Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Wisata Baru Bukit Bonjing Wono Sumilir Karangmojo Gunungkidul

bukit bonjing gunungkidul
PantainyaJogja.com  by@Wono.sumilir
Baca Wisata taman watu coffee dan resto Gesing Gunungkidul

Kabupaten Gunungkidul merupakan salah satu Kabupaten yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta yang mempunyai banyak sekali tempat wisata yang terkenal antara lain wisata pantai,wisata sungai dan wisata pegunungan.

Baru baru ini muncul tempat wisata pegunungan yang lagi ramai dikunjungi para anak muda yaitu Puncak Wonosumilir yang ada di Kecamatan Karangmojo,Gunungkidul.

Puncak Wonosumilir ini merupakan tempat wisata pegunungan yang dibangun oleh karangtaruna Padukuhan Gelaran,Kecamatan Karangmojo.Tempat wisata baru ini memiliki pemandangan yang sangat indah,karena lokasinya berada di puncak bukit, sehingga pengunjung bisa menikmati pemandangan yang hijau dari atas ketinggian.

Alamat Lokasi Wonosumilir Gunungkidul
Wonosumilir ini berada di Padukuhan Gelaran 1,Desa Bejiharjo,Kecamatan,Karangmojo,Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta.

Lokasi Wonosumilir ini berada di Kabupaten Gunungkidul bagian timur berjarak sekitar 40 KM dengan waktu tempuh sekitar 30 menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

Wonosumilir ini merupakan area ladang masyarakat yang biasanya lahannya diolah untuk ditanami berbagai tanaman,sehingga di lokasi bukit Bonjing ini sangat hijau dan asri,sehingga akan menambah daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Harga Tiket Masuk Wisata Wonosumilir Gunungkidul
Berbicara tentang tiket masuk wisata baru Wonosumilir ini,Sobat tak usah khawatir untuk mengeluarkan budget yang banyak,karena harga tiket masuknya belum dipungut biaya alias masih gratis,Sobat hanya akan dikenakan biaya parkir saja.

Untuk harga tiket parkir sepeda motor Rp 2000,sedangkan untuk biaya parkir mobil Rp 5000.Nah harga tersebut tergolong masih murah kan Sob,jadi Sobat tak usah khawatir  dengan biaya yang mahal.
wonosumilir gunungkidul
PantainyaJogja.com  by@wono.sumilir
Fasilitas Tempat Wisata Wonosumilir Gunungkidul
Berbicara tentang fasilitas yang ada di puncak Wonosumilir ini sudah lengkap,meskipun tergolong tempat wisata baru namun memiliki fasilitas yang sama seperti tempat wisata yang lain antara lain:Lokasi parkir mobil dan sepeda motor,toilet dan kamar mandi,tempat ngopi dan makan,dan tentunya banyak sekali tempat istirahat spot foto sehingga akan menambah daya tarik bagi para pengunjung.

Tempat wisata Wonosumilir ini selain wisata pemandangan saat siang,Sobat juga bisa berkunjung ke bukit Wonsumilir pada malam hari,karena suasana saat malam hari juga sangat keren dengan pemandangan lampu pedesaan dan tentunya lokasinya juga dihiasi dengan lampu lampu yang berwarna warni.

Baca Juga Wisata baru cempluk Kesamben Ngleri Playen Gunungkidul.

Jika Sobat berkunjung ke Wonosumilir  pada malam hari bersama teman teman bisa menikmati malam sambil minum kopi yang disediakan di warung makan yang ada di atas bukit Wonosumilir.

Nah tertarik kan Sob untuk berkunjung ke lokasi wisata Wonosumilir Gunungkidul ini??
Mungkin sedikit informasi ini bisa bermanfaat dan bisa Sobat jadikan pilihan tujuan wisata saat berkunjung ke Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta, 

Posting Komentar untuk "Tempat Wisata Baru Bukit Bonjing Wono Sumilir Karangmojo Gunungkidul"