Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keindahan Wisata Pantai Bogel Kabupaten Kulon Progo,Jogjakarta

Hai Sobat semua kali ini Pantainyajogja.com akan berbagi informasi tentang tempat wisata pantai  yang ada di Kabupaten Kulon Progo Jogjakarta.
Pantai Bugel Kulon Progo
PantainyaJogja.com  by@Rio_Alghazi
Kabupaten Kulon Progo ternyata menyimpan tempat wisata pantai yang sangat cantik yaitu pantai Bugel.Pantai Bugel ini merupakan salah satu pantai pantai tersembunyi yang belum banyak yang mengetahui tentang keberadaan dan keindahan pantainya.Jika Sobat berada di Pantai Bugel ini akan terasa pantai milik sendiri.

Pantai Bugel Kulon Progo ini sangat cocok bagi Sobat yang suka dengan kedamaian dan jauh dari keramaian kota,kami sarankan bagi Sobat yang ingin menenangkan diri,berkunjunglah ke pantai Bugel Kulon Progo ini.

Letak pantai Bugel Jogja
Jika Sobat ingin berkunjung ke pantai Bugel Jogja ini,tak usah khawatir dan ragu dengan letak dan lokasinya,karena jarak dari Kota Jogjakarta tidak terlalu jauh,Sobat hanya akan memakan waktu sekitar 1,5 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi,dan kami sarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi,karena jalannya tidak terlalu lebar,sehingga akan memperlancar perjalanan Sobat.

Pantai Bogel ini terletak di jalur menuju pantai Glagah,tepatnya berada di Panjatan,Bugel,Panjatan,Kabupaten Kulon Progo Jogjakarta.

Jalur Dan Rute Menuju Pantai Bogel Kulon Progo
Jika Sobat dari Kota Jogjakarta maka jalur yang harus Sobat lalui adalah melewati Jl Bantul,kemudian Jl Srandaan,kemudian Sobat nanti akan melewati jembatan Progo,kemudian lampu merah Brosot ambil ke kiri menuju arah Glagah,nah jika Sobat sudah sampai di Jl Glagah ini lurus terus hingga nanti setelah berjalan sekitar 15 menit akan menemukan papan petunjuk jalan PANTAI BUGEL,kemudian belok ke kiri ikuti jalan aspal kecil yang sudah rusak,Sobat nanti akan menemukan pertigaan ambil ke kiri hingga masuk lokasi pantai Bugel yang Sobat tuju.

Baca Juga Pantai Glagah Indah Kulon Progo

pantai diKulon progo
PantainyaJogja.com  by@Anjanibros

Harga Tiket Masuk Pantai bugel Kulon Progo
Jika berbicara tentang harga tiket masuk,Sobat tak usah khawatir karena di pantai Bugel ini belum dikenakan tarif masuk wisata.Untuk biaya parkir pun juga belum ada,namun mungkin dengan berjalannya waktu pantai Bugel ini juga akan dikenakan biaya masuk lokasi wisata.Tapi untuk saat ini Sobat tentunya akan lebih hemat biaya rekreasi karena masih gratis.

Fasilias Pantai Bugel Kulon Progo
Meskipun tidak ada biaya Retribusi namun untuk fasilitasnya cukup memadai kok Sob,seperti:
*Tempat parkir yang cukup luas
Bagi Sobat yang membawa mobil atau bersama rombongan tak usah khawatir karena lokasi parkirnya cukup luas,mampu menampung puluhan kendaraan pribadi,namun kami sarankan untuk tetap jaga keamanan kendaraan Sobat,karena belum adanya petugas jaga parkir.

*Toilet dan Tempat mandi
Untuk fasilitas pendukung lainnya seperti toilet di pantai Bugel juga sudah tersedia,jadi jika Sobat ingin buang air kecil dan mandi setelah bermain di pantai tentunya sudah banyak disediakan tempat MCK.

*Tempat Ibadah(Mushola)
Bagi Sobat yang akan beribadah,di pantai Bugel Kulon Progo ini sudah ada Mushola yang cukup bagus.

*Tempat Istirahat
Bagi Sobat yang merasa lelah setelah melakukan perjalanan bisa bersantai di bawah pohon cemara yang di lengkapi dengan tempat duduk,sehinga Sobat bisa bersantai di sana.

*Rumah Makan
Jika Sobat tidak membawa bekal dari rumah,di pantai Bugel ini juga sudah ada warung makan sederhana yang menyediakan berbagai makanan,atau Sobat juga bisa bersantai sambil ngopi di warung warung makan di sana.

*Penginapan
Bagi Sobat yang ingin menghabiskan waktu di pantai Bugel Kulon Progo ini bisa bermalam di sana dengan mendirikan tenda camping atau pun juga bisa mencari tempat penginapan yang ada di sana,harga sewa penginapan di pantai Bugel ini pun juga relatif murah dibanding dengan tempat wisata yang lain.

Baca Juga panorama sunrise puncak bukit isis Kulon Progo

Lokasi Pantai Bugel ini memang masih sangat alami,Sobat bisa menikmati keindahan pantai ini dari bawah teduhnya pohon cemara udang,Sobat juga bisa bermain pasir di sana,namun kami sarankan jangan bermain apalagi berenang di laut Bugel,karena ombaknya cukup besar dan berbahaya bagi keselamatan Sobat,karena di pantai Bugel ini belum ada keamanan SAR seperti pantai yang lain.Kami sarankan untuk jaga keselamatan Sobat dan keamanan kendaraan dan barang bawaan Sobat.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan bisa dijadikan bahan referensi tujuan wisata Sobat jika berkunjung ke Kabupaten Kulon Progo,Jogjakarta. 

Posting Komentar untuk "Keindahan Wisata Pantai Bogel Kabupaten Kulon Progo,Jogjakarta"