Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menikmati Sensasi Kuliner Suasana Desa Di Warung Kopi Klotok Jogjakarta

Kopi klotok Di Jogjakarta memang sudah sangat terkenal bagi para penikmat kopi karena rasanya yang cukup unik berbeda dari penyajian kopi pada umumnya.Kopi Klotok ini mempunyai cita rasa yang khas karena penyeduan kopi yang berbeda yaitu dengan cara di rebus bersamaan dengan air dan gula dalam satu panci sehingga menghasilkan satu sajian kopi yang sangat kental.

Banyak yang mengatakan bahwa asal mula nama kopi klotok ini karena saat kopi direbus dalam panci,kopi tersebut mengendap dan akan ngelotok dengan sendirinya saat air mendidih,ada juga yang mengatakan bahwa nama kopi klotok ini berasal dari nama sebuah kampung pertama kali kopi ini disedu,tak perlu kita memperdebatkan tentang asal mula kopi klotok ini,yang penting sekarang kita bisa menikmati seduhan kopi klotok dengan citarasa yang khas ini. 
warung kopi jogja
PantainyaJogja.com  by@Kholidah_ns
Alamat Warung Kopi Klotok Jogjakarta.
Jika Sobat mau menikmati sensasi ngopi di warung kopi klotok Jogjakarta,Sobat harus berkunjung ke Jl Kaliurang KM16,Kecamatan Pakembinangun,Kabupaten Sleman,Jogjakarta.

Jika dari Kota Jogjakarta Sobat bisa mengambil jalur menuju Jl Kaliurang Km 16,tepatnya sebelum SMP 4 Pakem terdapat petunjuk jalan arah menuju warung kopi klotok,tak lama kemudian Sobat akan menemukan warung kopi klotok yang berbentuk Joglo terbuat dari kayu dengan penataan yang klasik sehingga akan memberikan suasana khas pedesaan kuno.

Di sekitaran warung kopi klotok ini terdapat hamparan sawah yang luas dan berlatar belakang pemandangan gunung merapi yang menambah kenyamanan para penikmat kopi dan jajanan khas desa yang bisa Sobat nikmati sambil bersantai bersama teman maupun keluarga.

Warung kopi klotok Jogjakarta ini tak pernah sepi pengunjung,karena selain suasananya yang sangat  asri,berbagai masakan khas desa juga disediakan disana dengan cara prasmanan.Harga makanan yang dijual di warung kopi klotok ini sangatlah terjangkau,heem tak bisa di bayangkan deh pasti akan sangat menyenangkan,selain menikmati kopi dan kuliner sekalian refresing dan ngadem dari suasana sibuknya kota Jogja.
Baca Juga 5 Warung gudeg Jogja yang sangat terkenal 
kopi klotok
PantainyaJogja.com by@Dms2001au
Berikut ni kami akan berbagi daftar harga makanan dan minuman  di warung kopi klotok Jogjakarta.
*Nasi(sepuasnya)         Rp 3.500
*Sayur Lodeh               Rp 6.500
*Sego megono              Rp 6.500
*Nasi ketel                   Rp16.000
*Tahu bacem                Rp  3.500
*Tempe garet                Rp 1.500
*Pindang goreng          Rp  3.000
*Jadah goreng              Rp  6.500
*Teh tawar                   Rp  2.000
*Teh manis                  Rp  3.000
*Jeruk panas                Rp  4.000
*Wedang jahe gepuk   Rp  6.500
*Teh tubruk gulo batu Rp  6.500
*Kopi Klotok              Rp  5.000.

Harga tersebut merupakan harga terbaru,dan mungkin harganya akan berubah kapan saja,namun meskipun berubah pastinya juga tidak akan terlalu mahal,pasti masih sesuai dengan kantong Sobat.

Jika Sobat tertarik menikmati kopi klotok sekalian refresing mencari suasana baru mada datang saja ke warung kopi klotok jalan Kaliurang ini,pasti akan memberikan sensasi yang berbeda dari tempat ngopi pada umumnya,pokoknya tempatnya bikin betah berlama lama di sana.


kopi klotok jogja
PantainyaJogja.com  by@Risna.ada
Berbicara tentang jam buka,Sobat tak usaah khawatir,karena warung kopi Klotok jalan Kaliurang ini buka setiap hari,dari pukul 07.00 dan tutup hingga pukul 22.00.

Jika Sobat mau menikmati sensasi ngopi dengan leluasa lebih baik datang pada siang hari,karena pengunjung tidak akan terlalu ramai seperti sore atau pagi hari,apalagi jika saat weekend pasti warung kopi klotok ini akan sangat ramai kunjungan para penikmat kopi,bahkan selain dari kota Jogjakarta,banyak juga pengunjung yang berasal dari luar kota yang melakukan wisata ke Gunung merapi dan Kaliurang pasti banyak yang mampir di warung kopi klotok ini.

Mungkin inilah sedikit ulasan dan informasi tentang warung kopi Klotok Jogjakarta,semoga bermanfaat dan bisa jadi bahan referensi Sobat saat berkunjung ke daerah Kaliurang Jogjkarta.

Posting Komentar untuk "Menikmati Sensasi Kuliner Suasana Desa Di Warung Kopi Klotok Jogjakarta"