Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Curug Mandala Cilacap-Keinahan Air Terjun Tersembunyi Wajib Sobat Kunjungi.

Liburan memang sesuatu hal yang sangat menyenangkan,apalagi jika liburan Sobat bersama orang orang tersayang,pasti akan sangat berkesan.

Pekan ini Sobat mau liburan ke mana nihh?Bagi Sobat yang berada di Kabupaten Cilacap.ada tempat yang keren dan asri untuk dikunjungi,yaitu Curug Mandala.

Curug Mandala ini merupakan air terjun yang indah yang bisa menjadi spot foto keren,selain keindahan air terjun Curug Mandala ini bisa Sobat jadikan tempat untuk bermain air.

Tempatnya sangat sejuk dengan pepohonan yang ringgi,sehingga cuaca tidak panas,sehingga Sobat bisa menikmati indahnya Curug Mandala ini saat siang hari.

wisataair terjun  di cilacap
Pantainyajogja.com@cilacapzone.id

Alamat CurugMandala Cilacap.
bagi Sobat yang ingin berkunjung ke lokasi ngadem Curug Mandala ini lokasinya berada area hutan, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Lokasi Curug Mandala ini jika dari sekitar Alun-Alun Cilacap berjarak sekitar 25 Km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan dengan kendaraan pribadi.

Akses jalan menuju Curug Mandala ini cukup mudah dan bisa dilalui dengan kendaraan pribadi baik itu sepeda motor,maupun mobil roda 4.Tetapi memang karena berada di area hutantidak ada akses masuk untuk bus besar.

Perjalanan Sobat pasti akan menyenangkan,karena untuk sampai lokasi Curug Mandala Cilacap ini,Sobat akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah,sepanjang perjalanan hingga sampai di lokasi Curug Mandala ini.

Harga Tiket Masuk Curug Mandala Cilacap.
Berbicara tentang harga tiket masuk Curug Mandala yang ada di Kabupaten Cilacap ini cukup murah,Sobat hanya dikenakan biaya masuk sebesar Rp 3.000 per orang.

Harga parkir Curug Mandala Cilacap ini juga murah,jika Sobat menggunakan kendaraan pribadi motor biaya parkirnya hanya Rp 2000 saja,sedangakan jika menggunakan mobil pribadi harga tiket parkirnya sebesar Rp 5000 saja.

Dengan harga tiket yang murah tersebut,Sobat sudah bebas menikmati keindahan Curug dan juga bermain air di sana.

Liburan tidak harus mengeluarkan biaya yang mahal,biaya yang murah pun bisa menikmati keindahan alam seperti di Curug Mandala Jeruk Legi Cilacap ini.
 
wisata air terjun curug mandala
Pantainyajogja.com@pesona.cilacap

Fasilitas Di Curug Mandala Cilacap.
Bagi Sobat yang ingin berkunjung ke air terjun Curug Mandala ini tak usah khawatir dengan fasilitasnya,karena pihak pengelola sudah menyiapkan fasilitas yang cukup lengkap antara lain:
*Tempat parkir yang cukupluas dan aman.
*Lokasi camping.
*Toilet dan tempat mandi.
*Mushola.
*Gasebo untuk bersantai.
*Warung sederhana.
*Dan tentunya di Curug Mandala ini juga terdapat spot spot foto yang keren.

Selain fasilitas tersebut,tentunya di sana juga ada lokasi yang cukup luas untuk mengadakan game outbond.

Keindahan alam dan juga air terjun yang ada di lokasi Curug Mandala ini belum tentu Sobat dapatkan ditempat wisata yang lain,dengan harga tiket yang murah liburan Sobat sudah bisa berkesan.

Secara resmi,lokasi wisata Curug Mandala Cilacap ini buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 17.00 Wib,namun bagi Sobat yang ingin camping di lokasi camping ground juga bisa.

curug mandala cilacap
Pantainyajogja.com@Jatengscenery

Keindahan Spot Curug Mandala Cilacap.
Banyak hal yang bisa Sobat lakukan di Curug Mandala Cilacap ini,selain Sobat bisa bermain air,tentunya juga bisa menikmati keindaha alam yang ada di sekitar air terjun Curug Mandala ini.

Bagi Sobat yang suka dengan fotografi,lokasi Curug Mandala ini bisa menjadi spot berfoto selfie,bahkan tempat ini juga sangat recomended untuk dijadikan pemotretan iklan maupun foto prewedding.

Bagi Sobat yang ingin menikmati keindahan Curug mandala Cilacap ini ada beberapa tips yang bisa kalian perhatikan yaitu:
*Waktu yang psling tepat untuk berkunjung ke Curug Mandala ini adalah saat pagi hari,karena saat pagi hari udaranya sangat sejuk.
*Jangan lupa untuk membawa kamera supaya hasil foto semakin maksimal.
*Bawalah barang keperluan pribadi Sobat,jika mau bermain air,lebih baik membawa baju ganti dari rumah.
*Jangan lupa untuk menjaga alam sekitar Curug Mandala dengan cara jangan merusak tanaman dan selalu buah sampah pada tempat yang sudah disediakan.

Ulasan tentang tempat wisata Curug Mandala ini semoga bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan wisata di akhir pekan
 
 

Posting Komentar untuk "Curug Mandala Cilacap-Keinahan Air Terjun Tersembunyi Wajib Sobat Kunjungi."