Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Wisata Favorit Para Backpacker Untuk Menikmati Sunset Di Nusa Penida,Nusa Dua Bali

Nusa Penida Bali merupakan sebuah pulau yang berlokasi di Bali yang sangat terkenal dikalangan backpacker atau turis Mancanegara. Nusa Penida ini diakses oleh selat Bandung, dan diseputaran Nusa Penida ini terdapat beberapa pulau kecil yang sangat cantik yaitu Nusa Ceningan, dan Nusa Lembongan.

Alamat Letak Nusa Penida Bali.
Perlu Sobatendah bahwa Nusa Penida ini merupakan kecamatan di Kabupaten Klungkung, Bali Indonesia, kecamatan ini memiliki 3 pulau yaitu Nusa Penida, Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan.Luas Nusa Penida ini adalah 202,84 km dengan jumlah penduduk sekitar45.110 jiwa.

Untuk menuju Nusa Penida ini Sobat dapat melakukan perjalanan beberapa perjalanan, tetapi lebih baik untuk paket yang ditawarkan di Bali.

Bagaimana cara melakukan perjalanan menuju Nusa Penida Bali?
Bagi Sobat yang ingin melakukan perjalanan wisata ke Nusa Penida Bali mencari mencari transportasi di Ibu Kota Provinsi Bali terlebih dulu.

Untuk bisa menikmati keindahan Nusa Penida Bali ini tidak ada alat transportasi penyeberangan udara [alat] hanya saja alat transportasi laut biasanya para wisatawan melakukan perjalanan menggunakan kapal cepat, Sobat datang saja ke Pantai Sanur dan mencari loket tiket resmi penyeberangan kapal cepat ke Nusa Penida.

Kapal yang berangkat dari Sanur menuju ke Nusa Penida ini ada beberapa yang bisa Sobat pilih tempat lain:

1.Caspla Bali, dengan pengambilan dari Sanur pada pukul 07.30 dan 16.30 WITA.Sedangkan jamuan dari Nusa Penida pada pukul 07.30 dan pukul 15.30 WITA

2.Maruti Exspress, dengan dari Sanur pada pukul 08.30,10.00 dan dan 16.00 WITA.Sedangkan berangkat dari Nusa Penida pada pukul 07.30, 09.00 dan 15.00 WITA.

3.Dwi Manunggal, dengan jam kebarangkatan dari Sanur pada pukul 08.00,11.00,15.30, dan 18.00 WITA. sedangkat jam bek dari Nusa Penida pada pukul 07.00, 09.00, 14.30 dan17.00 WITA.

4.Mola Mola, Mulai dari Sanur pada pukul 08.30 dan 16.00 WITA, sementara berangkat dari Nusa Penida pada pukul 07.30 dan 15.30 WITA. 
nusa penida bali
PantainyaJogja.com foto oleh @sammyhagy
Waktu tempuh yang dibutuhkan fast boat ini sekitar 30 menit perjalanan, namun waktu itu belum bisa jadi patokan yang pasti karena waktu perjalanan juga menyesuaikan dengan kondisi udara laut, jika udara laut tenang tanpa angin, watu perjalanan akan lebih cepat, namun jika kondisi udara laut kurang bagus maka akan lebih lama bisa sampai 1jam perjalanan.

Biaya perjalanan ke Nusa Penida dengan fast boat.
Bagi Sobat yang ingin melakukan perjalanan menuju Nusa Penida Bali ini lebih baik untuk mengetahui tentang biaya yang harus dikeluarkan oleh Sobat akan dapat mempersembahkan anggaran yang cukup.

Untuk biaya perjalanan menuju Nusa Penida ini untuk wisatawan domestik sekitar Rp75.000 sampai dengan Rp150.000 untuk sekali perjalanan.Biaya perjalanan untuk wisatawan Luar Negeri sekitar Rp 150.000 sampai dengan Rp175.000, Untuk perjalanan pulang sekitar Rp300.000 per orang.
nusa penida bali
PantainyaJogja.com foto ig oleh @ explorenusapenida
Jika Sobat ingin melakukan perjalanan ke Nusa Penida dengan menghemat biaya transportasi lebih baik menggunakan jasa persewaan tradisional yang dikendalikan oleh masyarakat sekitar.
Harga untuk kapal penumpang atau kapal tradisional ini biasanaya sebesar Rp 40.000 per orang.Namun menggunakan kapal jukung atau kapal tradisional ini meskipun harga terjangkau selama tempuh perjalanan Sobat akan lebih lama yaitu sekitar 90 menit.
nusa penida bali
PantainyaJogja.com foto oleh @ explorenusapenida
Daftar pilihan hotel di Nusa Penida Bali.
Jika Sobat ingin benar-benar menikmati liburan ke Nusa Penida Bali ini lebih baik Sobat pergi beberapa hari agar bisa melakukan eksplorasi untuk semua tujuan yang ada di Nusa Penida Bali ini.Sebaiknya Sobat mencari tempat menginap yang ada di sana.

