Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keindahan Wisata Sungai Ledok Blotan Kabupaten Sleman Jogjakarta.

Sungai Ledok Blotan Jogjakarta merupakan tempat wisata baru yang dibangun sejak 2018 yang lalu namun baru akhir akhir ini di kenal oleh kalayak ramai.Sungai Ledok Blotan ini sebenarnya adalah bantaran sungai dengan air yang cukup bersih yang berwarna hijau tosca,dengan suasana asri dan sejuk.

Ledok Blotan ini dibangun melalui program Kotaku dan dengan program pendanaan kumuh APBD Kabupaten Sleman sehingga mampu membangun sebuah obyek wisata yang dulunya hanya tempat semak belukar yang tidak terawat.

Nama Ledok Blotan ini berasal dari kata Ledok adalah bahasa jawa yang artinya dataran rendah yang membuat cekungan atau ada juga yang menyebut dengan ledokan,dan Blotan adalah nama sebuah Dusun di lokasi Sungai tersebut.

wisata ledok blotan
Pantainyajogja.com

Alamat Ledok Blotan Jogja.
Ledok Blotan ini berada di Dusun Blotan Rt 01 Rw 40,Desa Wedomartani,Kecamatan Ngemplak,Kabupaten Sleman,Jogjakarta.

Lokasi Ledok Blotan ini berada di utara Kota pusat KotaJogjakarta,Jarak Ledhok Blotan ini jika dari pusat Kota Jogja sekitar 12 Km dengan waktu tempuh sekitar 25 menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

Rute Menuju Wisata Sungai Ledhok Blotan.
Bagi Sobat yang ingin berkunjung ke lokasi Ledok Blotan ini bisa melalui beberapa jalur,ikuti saja jalur ring road utara kemudian setelah sampai di pertigaan Condong Catur belok ke kiri menuju Jalan Nusa Indah kemudian Jalan Raya Bakungan,kemudian setelah sampai diperempatan belok ke kanan Jalan Blotan-Sono,kemudian setelah sampai di perempatan lagi belok ke kanan menuju Jalan Mawar Blotan.

Nah dari Jl Mawar Blotan ini nanti Sobat akan menemukan papan petunjuk untuk menuju wisata Ledhok Blotan dan beloklah ke kanan ikuti petunjuk tersebut hingga sampai di lokasi Ledok Blotan yang Sobat tuju.

Untuk menuju Sungai Ledok Blotan ini Sobat harus menuruni tangga yang akan disambut dengan udara yang sejuk dan gemriciknya aliran sungai yang bersih.

Ledok Blotan Sleman jogja
Pantainyajogja.com

Harga Tiket Masuk Ledok Blotan Sleman.
Bagi Sobat yang ingin berkunjung ke lokasi wisata sungai Ledok Blotan ini harga tiket masuknya cukup murah karena hanya dikenakan biaya Rp 5000 per orang.

Sedangkan untuk biaya parkir juga cukup murah dengan biaya parkir sepeda motor Rp 2000 dan mobil Rp 5000 saja.

Wisata Ledok Blotan ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 17.00 WIB,Denagn jam buka tersebut Sobat bisa puas bermain air dan berfoto foto di tempat wisata Sungai Ledok Blotan seharian penuh.

Fasilitas Wisata Ledhok Blotan Jogjakarta.
Untuk fasilitas yang ada di lokasi Ledok Blotan ini sekarang mulai dibangun apalagi setelah adanya program Kotaku Dusun Blotan ini selalu berusaha melengkapi fasilitas yang ada di sana.

Fasilitas Ledok Blotan ini cukup lengkap seperti lokasi parkir,kamar mandi,warung makan,gasebo dan pendopo juga sudah dibangun sebagai fasilitas bagi pengunjung yang ingin mengadakan acara bersama.

Baca juga Tubing Lava Bantal Jogjakarta
https://www.pantainyajogja.com/2020/12/Keindahan%20Lokasi%20Wisata%20Tubing%20Lava%20Bantal%20Berbah%20SlemanJogjakarta.html

sungai ledok blotan
Pantainyajogja.com

Tempat wisata sungai Ledhok Blotan ini juga sangat cocok bagi anak anak,karena aliran sungai tidak terlalu deras dan airnya dalam cekungan juga tidak terlalu dalam.

Ledok Blotan ini menjadi alternatif tujuan wisata Sobat bersama keluarga dan teman,pokonya tempatnya recomended bagi Sobat yang ingin mencari suasana ketenangan dari kebisingan Kota.

Menikmati indahnya alam sambil menyantab makanan atau pun hanya sekedar ngopi akan menambah suasana menjadi semakin syahdu.

Mungkin hanya ini ulasan yang bisa kami berikan,semoga bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan wisata Sobat di akhir pekan.Salam Wisata Indonesia.
 

Posting Komentar untuk "Keindahan Wisata Sungai Ledok Blotan Kabupaten Sleman Jogjakarta."