Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keindahan Wisata Taman ingas kaligawe Bantul Jogjakarta

Jogjakarta memang menyimpan tempat tempat wisata yang sangat indah baikyang sudah dieksplor maupun yang masih tersembunyi.

Baru baru ini muncul tempat wisata baru di Kota Jogjakarta bagian timur yaitu daerah Piyungan Jogjakarta yaitu Wisata Taman Kaligawe,lokasi wisata ini berdekatan dan hampir mirip dengan lokasi wisata Sorori Jogjakarta,namu letaknya berbeda,sehingga Sobat bisa berkunjung ke dua tempat wisata ini.

Keindahan kali atau sungai ini kini telah dimanfaatkan warga dan kelompok masyarakat sekitar untuk dijadikan tempat wisata yang unik namun masih menjaga keasrian tempat tersebut,sehingga bagi Sobat yang berkunjung ke lokasi wisata Kali gawe ini bisa merasakan sensasi nongkrong sambil menikmati kuliner dengan suasana asri khas pinggir sungai.

lokasi taman ingas jogja

Alamat Lokasi Wisata Kaligawe.
Wisata Taman Kaligawe ini berada di Jalan Kwasen Rt 05,Srimartani,Kecamatan Piyungan,Kabupaten Bantul,Jogjakarta.

Lokasi taman Ingas Kaligaawe ini cukup dekat dengan pusat Kota Jogjakarta karena hanya berjarak sekitar 18 Km dengan waktu tempuh sekitar 30 menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

Rute Menuju Taman Ingas Kaligawe.
Jika Sobat ingin berkunjung ke lokasi taman Ingas Kaligawe ini jalur yang bisa Sobat lalui adalah dengan mengikuti Jalan Jogja-Wonosari kemudian nanti Sobat belok kiri setelah sampai di lampu merah Piyungan.

Setelah belok kiri lurus terus di Jalan Raya Piyungan,nah setelah sampai di perempatan balai desa Srimartani  belok ke kanan menuju Jalan Piyungan-Ngoro.oro,nah setelah sampai di permpatan pasar Kembangsari belok ke kanan lurus terus,Sobat nanti akan menemukan papan petunjuk menuju lokasi Taman Ingas Kaligawe yang Sobat tuju.

Untuk masuk lokasi wisata taman Ingas Kaligawe ini jalurnya cukup sempit karena melewati kampung penduduk,Sobat perlu berhati hati karena banyak anak anak yang kadang bermain di pinggir jalan.

taman ingas kwasen
Pantainyajogja.com

Fasilitas Taman Ingas Kaligawe Kwasen.
Berbicara tentang fasilitas yang ada di Taman Ingas Kaligawe ini cukup lengkap,mulai dari lokasi parkir yang cukup luas,toilet,tempat ibadah juga dekat,warung kuliner,dan tentunya tempat tempat untuk nongkrong juga keren ya Sob.

Waktu yang paling cocok untuk nongkrong di taman Ingas Kwasen ini saat sore hari karena suasananya semakin syahdu ditemani dengan udara yang sejuk dan lampu lampu yang menghiasi lokasi wisata Taman Ingas Kwasen ini.

Menu makanan di Taman Ingas Kaligawe ini juga cukup lengkap dan bervareasi dengan harga yang cukup murah Sobat bisa menikmati kuliner di lokasi ini.

Pokoknya menu makanan yang di sediakan sesuai dengan selera lidah kita seperti nasi soto,nasi sambel,wader goreng,rica mentok dan aneka minuman seperti teh anget,jeruk,wedang uwuh,wedang jahe dan masih banyak lagi.

Bagi Sobat yang suka karaoke atau ingin mengadakan acara juga sudah disediakan sound system sebagai pelengkap fasilitas Taman Ingas Kaligawe Jogjakarta.

taman ingas kaligawe
Pantainyajogja.com
Jam Buka Taman Ingas Kaligawe.
Untuk jam operasional taman Ingas ini mulai dari pukul 08.00 hingga tutup pukul 21.00 wib,jadi bagiSobat yang ingin berkunjung ke lokasi wisata dan kuliner di taman ingas ini bisa seharian menikmati keindahan taman dan sungai yang ada di dekatnya.

O iya Sob,bagi Sobat yang membawa anak anak juga banyak sekali wahana yang bisa dijadkan tempat bermain seperti ayunan dan mainan yang lainnya.

Lokasinya cukup luas sebagai tempat bermain dan bagi Sobat yang ingin mengadakan acara juga lokasinya cukup memadai.
Mungkin sedikit ulasan tentang Taman Ingas Kaligawe ini bisa bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan wisata dan kuliner Sobat di Kota Jogjakarta.

Posting Komentar untuk "Keindahan Wisata Taman ingas kaligawe Bantul Jogjakarta"