Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keindahan Tempat Wisata Baru Watu Gendong Kecamatan Ngawen Gunungkidul,Jogjakarta.

Kabupaten Gunungkidul memang menyimpan potensi wisata yang sangat luar biasa,banyak sekali tempat wisata baru yang bermunculan,salah satunya adalah tempat wisata alam pegunungan yaitu Watu Gendong Kecamatan Ngawen Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta.
watu gendong gunungkidul
pantainyajogja.com
Watu Gendong ini merupakan batuan besar yang berada di lahan pertanian warga sekitar yang dulunya merupakan batu yang dikeramatkan oleh para penduduk,bahkan saat para petani mau melakukan panen harus melakukan ritual yaitu memberikan tumbal berupa ayam cemani di Watu Gendong tesebut,Karena jika tidak melakukan ritual maka akan gagal panen.

Menurut cerita rakyat nama Watu Gendong ini karena pada jaman dahulu batuan besar ini sampai di lokasi tersebut karena digendong oleh oleh para wali menggunakan pohon sembukan yang akan dibuat bendungan sendang Ngawen Gunungkidul,sehingga sampai sekarang batuan besar ini diberi nama dengan Watu Gendong.

Alamat Watu Gendong Gunungkidul.
Jika Sobat ingin berkunjung ke Watu Gendong ini sebaiknya mengetahui teerlebih dahulu tentang alamat lengkap dan jalur yang harus Sobat lalui,Watu Gendong ini berada di Dusun Tungkluk,Kelurahan Beji,Kecamatan Ngawen Kabbupaten Gunungkidul,Jogjakarta,berada sekitar 25 Km dari pusat Kota Wonosari Gunungkidul.

Jika Sobat mau menuju tempat wisata baru Gunung Gentong ini sebenarnya sangat mudah kok,Jika Sobat berasal dari Kota Jogjakarta jalur tang harus dilalui yaitu ikutilah jalur menuju Kabupaten Gunungkidul dengan mengikuti rute Patuk kemudian lurus hingga sampai pertigaan Sambipitu belok ke kiri arah Nglipar dengan melewati jalan Sambipitu-Nglipar,lurus terus hingga sampai di pertigaan kemudian belok ke kiri melewati jalur Nglipar-Ngawen,setelah mengikuti jalur tersebut,nanti Sobat akan menemukan perempatan setelah pasar Wotgaleh,lurus terus melalui jalan Natah ikuti terus hingga menemukan pertigaan kemudian belok ke kiri menuju Kecamatan Ngawen Gunungkidul.Setelah sampai Kecamatan Ngawen kemudian menuju Kelurahan Beji,dari sana Sobat akan menemukan banyak petunjuk arah menuju lokasi wisata baru Watu Gendong Gunungkidul ini..

lokasi watu gendong
PantainyaJogja.com  by@Watu gendong
Lokasi Wisata Watu Gendong ini dibangun oleh pemerintah daerah guna menarik kunjungan wisata sehingga akan meningkatkan taraf hidup dan perekonomian masyarakat Ngawen Gunungkidul.Lokasi wisata Gunung Gendong ini dibangun sebagai tempat wisata alam dan bumi perkemahan yang sangat menarik,karena lokasinya sangat luas dengan dataran rata dengan rerumptan yang hijau.

Fasilitas Wisata Watu Gendong Gunungkidul,Jogakarta.
Berbicara tentang fasilitas,tentunya tempat wisata ini meskipun tergolong baru namun mempunyai fasilitas yang cukup lengkap seperti lokasi parkir yang luas,Tempat mandi/toilet,tempat ibadah dan tentunya  tempat ini juga memiliki aula yang cukup luas.

Selain fasilitas tersebut,tentunya wisata Watu Gendong ini dibangun taman yang indah dan tentunya spot foto yang bagus juga,jadi Sobat tak usah khawatir,Sobat akan menemukan spot foto yang berbeda dari tempat wisata yang lain.
Baca juga Desa Wisata Klayar Nglipar Gunungkidul,Jogjakarta 
jalur watu gendong
PantainyaJogja.com  by@Watu Gendong
Selain spot foto yang indah ternyata lokasi Watu Gendong Ngawen ini memilki pemandangan alam yang sangat indah,Bagi Sobat yang hobi dengan fotografi,lokasi ini sangat cocok untuk lokasi pemotretan dengan latar Watu Gendong dan pegunungan yang ada di belakangnya.

Di lokasi  wisata Batu Gendong(Watu Gendong)ini ternyata juga jalur offroad dan Jeep,jadi jika Sobat hobi dengan berpetualangan dengan Jeep dan Offroad,bisa juga mencoba trek di lokasi ini.

Baca juga Keindahan Embung Batara Sriten Gunungkidul

Berbicara tentang loket masuk/biaya masuk tempat wisata ini tak usah khawatir,karena hingga saat ini belum ada pungutan biaya masuknya,namun kedepannya tentunya juga akan ada tarif tarif yang harus Sobat keluarkan jika mau melakukan aktivitas dan kunjungan di lokasi wisata Batu Gendong ini.
jeep watu gendong
Pantainyajogja.com  by@watu gendong
Eksplore Kabupaten Gunungkidul merupakan solusi tepat saat liburan Sobat,karena banyak sekali tempat tempat yang baru yang bisa Sobat kunjungi.

Bca Juga Lokasi wisata pegunungan Gunung Api Purba Nglanggeran Gunungkidul,Jogjakarta

Mungkin sedikit informasi ini bisa jadi bahan referensi tujuan wisata Sobat saat berkunjung ke Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta.

Posting Komentar untuk "Keindahan Tempat Wisata Baru Watu Gendong Kecamatan Ngawen Gunungkidul,Jogjakarta."