Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesona Keindahan Dan Eksotisme Pantai Grigak Gunungkidul,Jogjakarta Yang Harus Sobat Kunjungi



Pantai Grigak Gunungkidul merupakan pantai dengan pemandangan laut lepas dan tebing karang yang sangat cantik yang ada di Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta.

Alamat Pantai Grigak
Pantai Grigak ini berada di Desa Girikarto,Kecamatan Panggang,Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta.Pantai Grigak Gunungkidul ini memang masih sepi dan belum di eksplore scara maksimal oleh pemerintah setempat sehingga belum banyak yang tahu tentang keindahan tersembunyi yang ada di Pantai Grigak Gunungkidul ini.

Jika Sobat ingin mencoba mencari suasana baru bisa berkunjung ke Pantai Grigak Gunungkidul,Jogjakarta.Jarak Pantai Grigak dari Kota Jogjakarta sekitar 40km dengan waktu tempuh skitar 1,5 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi,karena jalur menuju pantai Grigak ini tidak ada kendaraan umum yang akan mengantarkan Sobat hingga sampai tujuan.
pantai grigak gunungkidul
PantainyaJogja.com  by@Pantai_Grigak
Rute jalan dan akses masuk Pantai Grigak Gunungkidul
Jika Sobat ingin mengunjungi pantai Grigak ini dari Kota Jogjakarta bisa mengambil arah jalur menuju Imogiri Bantul,kemudian menuju Siluk dan ikuti jalur menuju Panggang Gunungkidul dengan melewati Selopamioro,kemudian setelah sampai di Terminal Panggang ambil arah kiri menuju jalan Wonosari Panggang,Kemudian menuju Desa Girikarto,setelah Sobat menemukan Balai Desa Girikarto kemudian ikuti jalan menuju pantai Grigak.

Dari Desa Girikarto ini Sobat akan menemukan papan petunjuk jalan menuju pantai Grigak,jika Sobat masih bingung bisa bertanya kepada masyarakat yang Sobat temui,pasti akan di beri tahu jalur jalurnya,karena masyarakat di sana sangat ramah ramah,jadi Sobat tak perlu takut untuk bertanya.

Akses jalan menuju pantai Grigak dari Desa Girikarto sudah bagus kok Sob,namun jika Sobat sudah mendekati panta Grigak akses jalannya masih cor blok,sebaiknya Sobat menggunakan mobil pribadi atau sepeda motor.Dari lokasi parkir mobil dan sepeda motor nanti Sobat harus berjalan kaki hingga sampai Pantai Grigak ini.

Baca juga Lokasi Pantai Wohkudu Gunungkidul,Jogjakarta


keindahan pantai grigak
PantainyaJogja.com  by@Yuriskafdu
Fasilitas Pantai Grigak Gunungkidul
Berbicara tentang fasilitas yang ada di Pantai Grigak Gunungkidul ini memang belum lengkap seperti pantai pantai yang lain karena pantai ini termasuk pantai yang baru dikembangkan oleh masyarakat dan pemerintah setempat,Namun jika Sobat ingin pergi ke pantai Grigak ini tak usah khawatir karena untuk fasilitas penting sudah ada seperti tempat parkir,toilet,tempat istirahat,akses menuju puncak pandang atas tebing juga sudah ada jalan setapak dan juga pastinya spot foto keren juga ada di lokasi tersebut.


Namun kami sarankan jika Sobat ingin pergi ke sana bawalah perlengkapan pribadi yang akan Sobat butuhkan,seperti bekal air minum,makanan ringan,dan tentunya jangan sampai lupa bawalah kamera atau smartphon Sobat dalam kondisi batre full,karena di sana Sobat akan kesulitan untuk mencari tempat mencarger.  
spot foto pantai grigak
Pantainyajogja.com  by@Jogjatravelgram
Wisata Pantai Grigak ini memang sangat recomended sekali bagi Sobat yang ingin mencari suasana baru dan mencari ketenangan dari sibuknya pekerjaan di Kota,karena Sobat bisa menikmati pemandangan laut dan tebing yang masih alami dan masih sepi.

Bagi Sobat yang hoby memancing,di pantai Grigak ini juga ada spot spot mancing yang sangat bagus yaitu di bawah tebing di atas bebatuan karang,biasanya warga masyarakat sekitar juga banyak yang memancing di lokasi tersebut,Namun Sobat harus tetap berhati hati karena aksesnya bebatuan dan licin jika musim hujan,selain itu tentunya Sobat jangan mencoba mencari spot yang berbahaya.

Jaga keselamatan diri Sobat saat berlibur dan ngadem di Pantai Grigak Gunungkidul,Jogjakarta.Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa jadi bahan referensi tujuan wisata Sobat saat berkunjung ke Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta.
Jika Sobat sudah puas dengan keindahan pantai Grigak Gunungkidul bisa mencoba berkunjung ke pantai terdekat yaitu pantai Gesing Gunungkidul,Jogjakarta

Posting Komentar untuk "Pesona Keindahan Dan Eksotisme Pantai Grigak Gunungkidul,Jogjakarta Yang Harus Sobat Kunjungi"