Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keindahan Pantai Kayu Arum Yang Masih Alami Di Saptosari Gunungkidul,Jogjakarta

Pantai Kayu Arum Jogja
PantainyaJogja.com  by@wachidab
Pantai Kayu Arum Gunungkidul merupakan salah satu pantai yang masih perawan di Kecamatan Saptosari Gunungkidul tepatnya berada di Dusun Kranon Kelurahan Kanigoro,Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta.

Daerah Saptosari ini merupakan Wilayah Barat Daya dari Ibu Kota Kabupaten Gunungkidul yang bisa Sobat jangkau dengan menggunakan kendaraan pribadi dengan jarak tempuh sekitar 1 jam perjalanan.

Baca juga Pantai Peyuyon Gunungkidul nan cantik

Wilayah ini memang masih banyak sekali pantai yang masih alami yang belum terekspose dunia maya,karena memang lokasi pantai daerah Kanigoro ini belum dikembangkan secara maksimal oleh Pemerintah setempat.
tracking pantai kayu arum
PantainyaJogja.com  by@singmetosleepy
Akses jalur menuju pantai Kayu Arum Gunungkidul
Jika Sobat mau berkunjung ke pantai Kayu Arum ini harus mengetahui jalur yang harus Sobat tempuh,jika dari Kota Wonosari Gunungkidul maka jalurnya harus melewati jalan Playen yaitu dari Kota Kabupaten menuju arah barat dengan melewati Siyono,kemudian belok kiri menuju Jl-Manthous,setelah sampai di pasar Playen kemudian belok ke kiri menuju Jl-Paliyan,Lurus terus hingga Sobat menemukan Polsek Paliyan Gunungkidul,kemudian belok ke kanan menuju arah Trowono,setelah sampai di perempatan dengan patokan ujung jalan ada alfamart kemudian belok kiri serong kanan menuju Desa Kanigoro,setelah sampai di Desa Kanigoro nanti Sobat akan menemukan papan petunjuk jalan menuju pantai Kayu Arum yang Sobat tuju.

Jalur menuju pantai Kayu Arum dari Kota Jogjakarta.
Akses jalan yang lebih cepat Sobat bisa melewati Imogiri Bantul,kemudian melewati Siluk,kemudian naik mengikuti tanjakan menuju Gunungkidul,dengan melewati Selopamioro kemudian menuju Panggang Saptosari,setelah sampai di terminal Panggang blok ke kiri menuju Kecamatan Saptosari,kemudian menuju Desa Kanigoro dengan melewati perempatan yang ada Alfamartnya seperti yang sudah kami sebutkan di atas.
pantai perawan Saptosari
PantainyaJogja.com  by@Dailygunkid
Harga tiket masuk pantai  Pantai Kayu Arum Saptosari
Berbicara tentang harga tiket masuk pantai Kayu Arum ini tentunya Sobat tak usah khawatir karena harga tiketnya cukup murah yaitu sebesar Rp 10.000 per orang dan biaya parkirnya Rp 3.000 untuk sepeda motor dan Rp5000 untuk mobil pribadi.

Setelah Sobat sampai di lokasi parkir nanti dilanjutkan dengan tracking dengan melewati gunung dan lembah nan hijau dengan durasi waktu perjalanan sekitar 15 menit hingga sampai di lokasi pantai Kayu Arum ini.

Baca juga Rute jalan menuju Pantai Birit Gunungkidul,Jogjakarta

Kami sarankan Sobat harus mempersiapkan diri Sobat saat mau melakukan perjalanan menuju Pantai Kayu Arum ini,Sobat harus membawa bekal air minum yang cukup,karena perjalanan Sobat akan menguras tenaga,kemudian persiapkan juga makanan ringan,karena di pantai ini belum ada fasilitas warungnya,tentunya Sobat juga harus mempersiapkan baterai kamera maupun smartphone yang full agar nantinya Sobat bisa mengabadikan moment moment perjalanan Sobat secara maksimal.

Setelah Sobat sampai di Pantai Kayu Arum ini tentunya akan disuguhkan dengan pemandangan pantai yang masih alami dengan pasir putih yang bersih dan batuan karang yang cantik yang bisa Sobat jadikan background berfoto.

Lokasi bibir pantai Kayu Arum ini juga bisa Sobat jadikan tempat camping,karena lokasinya juga  cukup luas dan datar.
pantai kayu arum
PantainyaJogja.com  by@Andreas_seluas_samudra
Pantai Kayu Arum ini juga bisa Sobat jadikan spot memancing,karena di sana masih banyak ikan ikan karang yang berada di sekitaran batuan karang yang besar.Namun Sobat harus tetap berhati hati karena bebatuan pantai sangat licin.

Jika Sobat ingin bermain air sebaiknya harus hati hati jangan terlalu berani ke tengah karena ombaknya cukup besar,selain itu di pantai Kayu Arum ini juga belum adanya Post Team SAR,sehingga keselamatan Sobat harus dijaga sendiri sendiri.

Mungkin sedikit ulasan ini bisa bermanfaat dan bisa bahan referensi tujuan wisata Sobat untuk mencari pantai alami yang masih perawan di Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta.

Jaga keselamatan Sobat saat bermain ke Pantai Gunungkidul.

Posting Komentar untuk "Keindahan Pantai Kayu Arum Yang Masih Alami Di Saptosari Gunungkidul,Jogjakarta"