Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lokasi Dan Jalur Menuju Pantai Watu Karung Pacitan Jawa Timur

Berbicara tentang tempat wisata yang ada di Kabupaten Pacitan memang tak kan pernah ada habisnya,karena selain wisata goa,Pacitan mempunyai tempat wisata pantai yang sangat cantik seperti pantai Watu Karung ini.
pantai watu karung
PantainyaJogja.com  by@Taskokene
Pantai Watu Karung Pacitan merupakan salah satu tempat wisata bahari yang sangat indah berupa lautan dan bibir pantai yang terlihat sangat eksotis memanjakan mata kita.Karena Pantai Watu Karung ini memang masih sangat asri dan alami,pasir pantainya juga bersih.

Ombak Pantai Watu Karung ini sangat cocok untuk berselancar,maka tak heran jika banyak sekali kunjungan turis asing yang ada di pantai Watu Karung ini,mereka sengaja datang ke pantai Watu Karung ini untuk berselancar dan tentunya juga dengan menikmati keindahan alami pantai Watu Karung.

Alamat Pantai Watu Karung Pacitan
Letak Pantai Watu Karung Pacitan ini tepatnya berada di Desa Watu Karung,Kecamatan Pringkuku,Kabupaten Pacitan,Jawa Timur,yang berjarak sekitar 40 km dari Kota Pacitan.

Lokasi yang sangat mudah untuk Sobat temukan,karena jalurnya juga cukup mudah dan bisa diakses dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Rute Jalur Menuju Pantai Watu Karung Pacitan
Untuk menuju pantai Watu Karung Pacitan jalurnya cukup mudah meskipun lumayan sempit,ada beberapa jalur yang bisa Sobat lalui untuk menuju pantai Watu Karung Pacitan yaitu:
1.Melalui Jalur Kota Pacitan
Dari Kota Pacitan Sobat harus mengikuti jalur menuju arah pantai Teleng Ria,kemudian setelah pantai Teleng Ria Sobat akan menemukan hutan,setelah menemukan pertigan belok ke kiri arah pantai Srau,sebelum sampai pantai Srau Sobat akan menemukan pertigaan,kemudian belok kanan,lurus dan akan menemukan pertigaan lagi kemudian belok kiri menuju pantai Watu Karung yang Sobat tuju.

Baca juga Lokasi dan keindahan pantai Teleng Ria Pacitan

2.Jalur Dari Kota Solo Dan Jogja
Jika Sobat dari arah Solo dan Jogja maka Sobat harus menuju arah jalur Goa Gong dan belok kanan arah pantai Klayar,kemudian setelah sampai Desa Kalak Sobat akan menemukan perempatan kemudian belok ke kiri lurus terus sampai menemukan pertigaan kemudian belok kanan.Dari sana Sobat sudah akan menemukan papan petunjuk jalan  menuju pantai Watu Karung.

3.Rute Dari Trenggalek
Jika Sobat dari arah Trenggalek maka Sobat harus melewati rute Kecamatan Panggul,kearah barat melewati Sudimoro hingga pertigaan Lorok kemudian belok kiri arah JLS,kemudian menuju Pacitan kota,kemudian ikutilah jalur sesuai petunjuk jalan yang ada.
pantai pacitan
PantainyaJogja.com  by@Ervian_Jocky
Fasilitas Pantai watu Karung Pacitan Jawa Timur.
Berbicara tentang fasilitas yang ada di Pantai Watu Karung Pacitan ini menurut saya cukup lengkap mulai tempat parkir yang cukup,toilet dan kamar mandi,kemudian sudah ada warung warung makan,Mushola juga sudah ada,selain fasilitas tersebut,tentunya di Pantai Watu Karung ini sudah banyak berdiri penginapan sederhana,cottage,villa maupun resort yang keren.

Jadi jika Sobat berkunjung ke Pantai Watu Karung Pacitan ini dan ingin menginap,sudah banyak tempat nginap dengan berbagai pilihan sesuai selera dan budget Sobat.

Harga Tiket Masuk Pantai Watu Karung Pacitan.
Untuk harga tiket masuknya juga cukup murah hanya sebesar Rp 5000 saja Sobat sudah bisa menikmati keindahan pantai Watu Karung Pacitan yang sangat eksotis ini.

Untuk bisa menikmati kuliner di Pantai  Watu Karung Pacitan ini,Sobat tak usah khawatir dengan harga yang mahal,karena harga makanan di Pantai Watu Karung ini juga cukup terjangkau.

Baca Juga Keunikan seruling pantai Klayar Pacitan
PantainyaJogja.com  by@Hetti_Stiyani
Keindahan Pantai Watu Karung ini akan sangat lengkap jika Sobat menikmati sunset di sore hari,Sobat bisa menikmati indahnya sunset dari bibir pantai lokasi pasiran yang bersih,atau Sobat juga bisa menikmati indahnya sunset dari atas bukit atau gasebo yang ada di sana.

Lebih lengkap lagi jika Sobat menghabiskan malam di pantai Watu Karung ini dengan mendirikan tenda dome dan menyalakan api unggun,uhhh pasti akan sangat mengasyikkan,karena di pantai Watu Payung ini ada lokasi yang luas dan cocok untuk camping,yang penting Sobat harus bertanya dan ijin ke pihak pengelola pantai agar kegiatan liburan dan camping Sobat aman dan berjalan lancar.

Mungkin inilah sedikit informasi yang bisa kami berikan,semoga bermanfaat dan bisa jadi bahan referensi tujuan wisata Sobat saat berkunjungke Kota Pacitan Jawa Timur.