Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Titik 0 KM Jogjakarta menjadi tempat nongkrong favorit anak muda di Kota Jogjakarta

titik nol km jogjakarta
foto colongan by @pantainyaJogja.com
Sobat PantainyaJogja.com,kali ini akan berbagi informasi dan sedikit review tentang tempat nongkrong favorit bagi kalangan anak muda yaitu dipusat kota Jogjakarta tepatnya di titik 0 km Jogjakarta.Tempat ini menjadi tempat tujuan utama anak muda untuk berkumpul menghabiskan malam bersama teman.Tempat ini bisa menjadi pilihan spot berfoto di Jogjakarta pada malam hari.
titik 0 km jogjakarta
Lokasi taman titik 0 km Jogja oleh @ domingos88_silva
Di Kota Jogjakarta memang banyak sekali tempat nongkrong bagi anak muda dimalam hari, Jika Sobat menyusuri sudut sudut kota Jogjakarta pasti Sobat akan menemukan tempat nongkrong yang banyak dikunjungi anak muda.
Mungkin tempat yang satu ini adalah tempat nongkrong malam paling favorit di Kota Jogjakarta, yaitu titik 0 km Jogjakarta.Mungkin dari sebagian orang belum tahu letak titik 0 km Jogjakarta yang sangat terkenal dikalangan anak muda Jogjakarta, namun sebagian orang  sudah sering nongkrong di tempat ini.

Mengapa pusat kota Jogjakarta ini dijuluki dengan Titik 0 km Jogjakarta?
Ternyata Titik 0 km Jogjakarta ini menyimpan cerita sejarah yang sangat mendalam, karena Titik 0 km Jogja berhubungan dengan sejarah berdirinya Negara Republik Indonesia.

Karena tempat inilah menjadi titik serangan besar yang dilakukan para pejuang kemerdekaan yang dipimpin oleh Jenderal Sudirman dan Letkol Suharto untuk mengusir belanda dari Kota Jogjakarta yang dikenal dengan serangan umum 1 maret.

Dan untuk mengenang jasa para pahlawan dibangunlah monumen serangan umum 1 maret yaitu di dalam benteng vanderburg yang berada disebelah timur taman titik 0 km Jogjakarta.


Dimanakah Lokasi Titik 0 km Jogjakarta?

Lokasi titik 0 km Jogjakarta berada di Jl. Margo Mulyo, Ngupasan, Gondomanan, Kota Jogjakarta, yaitu disebrang jalan kantor pos besar di Jogjakarta.

Lokasi titik 0 km Jogjakarta sangat strategis karena berdiri dipusat Kota Jogjakarta dengan deretan kantor besar, seperti Kantor Pos besar, Bank Indonesia,dan gedung gedung pemerintahan Jogjakarta yang lain,bahkan lokasi ini juga dekat dengan malioboro dan alun-alun utara Jogjakarta yang Notabene sebagai ikon khas yang terkenal di Jogjakarta.

Tempat nongkrong favorit Di Jogjakarta ini biasanya juga sebagai tempat untuk karnaval Budaya, pertunjukan seni dan berbagai kegiatan para mahasiswa di Jogjakarta.Apalagi pada malam minggu banyak sekali kegiatan yang dilakukan disana,tak ada salahnya kita mencoba nongkrong di Titik 0 km Jogjakarta.
titik 0 km jogjakarta
Suasana malam di titik 0 km Jogja by@Ridy.arga
Apa saja yang menarik dari Tituk 0 km Jogja sehingga digandrungi sebagai tempat Nongkrong?

Mungkin dari Sobat semua akan penasaran mengapa Titik 0 km Jogjakarta menjadi tempat nongkrong favorit dimalam hari ,, Karena tempat ini memiliki taman kecil yang dilengkapi dengan kursi dengan hiasan lampu taman dan kerlap kerlip  dan juga lampu hias dan penarangan jalan yang menambah suasana indah saat malam hari.

Pada malam hari akan terasa suasana yang damai bersama dengan teman sambil menikmati kopi dan alunan musik yang biasanya banyak orang-orang yang mengisi suasana dengan bermain musik di sana.Suasana Santai itu akan lebih terasa indah dengan pancaran lampu kota dan lampu gedung gedung perkantoran akan terlihat klasik dengan bangunan gedung arsitek jaman dahulu akan terlihat menarik untuk mengabadikan dengan berfoto selfi didepan gedung gedung atau trotoar jalan sekitar pusat Titik 0 km Jogjakarta.


Nah jika Sobat berkunjung ke Kota Jogjakarta rasanya tidak lengkap sebelum Sobat datang ke titik 0 km Jogjakarta yang sangat favorit ini, sedikit informasi semoga bermanfaat dan bisa jadi bahan referensi sebagai tempat tujuan Sobat nongkrong di malam hari saat berkunjung ke Jogjakarta.


Posting Komentar untuk "Titik 0 KM Jogjakarta menjadi tempat nongkrong favorit anak muda di Kota Jogjakarta"