Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Tiket Masuk Tempat Wisata Dusun Semilir Eco Park Bawen Semarang.

wisata dusun semilir bawen
PantainyaJogja.com
Dusun Semilir Bawen merupakan tempat wisata yang sangat populer di Kota Semarang Jawa Tengah.Wisata Dusun Semilir ini dibangun dengan arsitektur sangat unik menyerupai candi Borobudur sehingga sangat menarik dan viral di dunia maya. 

Bentuk bangunan mirip dengan stupa candi Borobudur ini terdapat 7 bangunan dengan kerangka besi dan kaca,sehingga akan nampak sangat indah.Selain itu di lokasi taman wisata Dusun Semilir ini juga dibangun banyak sekali spot foto yang sangat instagramable dan wahana bermain,salah satunya yang paling digemari adalah wahana perosotan pelangi.

Wisata Dusun Semilir ini di bangun di atas lahan seluas 20 hektar oleh PT Dusun Semilir dengan Presiden komisaris Widagdo ini memang berkonsep wisata keluarga dengan fasilitas yang lengkap dan wahana yang sangat menarik tentunya dengan harga masuk yang cukup murah.

Alamat Dusun Semilir Eco Park
Alamat lengkap lokasi wisata Dusun Semilir Eko Park ini berada di Jl.Soekarno-Hatta No 49 Dusun Semilir,Desa Ngempe,Kecamatan Bawen,Kabupaten Semarang Jawa Tengah.

Jika Sobat ingin berkunjung ke Desa Wisata Eco Park ini jaraknya tidak terlalu jauh dari Kota Semarang hanya berjarak sekitar 38 KM dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi melewati jalur tol Ungaran-Bawen. 

Lokasi dusun semilir eco park
Pantainyajogja.com
Rute menuju tempat wisata Dusun Semilir Eco Park Semarang
Untuk menuju tempat wisata Dusun Semilir ini Sobat bisa melalui jalur Tol,kemudian keluar di exit tol Bawen,kemudian belok ke kanan menuju jalur Semarang,dari sini lokasi wisata Dusun Semilir hanya berjarak sekitar 1,5 KM saja.Kemudian nanti Sobat akan menemukan bangunan besar yang menyerupai stupa candi Borobudur di kiri jalan,nah itulah lokasi wisata Eco Park yang Sobat tuju.

Rute menuju Taman Wisata Eco Park ini merupakan rute terbaik supaya tidak bingung,meskipun masih ada lagi jalur jalur yang bisa Sobat lalui jika menggunakan kendaraan pribadi.

Harga tiket masuk wisata Dusun Semilir Eco Park
Berbicara tentang harga tiket masuknya tentunya tidak terlalu mahal kok Sob,karena jika weekday hanya dikenakan Htm Rp 15.000 saja.Sedangkan saat weekend harga tiket masuknya sebesar Rp 20.000 per orang.

Untuk biaya parkir sepeda motor Rp 4000 dan untuk biaya parkir mobil Rp 10.000 sedangkan untuk tiket parkir bus besar Rp 20.000.

Dengan membayar tiket masuk tersebut Sobat sudah biisa menikmati keindahan taman wisata Dusun Semilir ini,namun jika Sobat menggunakan wahana yang ada di sana tentunya juga masih ada biaya tambahannya.

Jam buka wisata Dusun Semilir
Untuk jam buka pada hari senin sampai jumat dari pukul 10.00 sampai pukul 20.00 WIB.Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu buka pukul  09.00 sampai pukul  20.00 WIB.

Baca juga Wisata alam Gumuk Reco Sepakung Ambarawa    
Taman Eco park semarang
Pantainyajogja.com

Fasilitas tempat wisata Dusun Semilir Semarang
Berbicara tentang fasilitas tentunya sudah sangat lengkap mulai dari lokasi parkir yang luas,kamar mandi dan toilet yang bersih,tempat ibadah dan restoran yang ada di dalamnya.

Selain fasilitas tersebut tentunya masih banyak lagi fasilitas pendukung lainnya yang menambah daya tarik kunjungan wisata ke lokasi wisata Dusun Semilir Eco Park ini.

Wahana dan fasilitas di taman wisata Dusun Semilir Eco Park
*Restoran-Gunungan
Resto ini menawarkan aneka menu hidangan yang memanjakan lidah kita,selain makanan yang lengkap di lokasi resto ini Sobat juga bisa menikmati pemandangan alam nan asri.
*Teras Gunung.
Di wisata Semilir ini juga dibangun teras gunung yang berkonsep jembatan layang yang membentang dari lobby menuju lokasi wisata.
*Pet Village
Pet village ini merupakan taman keluarga,sangat cocok bagi anak anak,karena di sini Sobat bisa bermain dengan hewan hewan yang dibiarkan bebas di area yang cukup luas.
*Banyu Biru
Banyu biru ini merupakan zona khusus yang bertema danau dengan berbagai fasilitas pendukung seperti bantal taman,air mancur,dan juga ada gasebo untuk bersantai.
*Playpark
Playpark ini merupakan arena bermain baik di luar ruangan maupun dalam ruangan yang sudah disediakan berbagai permainan tradisional.

Baca juga Candi Gedong Songo Semarang

Selain fasilitas tersebut masih banyak lagi wahana yang menarik yang ada di sana,salah satunya adalah wahana perosotan yang berwarna warni seperti pelangi yang menjadi wahana favorit di sana.

Lengkap kan Sob,rekreasi di taman wisata Dusun Semilir ini akan sangat berkesan deh,Sedikit ulasan mengenai tempat rekreasi viral di Bawen Semarang ini semoga menjadi bahan referensi tujan Sobat di akhir pekan. 

Posting Komentar untuk "Harga Tiket Masuk Tempat Wisata Dusun Semilir Eco Park Bawen Semarang."