Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keindahan Pantai Buron Yang Terletak Berdekatan Dengan Pantai Gesing Gunungkidul



Pantai Buron Gunungkidul merupakan pantai yang berdekatan dengan pantai Gesing Gunungkidul,Jogjakarta.Pantai Buron ini memiliki panorama pemandangan yang indah dari atas bukit karang sebelah pantai Gesing.

Pantai Buron ini tidak berpasir seperti pantai Gesing,Sobat hanya bisa menikmati keindahan pantai Buron ini di atas bukit karang,Sobat bisa melihat pemandangan laut lepas dan pantai Gesing yang tampak seperti teluk yang banyak terlihat kapal kapal nelayannya. 
Jembatan cinta pantai Buron
PantainyaJogja.com  by@Dinisawijaya
Letak Pantai Buron Gunungkidul.
Pantai Buron ini berada di Daerah Balong,Kelurahan Girikarto,Kecamatan Panggang,Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta.

Jika Sobat mau berkunjung ke pantai Buron dan pantai Gesing ini akan menghabiskan waktu perjalanan dari Kota Jogjakarta sekitar 2 jam perjalanan dengan menggunakan kendaran pribadi.

Jalur yang harus ditempuh untuk menuju pantai Buron dan Gesing ini jika dari Kota Jogjakarta ada dua rute perjalanan yang bisa Sobat tempuh yaitu melalui Imogiri Bantul dan melewati jalan Jogja-Wonosari.

Perjalanan melalui Imogiri Bantul Sobat bisa melalui jalur Siluk menuju Pangang kemudian menuju arah arah Girikarto.Dari sana Sobat nanti akan menemukan papan petunjuk jalan menuju pantai Gesing dan pantai Buron yang Sobat tuju.

Perjalanan melalui jalan Jogja-Wonosari Sobat harus melewati Piyungan kemudian Bukit Patuk Gunungkidul kemudian arah Kota Wonosari,setelah Sobat nanti menemukan lampu merah ke 2 di dekat Bandara Gading Gunungkidul,beloklah ke kanan menuju Playen Gunungkidul,kemudian setelah sampai di pasar Playen belok ke kanan menuju Jalan Panggang,Setelah itu Sobat akan sampai  pertigaan Trowono kemudian lurus menuju arah pantai Gesing.
tracking ke pantai Buron
PantainyaJogja.com  by@Singmetosleepy
Harga Tiket Masuk Pantai Buron Gunungkidul
Berbicaratentang harga tiket masuknya saat ini masih sangatlah murah,karena Sobat hanya dikenkan biaya Rp2000 per orang,kemudian untuk biaya parkirnya sebesar Rp 3000 untuk sepeda motor dan Rp 5000 untuk mobil pribadi.

Harga tiket masuk wisata yang sangat murah tetapi bukan murahan karena di Pantai Buron ini memiliki pemandangan yang berbeda dari pantai tebing yang lain,pantai Buron ini memiliki fasilitas yang lengkap,seperti Gesebo untuk istirahat,lokasi parkir juga cukup luas,banyak sekai spot foto yang ada di atas bukit pantai Buron ini.

Baca juga Belajar Sejarah Tentang Prabu Brawijaya Di Pantai Ngobaran Gunungkidul


Pantai Buron ini dibangun dan diresmikan oleh pemerintah pada tahun 2016 lalu,pengelolaannyapun sangat bagus karena bnyak sekali spot foto,ada juga jembatan cinta yang mengelilingi bukit,yang tak kalah menariknya puncak bukit pantai Buron ini terdapat taman pantai yang indah.
pantai karang gunungkidul
PantainyaJogja.com  by@singmetosleepy
Tips berkunjung ke pantai Buron Gunungkidul,Jogjakarta.
Jika Sobat mau berkunjung ke pantai Buron ini sebaiknya mempersiapkan bekal air minum yang cukup karena jika pada siang hari Sobat akan merasa letih jika berkeliling mengelilingi jmbatan cinta dan taman pantai Buron.

Selain bekal,Sobat juga harus mempersiapkan batre yang cukup,karena di lokasi pantai Buron ini belum ada fasilitas listriknya.Tips selanjutnya,sebaiknya Sobat berkunjung pada sore hari karena tidak kan terlalu panas dan juga sekalian bisa menikmati sunset dari atas bukit pantai Buron Gunungkidul.

Jika Sobat sudah puas menikmati keindahan pantai Buron Gunungkidul,Sobat bisa mencoba menikmati kuliner seafood di pantai Gesing Gunungkidul,pantai Gesing ini merupakan pantai dengan hasil laut yang lumayan banyak.Ikan ikan segar bisa Sobat dapatkan di pantai Gesing ini.

Baca di sini Lokasi Dan Rute Menuju Pantai Gesing
pantai buron
PantainyaJogja.commby@Ardnafluy
Keindahan pantai Buron ini akan selalu di pertahankan dan selalu dikembangkan oleh kelompok Sadar Wisata(POKDARWIS)yang selalu membuat inovasi dan ide kreatif untuk mengembangkan Wisata Pantai Buron ini dengan menambah beberapa spot foto yang keren.

Mungkin sedikit ulasan ini bisa bermanfaat dan bisa jadi bahan referensi tujuan wisata Sobat jika berkunjung ke Kabupaten Gunungkidul,Jogjkakarta.


Posting Komentar untuk "Keindahan Pantai Buron Yang Terletak Berdekatan Dengan Pantai Gesing Gunungkidul"