Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lokasi Wisata Baru Cempluk Kesamben Playen Gunungkidul



Kabupaten Gunungkidul memang menyimpan kekayaan alam yang sangat luar biasa,banyak sekali tempat wisata yang sangat diminati oleh kalangan traveller terutama wisata pantai yang sangat mempesona di pesisir selatan Gunungkidul.

Namun selain wisata pantai yang sangat terkenal ini ternyata banyak juga wisata baru yang bermunculan,yaitu wisata wisata alam pegunungan yang wajib Sobat kunjungi salah satu tempat wisata yang terbaru adalah Cempluk Kesamben Gunungkidul.

Cempluk Kesamben ini merupakan wisata alam pegunungan yang memiliki pemandangan yang cukup bagus,Sobat bisa berfoto foto di lokasi Cempluk Kesamben ini dengan backgroud pegunungan  yang hijau dan Sungai Oya. 
cempluk Kesamben Ngleri Gunungkidul
PantainyaJogja.com  by@Dwiharyanto2008
Alamat Lokasi Cempluk Kesamben
Cempluk Kesamben ini berada di Daerah Dusun Ngleri Lor,Desa Ngleri,Kecamatan Playen,Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta.Jarak Cempuk Kesamben dari Kota Jogjakarta sekitar 45 km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

Rute Jalur Menuju Cempluk Kesamben Playen
Untuk jalurnya sendiri juga cukup mudah Sob,jika Sobat dari Kota Jogjakarta bisa melewati bukit Pathuk Gunungkidul yaitu perempatan GCD Fm belok ke kanan dan mengikuti jalur menuju Desa Ngleri,namun untuk jalur ini kurang efisien karena Sobat harus melakukan perjalanan yang cukup jauh.

Jalur yang ke dua adalah dengan melewati Jl Wonosarie setelah Sobat nanti,menemukan perempatan Lampu merah Gading kemudian belok ke kanan mengikuti JL Wanagama 1,ikuti terus jalurnya hingga nanti Sobat sampai di pasar Banaran,ikuti terus jalurnya lurus dengan mengikuti Jl Wanagama 1 lurus terus hingga Sobat nanti akan menemukan perempatan yang ada Toko Alif di seberang jalan,kemudian belok ke kanan mengikuti Jl Ngleri-Jelok,lurus terus hingga Sobat nanti akan menemukan papan petunjuk jalan menuju Cempluk Kesamben yang Sobat tuju.

Harga tiket masuk wisata baru Cempluk Kesamben ini masih gratis belum dipungut biaya,namun kemungkinan dengan berjalannya waktu juga pasti akan ada tarif masuknya.

Untuk Fasilitas yang ada di Cempluk Kesamben ini memang belum lengkap seperti tempat wisata yang lain,namun untuk fasilitas penting pasti sudah ada seperti lokasi parkir,toilet,tempat ngopi dan juga fasilitas pendukung lainnya.

Baca Juga Tempat Wisata Di Hutan Bunder(Tahura)


wisata baru di gunungkidul
PantainyaJogja.com  by@Couplekalijo
Tempat wisata Cempluk Kesamben ini meskipun tergolong baru,namun sudah banyak pengunjung yang berdatangan terutama anak anak muda yang suka nongkrong dan berfoto foto.Dari puncak Cempluk Kesamben ini Sobat bisa menikmati indahnya pemandangan perbukitan dan sungai Oya dari ketinggian.

Sobat juga bisa menikmati sunset di bukit Cempluk Kesamben ini,banyak sekali para pengunjung yang menunggu hingga petang untuk bisa melihat sunset dan berfoto di sana.

Bagi Sobat yang suka dengan camping,di Cempluk Kesamben Playen ini juga sudah disediakan lokasi Camping yang cukup luas,bahkan di Cempluk Kesamben Ngleri ini juga sudah ada yang menyediakan jasa sewa tenda dome dengan fasilitas yang cukup lengkap,jadi jika Sobat mau camping di Cempluk Kesamben ini gak usah repot repot membawa tenda dari rumah,karena Sobat sudah bisa menyewa dan tinggal pakai di lokasi Cempluk Kesamben Playen ini.

Ada beberapa aturan di Cempluk Kesamben ini yang harus Sobat patuhi antara lain:dilarang membuang sampah sembarangan,demi menjaga kebersihan Sobat harus bsa tertib untuk membuang sampah pada tempatnya,Sobat juga dilarang membawa senjata tajam demi keamanan Sobat,dilarang membawa minuman keras dan obat obatan terlarang,Dilarang merusak properti dan fasilitas yang ada di Bukit Cempluk Kesamben Ngleri,Playen ini.

Naah informasi tentang Cempluk Kesamben Ngleri Playen ini semoga bermanfaat dan bisa jadi bahan referensi Sobat untuk menghabiskan liburan Sobat.Salam Wisata Indonesia

Posting Komentar untuk "Lokasi Wisata Baru Cempluk Kesamben Playen Gunungkidul"