Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Destinasi Wisata Baru Taman Watu Coffee Dan Resto Gesing Gunungkidul,Jogjakarta



Kali ini Pantainyajogja.com akan berbagi informasi tentang wisata terbaru yang ada di Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta yaitu Taman Watu Coffee and Resto yang ada di puncak bukit pesisir pantai Gesing.
wisata baru di pantai gesing
PantainyaJogja.com  by@facebook/taman watu gesing
Taman Watu Coffe and Resto Gesing ini merupakan tempat wisata baru yang ada di Kabupaten Gunungkidul yang memiliki konsep berbeda dari pantai pantai yang lain karena,lokasi ini berada di atas bukit yang memiliki pemandangan laut lepas,sehingga sangat cocok sebagai tempat ngadem dan berfoto sekaligus menikmati kuliner dari atas bukit.

Di lokasi Taman Watu Gesing ini dibangun beberapa taman yang sangat cantik,seperti taman bunga dan taman batu yang disusun keatas dengan warna warni,sehingga akan terlihat lebih menarik,lokasi ini menjadi spot foto andalan di taman watu pantai Gesing ini.

Selain itu Taman Watu Gesing ini juga dibangun sebuah resto yang menyediakan aneka masakan seafood dan juga masakan tradisional.Harga menu masakan dan minuman yang ada di resto Taman Watu Gesing ini pun tidak terlalu mahal kok Sob,harganya masih standar tidak akan menghabiskan budget Sobat.

Baca juga wisata keren Terdekat Teras kaca pantai Nguluran Gunungkidul,Jogjakarta

Alamat Letak Taman Watu Gesing
Jika Sobat ingin berkunjung ke Taman Watu Gesing ini alamatnya cukup mudah untuk Sobat temukan,karena hanya berada di Wilayah Bolang,Kelurahan Girikarto,Kecamatan Panggang,Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta.Jarak ke Taman Watu Gesing ini jika dari Jogjakarta hanya sekitar 45 KM,dengan waktu tempuh sekitar 2Jam perjalanan menguunakan kendaraan Pribadi,karena untuk sampai lokasi wisata ini belum ada kendaraan umun,Jika Sobat ingin berangkat dengan kendaraan umum hanya sampai di terminal Panggang,kemudian dari sana Sobat harus naik Ojek untuk menuju ke lokasi Taman Watu Gesing ini.

Fasilitas Taman Watu Gesing Gunungkidul
Meskipun Taman Watu Gesing ini merupakan tempat wisata baru yang ada di Kabupaten Gunungkidul,namun ternyata sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap antara lain:lokasi parkir,tempat istirahat,toilet dan kamar mandi juga tersedia,tempat ibadah,rumah makan(resto)dan tentunya spot spot foto yang sangat menarik yang ada di sekitar Taman Watu tersebut.
taman watu gesing
PantainyaJogja.com  by@facebook/taman watu gesing
Harga Tiket Masuk Taman Watu Gesing Gunungkidul
Berbicara tentang harga tiket masuknya tentunya tidaklah mahal,karena untuk masuk lokasi Taman Watu ini Sobat masih satu pintu masuk dengan pantai Gesing,jadi Sobat hanya membayar di loket utama pantai Gesing sebesar Rp 5000 saja dan biaya parkir nanti akan Sobat bayarkan ketika di lokasi parkir sebesar Rp 3000 untuk sepeda motor dan Rp 5000 untuk mobil pribadi.

Jalur dan Rute Menuju Taman Watu Gesing
Jika Sobat ingin berkunjung ke Taman Watu Gesing Gunungkidul ini jalurnya sangat mudah kok Sob,Jika Sobat berangkat dari Kota Jogjakarta ada 2 rute perjalanan yang bisa Sobat tempuh yaitu melalui jalur Imogiri Bantul dan jalur Wonosari Gunungkidul.

Kami sarankan jika dari Kota Jogjakarta lebih baik melewati jalur Imogiri saja,karena akan lebih dekat,sehingga tidak menghabiskan waktu perjalanan Sobat.Jalur yang harus Sobat lalui adalah melewati jalur Imogiri,kemudian Siluk melewati Selopamioro,kemudian terminal Panggang,nah nanti dari sini Sobat akan menemukan papan petunjuk jalan menuju Desa Girikarto,Kecamatan Panggang,ikuti terus jalurnya hingga sampai di Daerah Bolang,dari Bolang ini sudah ada papan petunjuk jalan menuju Pantai Gesing dan Taman Watu yang Sobat tuju.

Untuk masuk kawasan  Taman Watu ini belum dikenakan tarif masuk,namun untuk kedapannya juga belum ada informasi mengenai harga masuk taman watu ini.



Nah indah kan Sob tempatnya,pokoknya sangat recomended bagi Sobat pecinta alam pasti akan tertarik untuk berkunjung ke Taman Watu ini,sangat cocok untuk berfoto dan menikmati pemandangan laut lepas dan perbukitan yang hijau dari taman atas bukit.

Mungkin sedikit informasi ini bisa bermanfaat dan bisa jadi bahan referensi Sobat saat berkunjung ke Kabupaten Gunungkidul dan ingin mencari suasana baru.

Posting Komentar untuk "Destinasi Wisata Baru Taman Watu Coffee Dan Resto Gesing Gunungkidul,Jogjakarta"