Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Balekambang Solo Terbaru Tahun 2022.

wisata balekambang solo
Pantainyajogja.com by@wisata_jawa.tengah

Taman Wisata Balekambang Solo merupakan tempat ruang terbuka hijau peninggalan Mangkunagara V11 yang dibangun pada tahun 1921 hingga sekarang menjadi taman tepadu di Kota Solo.

Taman Balekambang ini cukup luas dibangun di lahan sekitar 9,8 hektar dengan beberapa bangunan sejarah dan lokasi taman wisata.Lokasi taman ini Sobat akan menemukan bangunan ala Eropa dan juga bangunan Jawa,karena memang memadukan konsep Jawa dan Eropa.

Taman Balekambang ini menjadi kawasan wisata terpadu yang lengkap dengan adanya ruang outbond,tempat penangkaran hewan,konservasi sejarah,tanaman langka dan panggung seni budaya.

Alamat Taman Wisata Balekambang Solo.
Berbicara tentang lokasi Taman Balekambang ini berada di Jl Balekambang,no 1,Manahan,Banjarsari,Kota Surakarta,Jawa Tengah.

Lokasi Taman Wisata Balekambang ini tidak jauh dari pusat Kota Solo,hanya berjarak sekitar 18 Km dengan waktu tempuh sekitar 30 menit perjalanan dengan kendaraan pibadi.Untuk rute terdekatnya Sobat bisa menggunakan google maps.

Jam Buka Taman Balekambang.
Bebicara tentang jam operasional,Taman Balekambang ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 17.00 wib.

Harga Tiket Masuk Taman Balekambang Solo.
Untuk harga tiket masuk Taman Balekambang ini gratis tidak dipungut biaya,hanya saja jika masuk lokasi event baru dikenakan biaya.

Sobat hanya dikenakan biaya pakir saja,sehingga untuk berkunjung ke Balekambang ini Sobat tak pelu khawati akan menghabiskan budget untuk tiket masuk,karena memang Taman Balekambang ini sengaja di buat sebagai ruang tebuka dan fungsi utama sebagai paru paru Kota Solo.

Sobat hanya akan dikenakan biaya jika menggunakan wahana pemainan yang ada di sana seperti perahu,bebek kayuh,kereta putar,becak hias dan aneka wahana air lainnya,harga sewanya pun cukup murah dari harga Ro 5000 sampai dengan Rp 10.000 saja.

Suasana Taman Balekambang ini sangat sejuk dan rindang karena banyak pepohonan besar yang berusia ratusan tahun seperti pohon beringin,apel coklat,kenari,serta pohon langka lainnya.

Sobat juga akan dimanjakan dengan pemandangan taman yang indah dan juga akan disambut oleh usa rusa yang dilepas bebas ditaman,sehingga Sobat bisa bermain dan berfoto dengan rusa di lokasi ini. 

Fasilitas Apa Saja Di Balekambang Solo? 
Berbicara tentang fasilitas yang ada di lokasi wisata taman Balekambang ini cukup lengkap antara lain:
*Lokasi parkirnya luas.
*Tempat ibadah.
*Toilet banyak dan bersih.
*Tempat kuliner.
*Taman bermain.
*Taman terbuka untuk hewan.
*Hotspot area.
*Dan masih banya fasiitas pendukung lainnya.

Apa Saja Daya Tarik Di Balekambang Surakarta?
Banyak yang belum pernah berkunjung ke lokasi Taman Wisata Balekambang ini,sehinga timbul pertanyaan apa saja yang ada di Balekambang Solo ini?.

Nah bagi Sobat yang penasaran apa saja yang ada di Wisata Balekambang Solo,berikut ini kami akan merangkum daya tarik sehingga bisa menjadi referensi wisata Sobat.

*Taman Reptil.
Taman reptil ini manjdi daya tarik pengunjung,lokasinya luas untuk bermain dan juga terdapat batu asmara yang dipercaya oleh masyarakat sebagai pecahan meteor yang jatuh di Kota Solo.

Lokasi taman reptil ini berada di sebelah barat Bale Apung,untuk menuju ke taman reptil Sobat akan melewati taman taman bermain lainnya.

*Taman Air Partini.
Taman air Partini ini merupakan tempat penampungan air yang digunakan untuk membersihkan sampah sampah dalam Kota Solo.Di Taman Air Kartini ini ada wahana permainan air seperti bebek kayuh,dan perahu.

Untuk harga sewa bebek kayuh dengan kapasitas 4 sampai dengan 6 orang dikenakan biaya Rp 10.000 per orang.

Di lokasi Taman Air Kartini ini Sobat bisa memancing,karena di sana terdapat ikan ikan seperti black pacu,red tail cafish,araphaima dan banyak jenis lainnya.

*Taman Kelinci.
Taman kelinci ini merupakan taman bermain dan edukasi untuk anak anak,di taman ini selain kelinci ada juga binatang lainnya seperti,kura-kura,biawak,domba dan lainnya.

Di Taman Kelinci ini Sobat bisa berinteraksi langsung dengan hewan-hewan dan juga akan didampingi oleh petugas,dan akan dijelaskan cara merawat,cara ,memberi makan dan cara mengembangbiakan binatang,sehingga akan menambah ilmu yang bermanfaat bagi pengunjung.

*Balai Dan Kolam Besar.
Nah balai inilah yang menjadi nama Balekambang hingga sekarang,karena di dalam taman ini terdapat dua Balai dan kolam yang besar,dan pada awanya balai ini menjadi tempat bersantai dan beristirahat oleh anggota keluarga Kerajaan.

Kedua balai ini terletak di dekat kolam yang besar sehingga jika dilihat dari jauh balai ini terlihat seperti mengambang(Mengapung),namun saat ini Balai ini tidak digunakan lagi.

*Kendaraan keliling.
Di Taman Balekambang ini juga terdapat kendaraan yang bisa Sobat sewa untuk berkeliling taman Balekambang.

Sobat bisa menggunakan mobil-mobilan dengan kapasitas 4 oarang atau bisa juga menggunakan kereta kuda untuk berkeliling taman wisata Balekambang Solo ini.

Sedikit informasi tentang harga tiket masuk dan daya tarik taman wisata Balekambang Solo ini semoga bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan wisata keluarga di akhir pekan.


Posting Komentar untuk "Harga Tiket Masuk Taman Wisata Balekambang Solo Terbaru Tahun 2022."