Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Acala Ayu Homestay Mbuluk Dekat Pantai Mesra Gunungkidul Jogjakarta

Hai Sobat Traveller,berjumpa kembali dengan PantainyaJogja.com.bagaimana kabar kalian?semoga dalam keadaan sehat agar selalu bisa eksplore wisata Indonesia.

Nah kali ini kami akan berbagi informasi tentang Acala Ayu Homestay Gunungkidul yang keren berada di pantai Mbuluk Gunungkidul,yaitu pantai yang dekat dengan pantai Ngrawe yang lagi viral di Jogjakarta.

Acala Ayu Homestay merupakan sebuah homestay keren dengan bangunan dari kayu dan bambu dengan desighn unik dan klasik,Pemilik homestay Acala Ayu adalah Ibu Subroto yang memang sengaja mengkonsep homestay agar menyatu dengan alam,sehingga bahan bangunannya dari kayu dan bambu yang lebih ramah lingkungan.

Selain itu lokasi Acala ayu homestay ini sangat recomended,karena berada di bukit timur pantai Mbuluk Gunungkidul sehingga langsung menghadap ke pantai

Acala Ayu Jogja ini sangat menarik selain dengan konsep yang klasik tentunya lokasinya juga sangat keren ya Sob,karena disekitar kamar kamar homestay terdapat taman taman kecil dengan rerumputan yang hijau,Sobat bisa bersantai sambil main ayunan dan hammock dengan pandangan laut lepas. 

Pantainyajogja.com/Instagram@Acala_Ayu

Alamat Acala Ayu Homestay

Acala Ayu Homestay ini berada di pantai Buluk,Dusun Rejosari,Kemadang,Kecamatan Tanjungsari,Kabupaten Gunung kidul,Jogjakarta.

Lokasi Acala Ayu ini tak jauh dari pantai Baron,hanya berada di sebelah timur bukit pantai Baron dan tentunya dekat dengan pantai Mesra.

Jaraknya jika dari Kota Wonosari sekitar 40 KM dengan waktu tempuh sekitar 45 menit perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Rute Jalur Menuju Acala Ayu Homestay

Jika Sobat ingin mencoba menginap di penginapan Acala Ayu ini jalurnya cukup mudah kok,jika dari Kota Jogjakarta maka ambil jalur menuju Kota Wonosari,kemudian menuju Jalan Baron,lurus terus ke arah pantai Baron,nah setelah sampai di pertigaan menuju pantai Baron beloklah ke kiri arah pantai Kukup.

Jalan menuju Acala Ayu Homestay ini sama seperti jalur menuju pantai Ngrawe atau pantai Mesra yaitu sebelum sampai di pantai Kukup nanti Sobat akan menemukan pertigaan kecil dengan tulisan pantai Buluk di tebing seberang pertigaan tersebut.

homestay dekat pantai mesra gunungkidul
Pantainyajogja.com/instagram@Acala_Ayu

Untuk sampai di lokasi Homestay, Sobat harus menuju pantai Mbuluk,kemudian homestay ini berada di bukit dekat dengan lokasi parkir Pantai Buluk Gunungkidul.

Fasilitas Dan Tipe Homestay Acala Ayu.

Berbicara tentang fasilitas Acala Ayu, menurut kami cukup lengkap,sehingga sangat cocok bagi Sobat yang ingin menginap bersama keluarga.

Ada dua tipe kamar yang di sediakan di homestay ini yaitu family room dan couple room.

*Family Room.

Untuk tipe ini dilengkapi dengan fasilitas 3 bed,yaitu 2 bed ukuran 180x2m dan 160x2m.Untuk kapasitasnya muat 6 orang dewasa dan 3 anak anak, atau 8 orang dewasa.Dengan include meliputi dapur,kamar mandi dalam,toiletries,air mineral dan breakfast 4 porsi.

Couple Room.

Untuk tipe ini dilengkapi dengan fasilitas bed ukuran 180x2m,kapasitas untuk 2 orang dewasa dan 2 anak anak atau 3 orang dewasa dengan include kamar mandi dalam,toilet,air mineral dan breakfast 2 porsi.

Waktu cek in paling awal pada pukul 13.00 WIB dan cek out pukul 12.00 WIB.

Lengkap kan Sob fasilitasnya?Sobat tinggal memilih type kamar yang akan dibooking sesuai dengan budget dan kapasitasnya.

Harga Penginapan Acala Ayu Pantai Mbuluk.

Untuk harga Acala Ayu Homestay ini menurut kami juga tidak terlalu mahal,karena sesuai dengan apa yang Sobat dapatkan disana.

Berikut daftar harga Acala Ayu Homestay Pantai Mbuluk
Weekday - untuk tipe couple ini dengan harga  Rp 400.000.
                - untuk family room dengan harga Rp 800.000.
Weekend/Libur Nasional
                -untuk couple room harganya Rp 500.000.
                -untuk family room harganya Rp 1.000.000.

Harga penginapan Acala ayu ini mungkin juga akan berubah pada bulan bulan tertentu,sehingga Sobat bisa mempersiapkan budget lebih jika mau mencoba menginap di sini.
             
acala ayu homestay pantai mbuluk
Pantainyajogja.com/Instagram@Acala_Ayu

Jika Sobat mencari hotel atau penginapan dekat dengan pantai Mesra atau pantai Kukup bisa mencoba booking  penginapan Acala Ayu di pantai Buluk Gunungkidul ini.

Selain dekat denga pantai Mesra tentunya sangat recomended banget,dengan bangunan klasik dan keren dengan taman yang indah dan tentunya juga banyak fasilitas yang akan didapatkan jika menginap di Acala Ayu homestay pantai Mbuluk Gunungkidul ini.

Acala Ayu ini merupakan salah satu homestay dengan view pantai yang memiliki bangunan keren tak kalah dengan penginapan yang mahal.

Nah sedikit ulasan mengenai homestay Acala Ayu Gunung kidul ini semoga bermanfaat, dan bisa Sobat jadikan bahan referensi hotel di gunung kidul,Jogjakarta. 

Posting Komentar untuk "Acala Ayu Homestay Mbuluk Dekat Pantai Mesra Gunungkidul Jogjakarta"