Berikut ini daftar beberapa hotel yang bisa di Sobat jadikan tempat menginap di Nusa Penida antara lain:

1.Samabu Hills Hotel.
Alamat: Jalan Raya Toya Pakeh-Ped, Ped, Nusa Penida, Sakti, Nusa Penida Klungkung.
Dengan nomor telp 08113889080

2.Tentacle Bali on Penida.
Alamat berada di Jalan ped-Buyuk, Nusa, Nusa Penida Kabupaten Klungkung Bali.
Jika Sobat mau memesan bisa menghubungi nomor 081933028139.

3.Coco Resort Penida.
Berada di Jalan Crystal Bay Desa Sakti Nusa Penida kabupaten Klungkung Bali.
Nomor telp yang bisa dihubungi adalah 08124645410

4.Sunrise Penida Hills.
Berada di Jalan Raya Anyar, KP.Toyapakeh Nusa Penida Kabupaten Klungkung Bali.
nomor telp 085713585009.
Baca juga Sejarah dan harga tiket pantai pandawa Bali

nusa penida bali
PantainyaJogja.com foto oleh @explorenusapenida
Itulah sedikit informasi hotel yang bisa Kami berikan, untuk informasi hotel yang lebih lengkap dan lebih detail bisa membaca di artikel yang lain. Kalau iya jika Sobat belum mengetahuai tentang pantai Sanur bisa baca artikel yang lain di sini.
Baca selengkapnya  Informasi Lengkap Tentang Keistimewaan Pantai Sanur Bali
nusa penida bali
PantainyaJogja.com foto ig oleh @ explorenusapenida
Apa saja yang bisa kita lakukan di Nusa Penida?
Nusa Penida ini menawarkan pemandangan eksotis pantai yang menjadi tempat favorit bagi kalangan backpacker, selain itu pemandangan Sobat juga bisa menjajal berbagai kegiatan yang sangat menyenangkan dan wajib Sobat coba jika mengunjungi Nusa Penida Bali ini anatara lain:

* Aktivitas Menyelam, bagi Sobat yang suka dengan kegiatan penyelaman bisa di pantai Nusa Penida ini, Nusa Penida ini memiliki karang yang sangat cantik yang bisa digunakan untuk berselancar di dasar laut.
* Menjelajahi dan menikmati hutan Mangrove, Nah bagi Sobat yang tidak suka dengan kegiatan diving dan snorkling ada kegiatan alternatif yaitu menyusuri hutan yang cantik dengan melewati jalan setapak yang ada di sana, Sobat juga bisa menikmati hutan bakau dengan menggunakan kapal dayung.
* Selain berjalan menyusuri hutan Mangrove, Sobat juga bisa berburu matahari terbenam di sana, karena banyak tempat yang sangat bagus untuk menikmati matahari terbenam terutama di atas puncak bukit teletubis.
* Sobat juga bisa melakukan kegiatan berselancar di Nusa Penida ini, namun untuk kegiatan ini kami akan memberikan Sobat yang sudah lama dan biasa melakukannya,

Masih banyak lagi kegiatan yang bisa kita lakukan di Nusa Penida Bali ini sesuai dengan keinginana dan tujuan wisata di Nusa Penida Bali ini.

Berikut ini beberapa foto terbaik tentang keadaan Nusa Penida Bali yang bisa menjadi tambahan pengetahuan dan memantabkan Sobat untuk berkunjung ke Nusa Penida yang sangat terkenal hingga mancanegara ini /

nusa penida bali
PantainyaJogja.com foto ig oleh @ explorenusapenida
Jika Sobat ingin melakukan kunjungan wisata di Pulau Bali namun anggaran pas pasan bisa kok mengunjungi ke tempat wisata pantai Bali yang lain seperti pantai Kuta Bali juga sangat terkenal dengan pemandangan dan budaya daerah yang masih kental.
Baca di sini   Tempat Wisata Pantai Kuta Bali Yang Sangat Terkenal Sampai Mancanegara
nusa penida bali
Pantainyajogja.com foto ig oleh @ explorenusapenida

info nusa penida
Pantainyajogja.gom foto ig oleh @ explorenusapenida

nusa penida bali
Pantainyajogja.com foto oleh @ infonusalembongan
Naaah Jika Sobat mau mencari sensasi wisata yang sangat unik di Bali, banyak sekali destinasi yang bisa Sobat temukan di Pulau Bali.
Baca Di Sini  Tempat Wisata Unik Tersembunti Di Pulau Bali
nusa penida bali
Pantainyajogja.com foto ig oleh @ infonusalembongan

PantainyaJogja.com foto oleh @ infonusalembongan

tempat wisata favorit nusa penida bali
PantainyaJogja.com foto ig oleh @ ekplorenusapenida
Inilah sedikit informasi dan foto yang ada di Nusa Penida, semoga menjadi bahan referensi tujuan akhir pekan Sobat.Jika Sobat ingin menikmati wisata yang berbeda yaitu menikmati indahnya kebersamaan dengan lumba lumba di tengah laut bisa berkunjung ke pantai Lovina Bali. 


Posting Komentar untuk "Tempat Wisata Favorit Para Backpacker Untuk Menikmati Sunset Di Nusa Penida,Nusa Dua Bali "