;Harga Murah Fasilitasnya Lengkap

Asalamualaikum sobat wisata. Bagaimana kabar kalian? Semoga tetap dalam keadaan sehat, sehingga bisa eksplor tempat wisata nusantara.

Berbicara tentang bandung, pasti yang terlintas adalah kotanya yang ramai.Namun, taukah sobat wisata, bahwa bandung juga memiliki tempat wisata alamnya yang indah.

Sobat wisata bisa menikmati alam kabupaten bandung dengan cara yang berbeda, yaitu dengan kemping di area yang sejuk tentunya.

Nah ada 4 tempat kemping bagus yang kami rekomendasikan, tentunya dengan pemandangan keren dan juga harga yang terjangkau.

1.Nuansa Riung Gunung.

Nuansa Riung Gunung
Nuansa Riung Gunung

Nuansa Riung Gunung ini lokasinya Berada di Kampung Riung Gunung, Desa Pulosari, Kecamatan Pangalengan, kabupaten bandung jawa barat.

Nuansa Riung Gunung Pangalengan ini memang memiliki pemandangan alam indah berupa hamparan perkebunan teh luas yang sangat hijau dan memanjakan mata.

Tempat ini buka selama 24 jam dengan tiket masuk sebesar 10.000 per orang,karena lokasi ini bukan hanya tempat kemping saja, tetapi juga menjadi tempat wisata favorit anak muda.

Tiket Nuansa Riung Gunung

Bagi sobat wisata yang mau camping dikenakan biaya 25 ribu setiap orang.Sobat wisata tak perlu repot membawa tenda dari rumah, karena disana sudah ada fasilitas tenda dengan paket hemat 200 ribu saja.

Fasilitas yang tersedia juga sudah cukup lengkap di antaranya toilet, warung, area parkir, dan tentunya jembatan kayu yang panjang yang biasa disebut Sky Walk

2.Pineus Tilu Riverside.

Pineus Tilu Riverside
Pineus Tilu Riverside

Pineus Tilu ini merupakan tempat camping yang sangat unik dan lagi viral.Sesuai dengan namanya, Pineus Tilu adalah lokasi camping yang berada di antara deretan pohon pinus.

Bahkan yang menarik lagi adalah tempat campingnya menghadap ke aliran sungai yang jernih.Pineus Tilu ini bukan hanya camping biasa,tetapi sebuah glamping, yaitu camping yang cukup mewah dengan fasilitas yang lengkap.

Alamat Pineus Tilu Riverside.

Lokasinya berada di tepi Sungai Palayangan, Hutan Pinus Rahong, Pangalengan,Kabupaten Bandung jawa barat.Tempat camping ini memiliki 3 area campsit.

Area 1 berupa tenda deck tepat di tepian sungai yang cukup hingga 4 orang.

Area 2, tenda dengan ukuran sama dengan area 1, tetapi lebih baru, juga cukup hingga 4 orang. Keduanya menggunakan kamar mandi bersama.

Yang terakhir area 3 yang merupakan area deck VIV dan kabin.Area ini lebih luas dan menghadirkan area makan, hamock untuk santai dan juga kamar mandi yang luas dan bersih untuk tiap unit.

Fasilitas umum diarea ini sangat lengkap,mulai dari tempat parkir nyaman,resto, bahkan ada wisata arung jeram menyusuri sungai.

Berbicara tentang harga menginap dipineus tilu riverside ini memang cukup mahal, mulai dari 600.000 hingga 1,5 juta, sesuai dengan fasilitas dan paket yang sobat pilih.

3.Taman Langit Pangalengan Bandung 

Taman Langit Pangalengan
Taman Langit Pangalengan

Taman Langit Pangalengan Bandung bisa jadi pilihan yang paling tepat bagi Sobat wisata yang ingin melepas penat dari kesibukan di kota.

Wisata pegunungan ini menawarkan pesona alam Pangalengan yang memiliki kеіndаhаn аlаm уаng mеnаkjubkаn.

Sobat wisata bisa menikmati serunya glamping dan camping bersama teman,maupun keluarga sambil menikmati pemandangan alam dengan udara yang sejuk.

Dengan berbagai daya tariknya yang berbeda dari tempat wisata bandung lainnya, wajar jika Taman Langit Pangalengan ini menjadi salah satu tujuan wisata alam Bandung yang hits hingga sekarang.

Lokasi Taman Langit Pangalengan

Alamat Tаmаn Lаngіt Pаngаlеngаn ini berada di Kampung Puncak Mulya, Jl. Cukul, Sukaluyu, Pangalengan,Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Jika dari kota Bandung membutuhkan waktu perjalanan sekitar 1,5 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Rute untuk menuju Taman Langit Pangalengan cukup muadah,Sobat bisa melalui Jalan Raya Pangalengan dan langsung mengarah ke Kampung Puncak Mulya,Sobat bisa menggunakan panduan google maps untuk memperlancar perjalanan.

Harga Tiket Dan Camping Taman Langit Pangalengan

Berbicara tentang harga tiket masuk Taman Langit Pangalengan ini cukup terjangkau,Sbat hanya dikenakan biaya masuk lokasi wisata sebesar Rp 10.000 setiap orang.

Namun jika Sobat ingin camping dikenakan biaya Rp 35.000 per orang,jika Sobat tak mau repot,bsa booking tenda camping dengan paket lengkap mulai dari harga Rp 200.000 saja.

4.Green Corner Camping Pangalengan

Green Corner Camping Pangalengan
Green Corner Camping

Green Corner Camping Ground merupakan tempat camping hits yang ada di Pangalengan,Jawa Barat,tepatnya ada di tepi situ Cileunca Bandung.

Tempat camping ini memang menjadi tempat camping hits di Pangalengan Jawa Barat yang menyediakan berbagai paket wisata yang lengkap.

Alamat Green Corner Pangalengan.

Green Corner  Camp ini tepatnya berada di daerah Kampung Cipangisikan,daerah Warnasari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Lokasi Green Corner Pangalengan ini berjarak sekitar 50 Km dari kota Bandung dan membutuhkan waktu  tempuh sekitar 1 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

Tiket Green Corner Camping Pangalengan

Untuk tiket masuk tempat camping ini hanya sebesar Rp 10.000 setiap orang, tetapi bagi Sobat wisata yang ingin camping, dikenakan biaya Rp 25.000 per orang.

Green Corner ini memang menarik dengan lokasi yang luas dengan pemandangan area sungai atau Situ Cileunca.

Sobat bisa mendirikan tenda di padang rumput sekitar pinggir Situ Cileunca yang lokasinya sangat luas dan nyaman.

Selain lokasi nyaman untuk camping,di Green Corner Camping ini juga terdapat paket wisata menarik seperti paket camping lengkap dengan tenda camping,paket rafting menyusuri situ Cileunca,perahu mengelilingi sungai dan terdapat pula paket outbound yang menyenangkan.

Nah itulah 4 Rekomendasi Tempat Camping Di Pangalengan Jawa Barat yang bisa Sobat wisata kunjungi.Semoga bermanfaat,Selamat Berlibur!

Posting Komentar untuk "4 Rekomendasi Tempat Camping Di Pangalengan Bandung;Harga Murah Fasilitasnya Lengkap"