Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kemolekan Pemandangan Pantai Ngandul Pacitan Dan Fasilitas Yang Wajib Sobat Ketahui



Pacitan memang memiliki banyak sekali tempat wisata alam yang sangat bagus,terutama wisata pantai yang memiliki keindahan yang berbeda dengan pantai pantai yang lain.

Namun pasti banyak sekali dari Sobat semua yang belum mengetahui tentang keindahan pantai pantai Pacitan Jawa Timur.Memang pantai pantai yang ada Kabupaten Pacitan ini belum banyak yang di olah menjadi tempat wisata,sehingga nama dan keberadaannyapun belum banyak yang tahu.

Kali ini Pantainyajogja.com akan mengulas sedikit informasi tentang Pantai Ngandul,Pacitan Jawa Timur.
pantai Ngandul
PantainyaJogja.com  by@Indraiswanto84
Pantai Ngandul merupakan pantai yang sangat indah yang berada di Pacitan Jawa Timur.Tepatnya berada di daerah Desa Widoro,Kecamatan Donorojo,Kabupaten Pacitan,Jawa Timur,berjarak sekitar 35 Km dari Kota Pacitan dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan.

Jalur Menuju Pantai Ngandul Pacitan
Jika Sobat ingin pergi ke Pantai Ngandul Pacitan ini bisa dari Kota Pacitan mengikuti jalur yang menuju Kota Solo hingga Sobat nanti akan menemukan petigaan setelah pasar Punung,Ambil jalur ke kiri menuju tempat wisata Goa Gong Pacitan.Kemudian menuju arah Pantai Klayar,kemudian ikuti papan petunjuk jalan menuju Pantai Buyutan,nah dari pantai Buyutan ini Sobat harus melakukan tracking untuk sampai pantai Ngandul sekitar 20 menit perjalanan.

Baca juga Keunikan Pantai Klayar Pacitan,

Fasilitas Pantai Ngandul Pacitan
Berbicara tentang fasilitas yang ada di Pantai Ngandul Pacitan ini memang belum lengkap seperti pantai pantai yang lain.Namun untuk fasilitas pokoknya tetap ada seperti lokasi parkir,tempat makan yaitu warung warung sederhana dan juga tersedia toilet dan kamar mandi.

Namun untuk fasilitas pelengkap yang lain seperti homestay dan hotel memang di pantai Ngandul ini belum ada.
pantai di pacitan
PantainyaJogja.com  by@Whiempy
Harga Tiket Masuk Pantai Ngandul Pacitan
Jika Sobat ingin berkunjung ke pantai Ngandul Pacitan ini tentunya tak usah khawatir dengan harga tiket masuknya,karena untuk menikmati kemolekan pantai Ngandul ini Sobat hanya akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 5000 saja per orang,di pintu gerbang pantai Buyutan.sedangkan untuk biaya parkir sebesar Rp 3000 untuk sepeda motor dan Rp 5000 untuk mobil pribadi.

Nah dari tempat parir pantai Buyutan ini Sobat harus melakukan perjalanan dengan melewati jalan setapak dan bukit bukit yang indah untk sampai di pantai Ngandul yang Sobat tuju.

Baca Juga Keistimewaan Pantai Teleng Ria Pacitan Jawa Timur
pantai tersembunyi di jawa timur
PantainyaJogja.com  by@Bingah_Inawati
Apa Saja Yang Bisa Sobat lakukan Di Pantai Ngandul Pacitan
Bagi Sobat yang suka berpetualang dan tracking,tentunya pantai Ngandul ini merupakan tempat yang sangat cocok karena,untuk mencapai lokasi pantai Ngandul,Sobat harus melakukan perjalanan dengan melewati jalan setapak.Perjalanan yang cukup melelahkan ini akan terbayarkan saat Sobat menjumpai indahnya Pantai Ngandul dengan pemandangan air terjun yang jatuh ke laut dari sungai sungai kecil yang ada di atas tebing.

Sobat bisa menikmati indahnya pemandangan ini dengan berfoto di tebing tebing yang datar.Namun tentunya Sobat harus tetap berhati hati karena batuan karang akan licin saat terkena air laut.

Di Pantai Ngandul ini Sobat hanya diperbolehkan berfoto dan melihat pemandangan saja,dilarang bermain air,karena memang di pantai Ngandul ini tidak ada lokasi untuk  bermain pasir dan air,namun Sobat pasti akan puas dengan melihat keindahan pantai Ngandul Pacitan ini.

Jika Sobat sudah puas menikmati pesona keindahan pantai Ngandul ini bisa juga melanjutkan perjalanan untuk menikmati Keindahan Pantai Soge Pacitan.

Mungkin sedikit informasi ini bisa bermanfaat dan bisa jadi bahan referensi tujuan travelling Sobat di akhir pekan.
Salam Wisata Indonesia

Posting Komentar untuk "Kemolekan Pemandangan Pantai Ngandul Pacitan Dan Fasilitas Yang Wajib Sobat Ketahui"