Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar 5 Pantai Gunungkidul,Jogjakarta Yang Paling Aman Untuk Bermain Air Laut



Berwisata ke pantai memang sangat menyenangkan apalagi bisa bermain air dan mandi di laut,karena rasanya tidak lengkap jika pergi berwisata ke pantai hanya sekedar melihat pemandangan saja.Nah bagi Sobat yang mau bermain dan mandi di laut kami sarankan untuk pergi ke Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta.

Di Kabupaten Gunungkidul Jogjakarta terdapat banyak sekali deretan pantai Selatan yang cocok dan tentunya aman untuk berenang,namun meskipun aman Sobat harus mengetehui tempat tempat yang dilarang untuk berenang,biasanya lokasi yang berbahaya,di sana akan dipasang papan informasi dan larangan untuk berenang.

Inilah daftar pantai di Kabupaten Gunungkidul yang aman dan cocok untuk berenang antara alin:
1.Pantai Baron Gunungkidul
Pantai Baron ini merupakan pantai yang berada di Wilayah Kabupaten Gunungkidul yaitu berada di Desa Kemadang,Kecamatan Tanjungsari yaitu pantai yang pertama kali Sobat akan temukan setelah pintu masuk TPR utama.

Setelah pintu masuk TPR utama Sobat akan menemukan pertigaan yang lurus akan mengarah ke deretan pantai yang lain maka Sobat belokllah ke kiri untuk menuju pantai Baron tersebut.

Pantai Baron ini mempuyai lokasi yang sangat luas dan memiliki pasir yang datar,sehingga akan lebih aman untuk bermain air.Selain itu panta Baron juga mempunyai sungai bawah tanah dengan air yang bening dan payau,Sobat bisa berenang dan mandi di sungai ini,namun Sobat juga tetap harus berhati hati karena sungai ini juga cukup dalam,dan jika ombak besar arus sungai pun akan ikut kencang,sehingga harus berhati hati dan patuhi larangan larangan dari petugas penjaga di sana.
Pantai Baron Gunungkidul
PantainyaJogja.com  by@Didik_ir30
2.Pantai Drini Gunungkidul,Jogjakarta.
Pantai Drini ini merupakan salah satu pantai yang ada di Kabupaten Gunungkidul yang mempunyai pasir yang sangat putih dan bersih,selain itu pantai Drini Gunungkidul juga merupakan satu satunya pantai yang memiliki bukit karang tengah laut yang biasa disebut dengan pulau Drini.

Pantai Drini ini terbagi menjadi dua bagian yang yang terpisah dengan pulau tersebut,di sebelah barat pulau Drini ini menjadi lokasi jalur keluar masuk parahu nelayan setiap hari,di bagian barat pulau ini air laut cukup dalam sehingga kami sarankan jangan bermain air dan mandi di laut di lokasi ini saat air pasang.

Nah lokasi yang biasa di jadikan tempat wisata adalah pantai yang berada di sebelah timur pulau Drini ini,lokasinya sangat luas dan juga air laut lebih tenang dan tidak terlalu besar,sehingga lebih aman untuk dijadikan lokasi berenang,bermain air dan bermain perahu kano meskipun saat air pasang.
Baca selengkapnya di Pantai Drini Gunungkidul,lokasi luas aman untuk bermain air

pantai Drini Gunungkidul
PantainyaJogja.com  by@WisataPulauDrini
3.Pantai Sadranan Gunungkidul,Jogjakarta
Pantai yang aman antuk bermain air selanjutnya adalah pantai Sadranan Gunungkidul,Pantai Sadranan ini merupakan pantai yang sangat cantik yang berada di Kelurahan Sidoharjo,Kecamatan Tepus Kabupaten Gunungkidul,pantai berpasir putih ini memiliki pemandangan yang cukup cantik dengan ombak yang cukup landai.

Pantai Sadranan ini juga memiliki terumbu karang yang sangat indah dan juga banyak kita temukan ikan ikan kecil yang cantik yang berada di tepian pantai saat air surut,sehingga tak heran jika pantai Sadranan ini merupakan tujuan utama bagi kalangan anak muda yang suka dengan snorkling.

Biaya snorkling di pantai Sadranan Gunungkidul ini sangatlah murah,karena Sobat hanya akan dikenakan biaya Rp 35.000 sudah bisa melakukan snorkling dengan alat snorkling,baju pelampung,sepatu dan juga pemandu yang profesional,selain itu Sobat juga akan mendapatkan free foto underwater saat Sobat melakukan snorkling.

