Penemuan Wajan Raksasa Di Bantul Viral Hingga Menjadi Tempat Wisata Dadakan

Belakangan ini viral di media sosial dengan penemuan dua benda jaman dahulu yaitu wajan raksasa dan rantai besar yang ditemukan di Bantul Jogjakarta.

Penemuan wajan raksasa di Bantul ini saat operator alat berat melakukan penggalian tanah untuk lapangan bola,kemudian setelah kedalaman sekitar 3 meter menemukan benda yang cukup besar yaitu wajan raksasa.

Ukuran wajan raksasa yang ditemukan di Bantul Jogja ini cukup besar dengan ketingian sekitar 1 meter dengan diameter wajan sekitar 2,5 meter.

Dengan viralnya penemuan wajan raksasa ini banyak masyarakat yang berbondong bondong untuk melihat dan berfoto selfie dengan wajan besar tersebut,dan hingga kini lokasi penemuan wajan raksasa di Bantul menjadi tempat wisata dadakan.

Wajan raksasa viral di Bantul
Pantainyajogja.com by@R Doni Cokronegoro

Lokasi penemuna wajan raksasa ini berada di Dusun Pugeran,Jambidan,Kecamatan Banguntapan,Kabupaten Bantul Kota Jogjakarta.

Lokasi penemuan ini berada di area sawah yang akan dibangun menjadi lapangan bola dan hingga kini masih menjadi incara para pemburu selfie.

Usai ditemukan wajan raksasa,ditemukan juga sebuah rantai besar yang ditemukan di Padukuhan Siyangan,Kelurahan Triharjo,Kecamatan Pandak Kabupaten Bantul Jogja.

Menurut masyarakat sekitar rantai raksasa tersebut juga cukup panjang dengan ukuran sekitar panjang 28 meter dengan berat sekitar 2 ton.

Nah untuk wajan raksasa ini sekarang sudah diberi garis polisi agar para pengunjung yang datang tidak melakukan hal hal yang bisa merusak benda bersejarah tersebut.

Untuk kedepannya penemuan wajan raksasa ini akan dijadikan ikon lokasi wisata bersejarah di daerah penemuan wajan.

Jika Sobat ingin berkunjung dan melihat benda besar tersebut bisa langsung datang di Bantul Jogja,lokasinya sangat mudah untuk ditemukan,Sobat juga bisa menggunakan google maps untuk sampai di sana dengan mengetikkan  wajan raksasa bantul.

penemuan wajan raksasa bantul
Pantainyajogja.com by@Fb@R Doni Cokronegoro

Untuk biaya masuk lokasi penemuan wajan raksasa ini masih gratis tidak dipungut biaya,sedangkan bagi Sobat yang ingin berfoto selfie dengan wajan raksasa bisa menyisihkan uang untuk dana sukarela sebagai perawatan dan kebersihan lokasi wisata dadakan Bantul,Jogjakarta ini.

Di lokasi penemuan wajan raksasa ini menjadi berkah tersendiri bagi warga setempat,karena banyak kunjungan setiap harinya sehingga banyak warga yang berjualan seperti layaknya ditempat wisata.

Semoga kedepannya pihak pemerintahan terkait bisa memanfaatkan penemuan wajan ini menjadi lokasi wisata yang diminati dan menjadi sumber peningkatan perekonomian masyarakat sekitar.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan wisata dadakan di Bantul Jogjakarta.
 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Penemuan Wajan Raksasa Di Bantul Viral Hingga Menjadi Tempat Wisata Dadakan"

Posting Komentar