Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Hutan Pinus Sentul Kawasan Gunung Pancar Bogor

Hutan Pinus Sentul merupakan tempat wisata alam yang berada di kawasan konservasi Gunung Pancar yang memiliki pemandangan yang indah dengan kesejukan udara dibawah pohon pinus.

Lokasi wisata hutan pinus sentul ini berada di ketinggian sekitar 800 mdpl,sehingga udaranya cukup dingin dan sejuk.

Wisata Hutan Pinus Sentul
Pantainyajogja.com

Alamat Hutan Pinus Sentul.

Lokasi Hutan Pinus Sentul ini tepatnya berada di daerah Desa Karangtengah,Kecamatan Babagan Madang,Sentul,Kabupaten Bogor,Jawa Barat.

Untuk sampai lokasi Hutan Pinus Sentul ini sebenarnya cukup mudah,Sobat bisa menggunakan google map untuk sampai di sana.

Rute Menuju Hutan Pinus Sentul.

Bagi Sobat yang ingin berkunjung ke lokasi hutan pinus Sentul ini ada beberapa jalur yang bisa Sobat lalui salah satunya dengan melewati jalur Tol Jogorawi.

Masuk di pintu Tol Jogorawi dan keluar pintu Tol Sentul,kemudian belok ke kiri menuju Jl MH Tamrin.

Ikuti jalur tersebut,hingga nanti Sobat akan masuk jalan Jungle Land,kemudian setelah alun alun Sentul belok ke kiri kemudian sampai di jalur menuju Gunung Pancar.

Ikuti terus jalur tersebut,karena untuk menuju Hutan Pinus Sentul memang satu arah menuju Gunung Pancar,dan nati Sobat akan menemukan Hutan Pinus Sentul yang berada di kiri jalan.

Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Sentul.

Berbicara tentang harga tiket masuk wisata Hutan Pinus Sentul ini sebenarnya cukup murah,karena Sobat hanya dikenakan biaya Rp 5000 per orang untu,k hari biasa dan Rp 7500 untuk hari libur,harga tersebut mungkin akan berubah sesuai dengan keputusan pihak pengelola.

Tetapi untuk masuk spot foto Sobat harus membayar lagi Rp 10.000,namun Sobat juga bisa membeli paket murah yaitu 7 spot foto dengan harga Rp 25.000 saja.
 
Wisata Hutan Pinus Sentul
Pantainyajogja.com

Di lokasi wisata Hutan Pinus Sentul ini terdapat banyak sekali spot foto yang sangat keren dan instagramable,ada sekitar 40 spot foto yang ada di sana.

Fasilitas Wisata Hutan Pinus Sentul.

Berbicara tentang fasilitas yang ada di lokasi wisata Hutan Pinus Sentul ini tentunya sangat lengkap mulai dari lokasi parkir yang luas,kamar mandi,mushola,lokasi dan wahana outbound,lokasi camping dan juga tempat kuliner.

Di sana juga ada lokasi untuk berkumpul bersama teman dan saudara yang dilengkapi dengan meja kursi yang unik,jika lokasi ini sudah penuh Sobat bisa menggelar tikar atau bersantai di sekitar pohon pinus.

Di Hutan Pinus Sentul ini cukup dingin karena merupakan tempat yang tinggi yang berada di kawasan wisata Gunung Pancar Sentul dengan jalur yang cukup menanjak,namun antusias pengunjung tak kan surut karena memang lokasinya sangat keren dan menjadi salah satu wisata Sentul paling favorit.

Untuk jam buka wisata Hutan Pinus Sentul ini buka setiap hari selama 24 jam,sehingga bagi Sobat yang ingin camping  datang malam tetap bisa masuk.

Bagi Sobat yang suka pendakian bisa tracking Gunung Pancar Sentul dengan melewati area Hutan Pinus Sentul,Sobat akan mendapatkan view yang sangatt keren dari perbukita Gunung Pancar Sentul ini.

Wisata Hutan Pinus Sentul
Pantainyajogja.com

Di kawasan Hutan Pinus Sentul ini juga terdapat pemandian uap panas,untuk bisa menikmati pemandian uap panas ini Sobat harus membayar Rp 10.000 saja.

Sumber uap panas ini dari mata air alami yang berada di area Hutan Pinus Sentul,Sobat bisa mandi secara bebas,karena untuk laki laki dan perempuan ada tempatnya sendiri,sehingga akan menjadi lebih nyaman. 

Saat hari libur lokasi wisata Hutan Pinus Bogor ini sangat ramai,biasanya para pengunjung datang pagi hari dan sore hari,bagi Sobat yang ingin bebas dan lebih sepi bisa berkunjung saat hari hari biasa.

Saking ramainya banyak situs situs besar yang mengulas tentang Hutan Pinus Sentul ini seperti travelspromo.com,situs media sosial twiter,instagram dan media lainnya.

Semoga sedikit ulasan ini bisa bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan wisata Sobat bersama teman dan keluarga.
 

Posting Komentar untuk "Wisata Hutan Pinus Sentul Kawasan Gunung Pancar Bogor"