Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keindahan Dan Harga Tiket Masuk Terbaru Pantai Menganti Kebumen Jawa Tengah.

Kabupaten Kebumen Jawa Tengah selain menyimpan tempat wisata pegunungan ternyata juga memiliki pantai yang sangat indah,ya Pantai Menganti namanya.

Pantai Menganti kebumen ini merupakan salah satu pantai terbaik yang memiliki pasir putih yang bersih dan juga deretan tebing dan perbukitan kars yang indah.

Sejauh mata memandanga Sobat akan dimanjakan dengan keindahan pantai dan laut lepas dari perbukitan dan lembah yang dijadikan spot utama untuk berfoto selfie.

Pantai indah di kebumen jawa tengah
Pantainyajogja.com by@Mengantikebumen

Alamat Pantai Menganti.
Pantai Menganti ini berada di Desa Karangduwur,Kecamatan Ayah,Kabupaten Kebumen,Jawa Tengah.Lokasi ini sangat mudah untuk Sobat temukan karena jarak dari pusat Kota Kebumen hanya sekitar 41km,dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan dengan kendaraan pribadi.

Bagi Sobat yang ingin berkunjung ke Pantai Menganti ini harus melewati jalur perbukitan yang berkelok,sehingga kami sarankan untuk menggunakan kendaraan dalam kondisi prima.

Akses masuk hingga Pantai Menganti ini hanya bisa dilalui mobil pribadi dan bus medium,untuk bigbus belum bisa sampai ke lokasi Pantai Menganti.

Harga Tiket Masuk Pantai Menganti Kebumen.
Berbicara tentang harga tiket masuk Pantai Menganti Kebumen ini memang lebih mahal dari pantai pantai yang lain yang ada di Kabupaten Kebumen.

Harga tiket masuk terbaru Pantai Menganti sebesar Rp 10.000 perorang,dan untuk biaya parkir sepeda motor Rp 3000 dan untuk mobil Rp 5000.

Harga tiket masuk Pantai Menganti ini lebih mahal dari pantai yang lain seperti pantai Suwuk,pantai Karang Bolong,Pantai Ayah dan lainnya karena memang pantai Menganti ini dikelola dan dimaksimalkan menjadi obyek wisata dengan spot dan pemandangan lebih indah.

Bahkan jika Sobat berkunjung ke Pantai Menganti ini tidak hanya bisa menikmati keindahan pantai namun juga di sana juga terdapat Goa dan air terjun.

Pantai kebumen jawa tengah
Pantainyajogja.com by@Mengantikebumen

Fasilitas Pantai Menganti.
Berbicara tentang fasilitas yang ada di Pantai Menganti ini sudah sangat lengkap untuk memenuhi keperluan wisata Sobat.

Karena Pantai Menganti ini memang dibangun sebagai obyek wisata selain sebagai tempat nelayan mencari ikan.

Fasilitas yang ada di apantai Menganti Kebumen ini antara lain:
*Lokasi aprkir mobil dan motor luas.
*Kamar mandi/toilet.
*Mushola.
*Tempat makan dan menikmati seafood.
*Spot foto instagramable.
*Tempat belanja oleh oleh dan membeli ikan segar.
*Dan masih banyak fasilitas menarik lainnya.

Di Pantai Menganti ini terdapat dua tempat untuk menikmati indahnya pantai,Sobat bisa berkunjung ke lokasi pantai dengan pasir putihnya yang bersih dan juga bisa melihat keindahan laut dan pantai dari atas perbukitan maupun menara yang ada di atas bukit.

Sobat bisa bermain pasir dan bermain air laut pantai Menganti,tetapi harus tetap jaga diri,karena ombak pantai Menganti ini cukup besar dan biasa untuk dijadikan tempat berselancar.

Di Pantai Menganti Kebumen ini juga terdapat gasebo dan tempat duduk untuk istirahat sambil menikmati pemandangan pantai bagi yang tidak berani bermain berenang di laut.

Bagi pengunjung yang berasal dari luar kota,Pantai Menganti ini juga sudah tersedia villa maupun homestay yang recomemded,Sobat bisa memilih penginapan sekitar pantai Menganti sesuai dengan budget Sobat,untuk harga villa dan homestay Pantai Menganti cukup bervareasi mulai dari Rp 200.000,sampai Rp 500.000 sesuai dengan fasilitasnya.
 
pantai menganti kebumen
Pantainyajogja.com by@Mengantikebumen

Di Pantai Menganti Kebumen ini selain bisa menikmati indahnya pantai dan lautan luas,Sobat juga bisa mengunjungi Goa yang berada di bukit kars,Goa ini biasa dikunjugi para peziarah,karena konon ceritanya Goa di Pantai Menganti ini menjadi petilasan Sunan Gresik atau Syech Maulana Ibrahim.

Selain Goa juga terdapat air terjun yang lokasinya cukup jauh,Sobat bisa berjalan kaki untuk sampai lokasi air terjun,namun perjalanan Sobat akan terbayarkan saat sampai di lokasi air terjun,karena di sana tidak hanya ada 1 air terjun tetapi terdapat 4 air terjun dengan ketinggian sekitar 25 sampai dengan 30 m.

Sedikit informasi tentang lokasi wisata pantai Menganti Kebumen ini semoga bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan wisata Sobat di akhir pekan.
 

Posting Komentar untuk "Keindahan Dan Harga Tiket Masuk Terbaru Pantai Menganti Kebumen Jawa Tengah."