Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rute Menuju Pantai Mbirit Gunungkidul:Lokasi Pantai Tersembunyi Yang Wajib Dieksplore

Pantai Mbirit Gunungkidul merupakan pantai tersembunyi yang sangat direkomendasikan untuk tempat berkemah dan menikmati suasana alam pantai Gunungkidul, Jogjakarta.

Lokasi Pantai Mbirit Gunungkidul ini adalah pantai eksotis seperti pantai milik pribadi, saat ini teman, karena belum banyak yang tahu dan belum ada bangunan seperti pantai yang lain.

Sebelum Sobat berkunjung ke Pantai Mbirit Gunungkidul ini alangkah baiknya Sobat mengetahui tentang lokasi dan rute perjalanan menuju ke sana.

Berapa harga tiket masuk Pantai Mbirit Gunungkidul?
Harga tiket masuk pantai Mbirit Gunungkidul ini sangat murah karena harus sampai pantai Mbirit ini Sobat harus membayar di satu tempat loket retribusi untuk menuju tempat wisaa pantai yang lain, seperti pantai Gesing dengan harga tiket masuk sebesar Rp5000 perorang.   
lokasi pantai mbirit saptosari gunungkidul
PantainyaJogja.com oleh @ Singmetosleepy
Alamat dan rute perjalanan menuju pantai Mbirit Gunungkidul.
Alamat Pantai Mbirit Gunungkidul berada di Dusun Karang, Desa Krambil Sawit, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, yang dapat diakses oleh teman-teman dari jalur alternatif dan jalur besar dari tempat tujuan Sobat.

Lokasi Pantai Mbirit Gunungkidul ini berjarak sekitar 55 KM dari pusat Kota Jojakarta dengan waktu tempuh sekitar 1,5 hingga 2 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi, karena untuk menuju Pantai Mbirit tidak ada transportasi umum, jadi Sobat mau tak mau harus menggunakan kendaraa pribadi.

Rute perjalanan menuju Pantai Mbirit ada beberapa jalur yang bisa Sobat lewati antara lain:
* Rute melewati Bantul.
Untuk rute perjalanan melewati Bantul ini jika Sobat Dari Kota Jogjakarta bisa melewati JL Parangtritis setelah sampai Pantai Parangtritis menempuh jalur ke timur menuju Pangang, kemudian melanjutkan perjalanan menanjak sampai ke Saptosari, melanjutkan perjalanan Sobat hingga menemukan kantor balai Desa Krambil Sawit, dari sanalah Sobat bisa membeliokkan kendaraan Sobat ke Kanan menuju Pantai Gesing dan pantai Mbirit Gunungkidul.

* Rute melewati Jalan Jogja-Wonosari.
Rute perjalanan menuju pantai Mbirit ini bisa Sobat lewati dengan melewati jalur besar Wonosari, dari jalan ringroad ketandan Sobat ikuti jalur menuju bukit bintang Patuk Gunungkidul lurus bisa jalan ke kota Wonosari, lalu lanjutkan pertigaan ke 2 LANUD Gading setelah sampai pertigaan pasar Putar belok ke kanan menuju Paliyan, setelah sampai pasar Paliyan belok ke kiri kemudian belok ke kanan melewati PUSLATPUR dan melalui hutan Paliyan, kemudian lanjutkan ke pertigaan Trowono kemudian belok ke kanan menuju Saptosari di depan Balai Desa Krambil Sawit dan panggil jakur seperti yang sudah kami jelaskan di atas.
Baca juga  Pantai Nglangkap lokasi terbaik dan tersembunyi di Gunungkidul
lokasi pantai mbirit saptosari gunungkidul
PantainyaJogja.com oleh @ Ermawan
Rute menuju lokasi pantai Mbirit ini hanya jalur yang biasa kami lalui, sebenarnya maasih lebih banyak jalur yang bisa Sobat lalui, naah jika Sobat masih bingung tentang jalurnya bisa melalui jalur melalui google peta atau bisa minta ke masyarakat sekitar.

Di lokasi tempat wisata pantai Mbirit Gunungkidul ini Sobat bisa menikati keindahan pantai yang sangat mempesona dengan pemandangan pantai kecil yang ada di bukit karang nan cantik.

Tempat wisata Pantai Mbirit ini membunyai bukit karang yang mengapit bibir pantai yang diperlukan angin yang tidak perlu kencang, sehingga lebih suka mendirikan tenda di bibir pantai Mbirit ini.

Untuk bisa sampai di Lokasi Pantai Mbirit Gunungkidul ini Sobat harus melakukan kunjungan terlebih dahulu mengenai akses jalan menuju Bumi Mbirit Gunungkidul ini, Pastikan Sobat dalam kondisi badan cocok karena akan menguras kaki naik gunung dengan jalan setapak yang masih lumayan terjal.
Lokasi Diperlukan Pantai Gunungkidul, tempat berkemah yang sangat direkomendasikan
lokasi pantai mbirit saptosari gunungkidul
PantainyaJogja.com oleh @ Ayodolan
Pantai Mbirit memiliki lokasi yang terbatas namun sangat indah, dibangun jika Sobat menikmati pemandangan dari atas bukit karang yang mengapitnya.

Jika Sobat datang ke sana pasti akan terbayar rasa lelah Sobat dengan disuguhi pemandangan alam pantai mungil perawan di Saptosari Gunungkidul ini, rasanya ingin berlama lama disimpan di sana dan menghabiskan waktu, hari ini, saran kami harap terlena dengan keasyikan pakai di pantai dan kembalilah pulang sebelum petang karena perjalanan Sobat yang harus dilalui cukup jauh dan lumayan terjal.

Mungkin sedikit informasi ini bisa bermanfaat dan bisa jadi bahan referensi Sobat saat mau mencari lokasi Pantai Mbirit Gunungkidul ini.
Baca juga  Gambar terbaik dan harga tiket masuk pantai wohkudu

Posting Komentar untuk "Rute Menuju Pantai Mbirit Gunungkidul:Lokasi Pantai Tersembunyi Yang Wajib Dieksplore "