Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tempat wisata di Jogjakarta yang paling populer

Tempat wisata di Jogjakarta sekarang menjadi salah satu tujuan wisatawan baik lokal maupun mancanegara,karena begitu banyak tempat tujuan wisata yang sangat populer yang wajib di kunjungi.

Kali ini saya akan berbagi informasi tempat tujuan wisata baru yang lagi populer yang selalu ramai dikunjungi wisatawan karena tempat tempatnya yang unik.

Destinasi wisata di kota Jogjakarta sebenarnya ada banyak sekali namun kita hanya akan merekomendasikan tempat wisata yang akhir akhir ini paling banyak jadi tujuan wisata.

1.Jogja bay waterpark



Jogja bay waterpark adalah wisata air di kota Jogjakarta,sebenarnya ada banyak sekali wisata air di kota Jogjakarta namun Jogja bay waterpark merupakan wisata air yang sangat besar dengan berbagai macam wahana permainan baik untuk dewasa maupun anak anak.

Alamat jogja bay waterpark yaitu ada di jl.utara stadion kecamatan Depok sleman Jogjakarta.Harga tiket masuk lumayan mahal karena banyak wahana permaianannya.Harga Tiket Masuk Jogja Bay Waterpark :
Harga tiket masuk untuk weekdays :
Dewasa : Rp 90.000
Anak – Anak ( Tingi dibawah 110cm ) : Rp 60.000
Usia diatas 65 Tahun : Rp 60.000
Usia bawah 2 tahun : Gratis
Harga tiket masuk untuk weekend sudah berbeda lagi akan semakin mahal,namun kita akan terpuaskan dengan segala fasilitas yang ada di sana jadi harga nya sesuai banget dengan fasilitasnya.

2.Merapi park



Merapi park merupakan taman wisata yang cocok untuk selfi selfi anak muda karena tempat ini menyuguhkan miniatur bangunan landmark dari berbagai negara yang terkenal.

Untuk bisa bisa berfoto menarik dengan background bangunan landmark terkenal dunia seperti Menara Pisa, Big Ben London,Pagoda, Kincir Angin Belanda, ataupun Menara Eiffel kita tidak harus ke luar negri.Selain miniatur bangunan landmark di sana juga ada wisata air untuk anak anak bahkan patung patung hewan juga ada.

Lokasi merapi park berada di sleman Jogjakarta.kalau kita mau kesana ikuti saja arah jalur menuju kaliurang mengikuti jl kaliurang nanti ada kok petunjuk papan nama merapi park.

Harga tiket merapi park Jogjakarta gak mahal kok hanya Rp 15.000 saja dan bayar parkir Rp2000 untuk sepeda motor,dan Rp 5000 untuk mobil pribadi.

3.Tebing Breksi Jogjakarta



Wisata tebing Breksi juga merupakan tempat wisata yang sangat populer di kalangan wisatawan karena disana kita disuguhkan dengan pemandangan batuan bekas tambang batu yang di sulap menjadi tempat wisata.

Perbukitan batu bekas penambangan yang diukir dan dipahat menjadi daya tarik tersendiri,cocok sekali untuk di jadikan biground berfoto.

Alamat Tebing Breksi ada di Dusun Groyokan, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Tebing Breksi juga berdekatan dengan Candi Ijo yang merupakan candi tertinggi di Yogyakarta, jadi kalau kalian kesini bisa sekalian mengunjungi candi ijo.

Harga tiket tebing breksi cukup murah bahkan hanya bayar seikhasnya saja jadi tidak dipatok harga untuk masuk lokasi hanya bayar parkirnya saja Rp 2000.mungkin ini akan menjadi pilihan tujuan wisata sobat semua.

4.Gua pindul Gunungkidul Jogjakarta.



Kali ini wisata yang ada di daerah Gunungkidul bukan lagi daerah dalam kota Jogjakarta.Meskipun untuk bisa sampai Gua Pindul cukup jauh dari kota jogjakarta namun wisata alam yang satu ini cukup populer dan selalu ramai di kunjungi karena sensasi berpetualang susur gua yang sangat menantang.

Gua Pindul terletak di daerah bejiharjo kecamatan Karangmojo kabupaten Gunungkidul yaitu bagian timur dari kota Gaplek Gunungkidul.Untuk harga tiket sendiri cukuplah murah hanya Rp 35000 saja kita sudah bisa melakukan susur Gua dengan dipandu oleh pemandu yang sangat profesional.

Selain biaya yang kita keluarkan untuk wisata susur Gua kita juga bayar retribusi masuk Rp 10.000 jadi kita hanya nengeluarkan biaya Rp 45.000 saja,,tapi pasti kita akan puas kok jika berkunjung ke sana.
Tempat wisata yang selanjutnya yang tidak kalah populer dan banyak di kunjungi adalah wisata Pantai.

5.wisata Pantai Selatan Gunungkidul



Tempat wisata pantai selatan Gunungkidul merupakan tempat wisata dengan sejuta keindahan dan pilihan wisata kita bisa snorkling,berenang bermain kano bahkan menyewa kapal untuk berlayar ke tengah laut.

Biaya untuk pergi ke Pantai Gunungkidul sangatlah murah karena kita hanya bayar retribusi masuk Rp 10.000 sudah bisa mengunjungi beberapa pantai yang ada di Gunungkidul.

Kita hanya mempersiapkan biaya parkir untuk setiap kali masuk pantai,jika berkendara roda dua hanya membayar parkir Rp 2000 saja.eeeem pokoknya murah meriah deh kalau mau berkunjung ke pantai tidak mengeluarkan banyak biaya sudah bisa berkunjung ke beberapa pantai mulai dari,Baron,Kukup,sepanjang,Drini,Kosakora,krakal Sundak,Indrayanti dan banyak pantai yang lain.
mungkin ini menjadi bahan referensi tujuan wisata sobat semua.

Posting Komentar untuk "5 Tempat wisata di Jogjakarta yang paling populer"