Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman Seru Menikmati Wisata Ekstrem,Rafting[Arum Jeram] Sungai Elo Magelang



Rafting Sungai Elo Magelang cara terbaik untuk mlepas penat dengan berteriak di derasnya air sungai.Jika Sobat berkunjung ke Jawa Tengah khususnya daerah magelang memang sangat banyak tempat wisata yang populer di sana seperti Wisata puncak Ketep Pass Magelang,Candi Borobudur dan wisata eksotis yang lain,Namun ternyata ada satu lagi tempat wisata eksteem yang wajib Sobat coba yaitu berwisata rafting ke sungai Elo Magelang.

Sungai Elo Magelang ini merupakan destinasi wisata yang berbeda dari yang lainnya karena mencoba menikmati rafting sungai elo ini harus benar benar mempunyai nyali dengan derasnya arus sungai yang sangat kencang.Apalagi saat musim penghujan yang membuat volume air semakin tinggi dan arus air sungai semakin deras.  

rufting sungai elo magelang
PantainyaJogja.com

Dimanakah Letak Lokasi sungai Elo Magelang?
Bagi Sobat yang mau melakukan rafting ke sungai Elo Magelang sebaiknya mengetahui dulu tentang letak dan jalur menuju ke sana.Sungai Elo berada di Jl Borobudur Km2,yaitu di Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang,Jawa Tengah,lokasi ini sangat strategis dan mudah Sobat jangkau dari kota Jogjakarta.

Jika Sobat melakukan perjalanan dari Kota Jogjakarta dengan menggunakan kendaraan pribadi akan membutuhkan waktu sekitar 1jam perjalanan.Dengan melewati Kota arah candi Borobudur akan mempermudah rute perjalanan Sobat.

Biasanya untuk lokasi start atau awal keberangkatan arum jeram berada di Desa Blondo dan berakhir sampai di Desa Mendut,yang merupakan sebuah desa yang masih dalam lingkup wilayah kecamatan Mungkid,Magelang,Jawa Tengah.

rufting sungai elo magelang
PantainyaJogja.com

Harga paket arum jeram [rufting] sungai Elo Magelang.
Untuk bisa menikmati sensasi wisata ekstrem arum jeram sungai Elo Magelang ini Sobat harus booking paketnya melalui jasa pelayanan paket wisata arum jeram sungai Elo Magelang dengan harga sebesar Rp 150.000 perorang dengan minimal peserta 5 orang dengan mengarungi sungai Elo start Desa Blondo dan finish Desa Mendut dengan durasi pengarungan selama sekitar 3jam dengan jarak 12 km.

Menurut kami harga yang ditawarkan setiap jasa pelayanan paket rafting sungai elo ini tidak terlalu mahal karena dipandu dengan pemandu yang profesional dengan berbagai fasilitas gratis yang sangat lengkap.
Baca juga Daftar tempat wisata lereng Merapi yang wajib Sobat Kunjungi


rufting sungai elo magelang
PantainyaJogja.com

Fasilitas paket arum jeram sungai Elo Magelang.
Dengan harga paket rafting sungai elo  Rp150.000 perorang ini Sobat sudah mendapatkan berbagai fasilitas antara lain:
*Welcoome Drink.
*Peralatan Pengarungan yaitu perahu,dayung,helm safety,life jacket]
*Kelapa muda saat pertengahan perjalanan saat istirahat
*Snack
*Makan siang
*Asuransi
*P3k
*Guide per perahu
*Tempat mandi dan Aula maupun tempat istirahat.

Fasilitas yang cukup komplit kan?Dengan harga paket arum jeram Rp150.000 tersebut sudah mendapatkan fasilitas tersebut,Jika Sobat ingin mengabadikan moment moment asyik dalam arum jeram tersebut harus booking fotografer di luar paket tersebut,biasanya untuk rombongan bisa booking fotografer dengan harga Rp400.000,Sobat sudah mendapatkan hasil foto dengan spot spot terbaik saat pengarungan.
rufting sungai elo magelang
PantainyaJogja.com
Sebenarnya Di sana juga ada paket wisata Jeep namun berbeda dengan lokasi pengarungan di sungai Elo,tetapi kami tidak bisa menjelaskan tentang wisata jeep ini karena kami hanya melakukan wisata arum jeram saja.

Pengarungan Sungai elo Magelang ini bisa Sobat lakukan kapan saja,tetapi paling asyik daan recomended yaitu saat awal hujan atau akhir musim hujan,agar mendapatkan sensasi pengarungan yang lebih ekstrem dengan volume air yang lebih besar.
Baca juga Bangunan unik the lost world castle yang sangat menarik untuk dikunjungi


rufting sungai elo magelang
PantainyaJogja.com
Pengalaman kami saat melakukan wisata rufting atau arum jeram ini bersama rombongan karang taruna Sinar Muda Dusun Wonosobo,Desa Banjarejo,Kecamatan Tanjungsari,Gunungkidul pada hari Rabu 17 mei 2017 yang lalu.Wisata arum jeram sungai Elo Magelang ini memang sangat mengasyikkan,kita bisa beramai ramai  berteriak dengan ekstremnya arus sungai yang membuat kapal semakin kencang.

Dengan dipandu oleh seorang pemandu arum jeram sungai elo yang profesional Sobat akan melewati aliran air di sela sela bebatuan,kadang juga bisa tersangkut di batuan sungai tersebut,namun Sobat juga harus berhati hati karena kadang akan melewati arus deras di bawah pohon bambu dan Sobat bisa tersangkut dengan ranting ranting pohon yang ada di atas kita.

Sobat juga akan menikmati keindahan sungai yang masih bersih,kadang juga akan menemukan binatang alam seperti kura kura dan biawak,Di sungai Elo tersebut Sobat juga akan menemukan beberapa orang yang sedang memancing.Kadang pemandu arum jeram tersebut iseng menjatuhkan peserta ke dalam arus air ataupun mengarahkan perahu ke area ekstrem sehingga suasana akan lebih menantang,Namun Sobat tak usah khawatir semua pemandu disana benar benar profesional dan mengetahui seluk beluk sungai dan kedalamannya sehingga keamanan dalam pengarungan sungai elo lebih terjamin.

Baca juga Menikmati ketinggian bukit di Ketep Pass Magelang
Nah Sobat bisa mencoba berwisata ke sungai elo Magelang dengan menikmati rufting atau arum jeram dengan teman maupun keluarga.Mungkin ini saja sedikit ulasan dan pengalaman kami melakukan rufting sungai Elo Magelang,Semoga bisa jadi bahan referensi tujuan wisata Sobat untuk menghilangkan penat dengan berteriak kencang di sungai yang deras sambil melakukan rafting atau arum jeram di Magelang.Selamat Berlibur.

Posting Komentar untuk "Pengalaman Seru Menikmati Wisata Ekstrem,Rafting[Arum Jeram] Sungai Elo Magelang"