Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bukit Roso Wulan Wisata Alam Pegunungan di Panggang Gunungkidul,Jogjakarta

Kabupaten Gunungkidul Jogjakarta memang menyimpan sejuta pesona alam yang sagat luar biasa mulai dari alam pegunungan maupun pantai pantai yang sangat indah di pesisir selatan Gunungkidul,Kali ini ada tempat wisata alam pegunungan yang baru dibangun,namun sudah banyak menarik minat bagi kalangan pecinta alam terutama yang suka dengan wisata offroad yaitu bukit roso wulan.

Bukit Roso Wulan ini merupakan bentuk kreatifitas warga yang membangun dan menciptakan spot spot selfi yang unik.Tempat wisata pegunungan yang unik ini dirintis leh kelompok Tani Hutan Lestari 2 yang dimulai sejak pertengahan tahun ini dan hingga sekarang tempat pegunngan ini mulai dikenal masyarakat.

Letak bukit Roso Wulan ini berada di Dusun Turunan Desa Girikarto Kecamatan Panggang,Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta.Lokasi Bukit Turunan ini tidak terlalu jauh dari Kota Kecamatan Panggang,Sobat hanya akan membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk sampai ke lokasi bukit Roso Wulan ini.Jika Kota Kabupaten Gunungkidul akan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 45 menit.
julur menuju bukit roso wulan panggang
PantainyaJogja.com  By@Bukit_Roso_Wulan
Jalur yang bisa Sobat tempuh dari Kota Kabupaten Gunungkidul Sobat bisa melalui jalan Playen kemudian setelah menemukan pertigaan pasar Playen belok ke kiri menuju arah Paliyan nanti Sobat akan menemukan pasar Paliyan kemudian belok ke kiri sekitar 100 meter kemudian belok ke kanan menuju arah hutan rakyat dan PUSLATPUR,lurus terus hingga menemukan pertigaan setelah telaga kemudian belok ke kanan menuju Saptosari,ikuti terus hingga sampai Kecamatan Panggang.

Setelah Sobat sampai di Kecamatan Panggang maka dari sana Sobat akan menemukan papan petunjuk jalan yang mengarahkan Sobat hingga sampai di Bukit Roso Wulan ini,Namun jika Sobat masih bingung bisa juga bertanya kepada masyarakat sekitar yang Sobat temuai.

Selain jalur melalui Playen tersebut masih ada jalur lain yang bisa Sobat lalui yaitu melalui jalur Kota Wonosari menuju Siraman dengan melewati perempatan lampu merah siraman lurus ke arah barat menuju Sodo,kemudian setelah Sodo Sobat akan menemukan pertigaan Giring kemudian belok ke kanan arah Paliyan,nanti Sobat akan menemukan pertigaan pasar Paliyan kemudian belok ke kiri menuju hutan Rakyat dan melewati PUSLATPUR kemudian ikuti jalurnya seperti jalur di atas tadi.

Ada juga wisata yang sangat unik lainnya di Kabupaten Gunungkidul yaitu bukit paralayang yang sangat viral.
Baca disini Puncak Bukit Paralayang Watu Gupit Purwosari Gunungkidul
offroad di bukit roso wulan panggang
PantainyaJogja.com  by@Bukit_Roso_Wulan
Fasilitas Bukit Roso Wulan Panggang.
Berbicara tentang fasilitas yang ada di bukit Roso Wulan ini tentunya sudah mulai dibangundan dilengkapi,seperti tempat parkir,toilet,tempat istirahat dan tentunya beberapa spot foto yang sangat unik bisa Sobat temukan di lokasi wisata Roso Wulan ini.

fasilitas fasilitas yang lain juga terus menerus dibangun demi teriptanya lokasi wisata pegunungan yang menarik pengunjung,beberapa akses jalan menuju lokasi spot foto juga sudah mulai diperbaiki,dan beberapa spot foto unik juga sudah dibangun.

Di lokasi bukit Roso Wulan ini sangat cocok untuk wisata offroad dan bahkan sering sekali diadakan event event offroad dengan mengelilingi pegunungan Roso Wulan ini,dan bahkan  jalur offroad juga sudah ada yang dikhususkan dan tidak melewati jalur yang biasa dilewati pengunjung menuju spot foto jadi ada jalurnya tersendiri.
lokasi bukit roso wulan
PantainyaJogja.com   by@Bukit_Roso_wulan
Menikmati suasana keindahan alam pegunungan memang menjadi salah satu solusi yang paling tepat untuk menghilangkan penat dengan kesibukan dan padatnya kota,sehingga tak heran tempat wisata Bukit Roso Wulan ini menjadi salah satu alternatif liburan Sobat.

Baca juga Wisata ekstem teras kaca atas tebing pantai Nguluran Gunungkidul

Liburan ke bukit Roso Wulan ini Bisa Sobat lakukan kapan saja karena tidak adanya jam buka tutupnya,menikmati alam dengan kesejukan pegunungan yang sangat asri wooow tak bisa dibayangkan pasti akan menjadi pengalaman yang tak kan terlupakan.

Mungkin sedikit ulasan ini bisa bermanfaat dan bisa jadi bahan referensi tujuan wisata Sobat saat berkunjung ke Jogjakarta terutama sat berkunjungmke Kabupaten Gunungkidul.Salam Wisata Indonesia

Posting Komentar untuk "Bukit Roso Wulan Wisata Alam Pegunungan di Panggang Gunungkidul,Jogjakarta"