Embung Pengantin Wirun Mojolaban Menjadi Obyek Wisata Kekinian Di Kota Solo

Berkunjung ke Kota Solo rasanya belum lengkap jika belum eksplore tempat tempat wisata yang unik di Kota Solo ini,baru baru ini ada lokasi wisata yang cukup menarik dan wajib Sobat kunjungi,yaitu Embung Pengantin.

Sebelum berbicara banyak tentang Embung Pengantin Mojolaban ini sebaiknya Sobat tahu dulu tentang asal usul nama Embung Pengantin ini.

Embung Pengantin ini dulunya hanyalah area persawahan yang di keruk untuk menguruk pembangunan irigasi,namun akhirnya lokasi ini menjadi cekungan yang berisi air yang digunakan sebagai tempat pemancingan,namun karena lokasi ini tidak terurus dan kotor,akhirnya masyarakat sekitar bergotong royong membersihkan hingga menjadi embung.

Nama Embung Pengantin ini konon ceritanya di lokasi Embung ini pada sekitar tahun1982 ada sepasang pengantin yang bermain di embung sepasang pengantin ini tenggelam dan meninggal dunia akhirnya menjadi nama Embung Pengantin hingga saat ini.

wisata embung pengantin wirun mojolaban
Pantainyajogja.com  by@Aku_Tj

Alamat Embung Pengantin.
Embung Pengantin ini berada di Dusun Godegan Desa Wirun,Kecamatan Mojolaban,Kabupaten Sukoharjo.

Lokasi ini tak jauh dari pusat Kota Solo hanya berjarak sekitar 5 KM ke arah timur melewati Jalan Solo-Bekonang dengan waktu tempuh sekitar 20 menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

Rute Menuju Embung Pengantin Mojolaban. 
Jika Sobat ingin berkunjung ke Embung Pengantin ini jalurnya cukup mudah untuk dilalui,Jika Sobat dari Kota Jogjakarta jaraknya sekitar 70 KM dengan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

Rute dari Jogjakarta menuju Embung Pengantin Wirun ini bisa mengikuti jalan Jogja-Solo kemudian setekah sampai di Bunderan Klaten belok kiri menuju Jalan Merapi kemudian belok ke kanan menuju Jalan Merbabu,kemudian perempatan belok ke kiri menuju Jalan Sulawesi lurus terus hingga menemukan pertigaan lagi.

Dari pertigaan ini Sobat harus belok ke kanan menuju Jalan Andalas kemudian belok ke kanan hinga menemukan jalur besar Jalan Pemuda belok ke kiri ikuti terus jalurnya mengikuti Jalan Klaten Solo kemudian sampai di Surakarta belok ke kanan menuju Jalan Pakis Raya,kemudian Jalan Baki-Solo ikuti terus jalurnya hingga sampai di pertigaan yang ke kanan menuju Jalan Keleng-Karanganyar kemudian Jalan Ciu Karangwuni dan belok ke kiri ke Jalan Tegalmade,kemudian belok ke kanan menuju Jalan Pramuka dan nanti belok ke kiri menuju Jalan Girijaya,setelah beberapa meter nanti Sobat akan menemukan papan petunjuk untuk masuk Embung Pengantin dengan jalur masuk sebelah kiri jalan Girijaya.

Jika Sobat masih bingung bisa bertanya kepada masyarakat sekitar atau bisa juga menggunakan google map.

Baca juga Ketjeh Resto Klaten Viral    
 
Embung pengantin Mojolaban
Pantainyajogja.com  by@Hafidha_Hana


Harga Tiket Masuk Wisata Embung Pengantin Mojolaban.
Berbicara tentang harga tiket masuk tentunya Sobat tak usah khawatir karena cukup murah Sobat hanya perlu membayar tiket masuk sebasar Rp 2000 saja sudah bisa menikmati keindahan Embung Pengantin,bahkan dengan harga tiket masuk tersebut Sobat sudah mendapatkan bonus pakan ikan sehingga bisa melihat ikan ikan yang dibudidayakan di Embung Pengantin ini.

Biaya lain yang harus Sobat keluarkan di Embung Pengantin ini jika Sobat ingin naik kapal,kapal untuk muat 4 orang dengan biaya Rp 10.000,sedangkan kapal besar yang muat belasan orang harga tiket nya sebesar Rp 5000 saja.

Untuk kapal besar ini nanti Sobat akan dibawa berkeliling Embung seluas 1,5 hektar ini.Bagi Sobat yang tidak berani naik kapal bisa bermain dan berfoto di spot spot foto yang sudah disediakan di sekitar lokasi Embung Pengantin ini,

Embung Pengantin Wirun Mojolaban Menjadi Obyek Wisata Kekinian Di Kota Solo
Pantainyajogja.com  by@Irham788
Fasilitas Embung Wirun Mojolaban.
Berbicara tentang fasilitas tentunya sudah cukup lengkap,meskipun tergolong tempat wisata baru namun selalu melakukan pembangunan sehingga lokasi Embung ini cukup menarik untuk Sobat kunjungi,ada beberapa fasilitas yang ada di sana seperti lokasiparkir yang cukup luas,kemudian tempat iadah,toilet umum,tempat tempat makan,taman bermain dan spot selfie,selain itu di Embung Pengantin Mojolaban ini juga sudah ada tempat tempat bersantai seperti gasebo dan tempat duduk yang nyaman.

Selain fasilitas tersebut masih banyak lagi fasilitas pendukung bagi Sobat yang membawa anak kecil,karena ada arena bermain dan sepeda bebek untuk bermain anak anak.

Nah cukup menarik kan Sob,Embung Pengantin ini bisa menjadi solusi tujuan wisata Sobat di akhir pekan.Salam Wisata Indonesia

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Embung Pengantin Wirun Mojolaban Menjadi Obyek Wisata Kekinian Di Kota Solo "

Posting Komentar