Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Telaga Nangsri Gunungkidul Yang Sangat Mempesona

Tahu kah Sobat tentang tempat wisata baru yang ada di Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta,nah kali ini Pantainyajogja.com akan berbagi informasi tentang salah satu lokasi wisata baru di Gunungkidul yaitu Telaga Nangsri Kecamatan Semanu Gunungkidul.
lokasi telaga nangsri semanu
Pantainyajogja.com
Telaga Nangsri merupakan telaga yang sudah ada dari jaman dahulu,buka telaga buatan,sekeliling telaga tumbuh pepohonan besar,sehingga lokasi telaga Nangsri ini sangat sejuk dan segar.

Kini Telaga Nangsri Semanu ini dibangun sebagai lokasi wisata yang cukup menarik,pemerintah Desa beserta Pokdarwis Nangsri secara bersama sama membangun lokasi telaga ini menjadi destinasi wisata unggulan di Kecamatan Semanu Gunungkidul.

Pemerintah dan Pokdarwis membangun beberapa spot foto yang cukup menarik dan tempat tempat bersantai di sekitar telaga Nangsri ini,seperti gasebo,kursi yang berjajar di bawah pohon yang cukup besar dan masih banyak lagi spot foto yang menarik di sana.

Alamat telaga Nangsri
Untuk alamat telaga Nangsri ini berada di Dusun Nangsri Lor,Desa Candirejo,Kecamatan Semanu,Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta.

Lokasi telaga Nangsri ini tak jauh dari Kota Kabupaten Gunungkidul,hanya berjarak sekitar 15 KM dengan waktu tempuh sekitar 25 menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.
Telaga nangsri semanu
Pantainyajogja.com
Rute menuju wisata Telaga Nangsri Gunungkidul
Jika Sobat ingin berkunjung ke telaga Nangsri Semanu ini maka jalurnya jika dari Kota Jogjakarta maka Sobat harus melalui jalan Jogja-Wonosari melewati bukit bintang Gunungkidul hingga sampai di pusat Kota Wonosari Gunungkidul.

Setelah sampai di Pemda Gunungkidul ikuti jalur ke timur menuju Jalan Semanu,kemudian setelah sampai di perempatan Jalan Semanu-Candirejo,belok ke kanan ikuti terus jalurnya hingga sampai di pertigaan belok ke kanan arah Candirejo,nah dari sana Sobat akan menemukan papan petunjuka jalan menuju Telaga Nangsri yang Sobat tuju.

Jika Sobat melalui Jalan Baron maka belok ke kiri di perempatan Ngentak(Rumah Sakit Multazam)belok ke kiri arah telaga Jonge,kemudian setelah jonge nanti ikuti terus jalurnya hingga sampa lokasi telaga Nangsri yang Sobat tuju.

Telaga Nangsri ini juga dekat dengan wisata Susur Goa Kali suci Semanu 

wisata telaga nangsri
Pantainyajogja.com
Harga tiket masuk telaga Nangsri ini masih gratis,untuk biaya parkir juga masih suka rela.jadi Sbat tak usah khawatir dengan biaya liburan yang mahal karena berkunjung ke lokasi wisata telaga Nangsri ini tidak akan menguras biaya Sobat.
Fasilitas Telaga Nangsri Gunungkidul.
Berbicara tentang fasilitas yang ada di obyek wisata telaga Nangsri Gunungkidul ini menurut kami cukuplah lengkap,meskipun tergolong lokasi wisata yang masih baru,fasilitas telaga Nangsri antara lain seperti lokasi parkir yang cukup luas untuk sepeda motor dan mobil pribadi,warung makan juga sudah ada,lokasi bersantai tentunya banyak sekali kursi kursi yang bisa Sobat gunakan untuk bersantai sambil menikmati kesegaran udara bawah pohon besar sekitar telaga.

Selain fasilitas tersebut,di lokasi wisata telaga Nangsri juga memiliki wahana permainan yang cukup menarik dan membuat nyaman disana antara lain permainan ayunan anak anak,taman bunga,kebun aneka buah,bagi Sobat yang akan mengadakan camping,di lokasi telaga Nangsri Semanu ini juga ada lokasi untuk camping dan lokasi outdoor game.

Bagi para pemburu spot selfie,di telaga Nangsri ini juga sudah disediakan beberapa spot foto yang cukup menarik,dengan backgroud telaga yang bersih dan pepohonan yang rindang akan menambah hasil jepretan Sobat semakin keren.

Cukup menarik kan Sob,dengan biaya murah sudah bisa bersantai dan menikmati kesejukan udara sekitar telaga.

Sedikit ulasan ini semoga bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan wisata murah meriah di telaga Nangsri,Semanu,Gunungkidul,Jogjakarta.



Posting Komentar untuk "Wisata Telaga Nangsri Gunungkidul Yang Sangat Mempesona"