Nah pantai Sadranan ini bisa Sobat jadikan lokasi tujuan wisata saat berkunjung ke pantai Gunungkidul,Jogjakarta.
Baca selengkapnya di sini Harga sewa alat snorkling dan pemandu di pantai Sadranan Gunungkidul. 
pantai sadranan gunungkidul
PantainyaJogja.com  by@Dody_Jogja
4.Pantai Nglambor Gunungkidul Jogjakarta.
Selain pantai Sadranan Gunungkidul ternyata masih ada pantai yang lain yang mampu menarik pengunjung untuk berwisata Snorkling di Gunungkidul yaitu pantai Nglambor,pantai Nglambor ini berada di kelurahan Purwodadi,Kecamatan Tepus,Kabupaten Gunungkidul,jarak pantai Nglambor dangan pantai Sadranan ini tidak terlalu jauh kok Sob,karena untuk sampai pantai Nglambor dari pantai Sadranan Sobat hanya akan membutuhkan waktu sekitar 20 menit saja.

Pantai Nglambor ini juga sangat terkenal dengan terumbu karang dan ikan ikan yang cantik,sehingga pada tahun 2017 yang lalu,pantai ini diresmikan oleh Bupati Gunungkidul sebagai Destinasi Snorkling terbaru yang ada di Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta.

Untuk akses masuk pantai Nglambor ini sebenarnya sudah beraspal,namun masih sempit,jadi jika Sobat mau berkunjung ke pantai Nglambor ini,sebaiknya membawa mobil pribadi atau mobil minibus saja,karena untuk bus besar akan kesulitan untuk melalui jalur menuju pantai Nglambor tersebut.
pantai Nglambor Gunungkidul
PantainyaJogja.com  by@Neni_42
5.Pantai Wedi Ombo Gunungkidul
Pantai Wediombo ini merupakan pantai yang berpasir putih dan sangat luas dibanding dengan pantai pantai yang lain,namanya saja sudah Wedi ombo yang artinya Wedi adalah pasir dan Ombo artinya luas,jadi pantai wedi Ombo ini memiliki bibir pantai yang sangat luas dengan pemandangan tebing yang sangat indah.

Jalur menuju pantai Wediombo ini hampir sama dengan jalur menuju pantai Nglambor,jalannya sudah beraspal namun untuk masuk pantai juga banyak tanjakan dan tikungan tajam,sehingga Sobat harus tetap berhati hati jika mau berkunjung ke sana.

Di pantai Wedi ombo ini memiliki lokasi pemandian yang aman yaitu di bibir pantai maupun di lokasi cukungan karang karang yang ada di ujung timur pantai Wediombo.Cekungan cekungan batuan karang ini membentuk seperti kolam renang dengan air yang tenang sehingga akan lebih aman untuk bermain air.

Namun tentunya Sobat juga harus berhati hati saat air besar atau pasang karena air di cukungan tersebut bisa meluap,dan kami sarankan untuk berhati hati dan perhatikan lokasi lokasi yang dilarang untuk bermain air.
Baca selengkapnya di sini Berenang di kolam alami pantai Wediombo Gunungkidul,Jogjakarta
pantai wediombo gunungkidul
PantainyaJogja.com  by@Fariskyriz
Nah itulah daftar pantai Gunungkidul yang cocok untuk berenang dan bermain air,namun sebenarnya masih banyak lagi pantai yang bisa dijadikan lokasi bermain air namun harus ekstra hati hati jangan sampai terpancing dengan kondisi air yang tenang,karena bisa jadi di lokasi pantai yang lain air yang tenang justru arus air di bawah lebih kencang.

Jika Sobat mau bermain air sebaiknya bertanya dulu dengan pengelola pantai atau masyarakat setempat,tentang tempat tempat yang lebih aman untuk bermain air.
Itulah sedikit informasi tentang daftar pantai yang aman untuk berenang di Gunungkidul,semoga bisa jadi bahan referensi tujuan wisata Sobat saat berkunjungmke Kabupaten Gunungkidul,Jogjakrta.
Salam Wisata Indonesia

Posting Komentar untuk "Daftar 5 Pantai Gunungkidul,Jogjakarta Yang Paling Aman Untuk Bermain Air Laut"