Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alamat Dan Rute Menuju Pantai Pangasan Kabupaten Pacitan Jawa Timur.

Kabupaten Pacitan merupakan salah satu Kota Wisata yang ada di Propinsi Jawa Timur,Kabupaten Pacitan ini selain memiliki tempat wisata kota juga memiliki wisata pantai yang sangat cantik tak kalah dengan wisata pantai yang ada di Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta.

Namun wisata pantai di Kabupaten Pacitan belum begitu dikenal oleh kebanyakan orang,banyak sekali wisata pantai yang ada di Kabupaten Pacitan salah satunya yang paling terkenal adalah Pantai Klayar Pacitan.

Selain Pantai Klayar ada juga pantai Teleng Ria yang terkenal dengan wisata wahananya yang lengkap,tetapi tahukah Sobat bahwa selain pantai pantai yang sudah terkenal di Pacitan ini ada salah satu pantai yang sangat eksotik seperti pantai yang ada di Nusa Penida,yaitu pantai Pangasan.

Pantai Pangasan ini merupakan pantai yang memiliki pemandangan yang sangat mempesona dengan view laut dan juga batuan besar yang ada di tengah laut yang biasa disebut dengan gunung lanang.

Pantai Pangasan ini tidak berpasir tetapi hanya bebatuan karang yang menghiasi bibir pantai,Sobat bisa menikmati indahnya pantai Pangasan Pacitan dari lokasi persawahan warga dengan dihiasi pepohonan kelapa yang mejulang tinggi menjadi ciri khas sebuah pantai.

lokasi pantai pangasan kebonagung pacitan
Pantainyajogja.com by@Pangasanbeach

Alamat Pantai Pangasan.
Pantai Pangasan berada di Dusun Batulapak,Desa Kalipelus,Kecamatan Kebonagung,Kabupaten Pacitan,Jawa Timur.

Jarak Pantai Pangasan ini dari Kota Pacitan hanya sekitar 20 Km dengan waktu tempuh sekitar 45 menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

Rute Jalan Menuju Pantai Pangasan.
Bagi Sobat yang ingin berkunjung ke pantai Pangasan ini ada beberapa rute perjalanan yang bisa Sobat lalui sesuai asal Sobat.

Jika dari pusat Kota Pacitan jalur yang kami recomendasikan adalah melalui JJLS(Jalur Lintas Selatan)sebelum fly over Gayam belok ke kiri,kemudian pertigaan yang menanjak dan menikung nanti Sobat akan menemukan pasar Gayam.

Dari pasar Gayam ikuti Fly over lurus terus di jalan utama hingga sampai di pertigaan yang ada tugu di tengah jalan kemudian belok ke kiri,kemudian menemukan pertigaan lagi belok ke kiri lurus terus sampai menemukan Balai Desa Kalipelus lurus ikuti jalan yang mulai menurun kemudian nanti menemukan pertigaan lagi beloklah ke kiri lurus terus hingga nanti sampai jalan tanah dan mentok nanti Sobat bisa memarkirkan kendaraan di tempat penitipan kendaraan.

Dari lokasi parkir Sobat harus berjalan kaki melewati jalan setapak dengan melewati persawahan warga dan hutan tropis hingga sampai di area pantai pangasan yang Sobat tuju.

Harga Tiket Masuk Pantai Pangasan Kalipelus.
Berbicara tentang harga tiket masuk pantai Pangasan ini memang masih gratis belum dipungut biaya,karena lokasi pantai Pangasan Kalipelus ini memang belum dikelolo oleh masyarakat dan pemerintah Kebonagung sebagai destinasi wisata pantai.

Bagi Sobat yang ingin berkunjung ke pantai Pangasan ini bisa kapan saja karena tidak ada penutupan lokasi,hanya saja Sobat harus datang pada siang hari,jika mau camping juga harus datang saat masih sore sebelum gelap karena belum adanya lampu penerangan lokasi pantai Pangasan Kebonagung ini.

Fasilitas Pantai Pangasan Pacitan.
Seperti yang sudah kami jelaskan diatas bahwa pantai Pangasan Pacitan ini belum dikelola sebagai destinasi wisata,sehingga belum ada fasilitas layaknya tempat wisata.

Namun meskipun belum ada fasilitas wisata di pantai Pangasan ini menjadi incaran bagi anak muda yang suka tracking dan petualangan,apalagi bagi para pengunjung yang suka camping,pantai Pangasan ini menjadi tujuan utama di daerah Kebonagung Pacitan.

pantai pangasan pacitan
Pantainyajogja.com  by@Pangasanbeach

Camping Di Pantai Pangasan.
Pantai Pangasan Pacitan ini memang sangat cocok bagi Sobat yang suka camping,karena lokasinya masih sangat alami dan belum ada bangunan,sehingga suasana asri akan terasa jika camping di sini.

Bagi Sobat yang ingin camping lebih baik datang sebelum petang,karena belum ada penerangan dan pastinya akan gelap saat mendirikan tenda.

Selain untuk camping,lokasi pantai Pangasan Pacitan ini juga sangat recomended bagi para pemburu foto,banyak yang datang hanya untuk berfoto bahkan banyak para fotografer yang mencari spot foto keren di Pantai Pangasan ini dengan backgroun gunung lanang yang menjulang tinggi.

Di pantai Pangasan ini Sobat hanya bisa menikmati keindahan alam dan lautnya yang cantik,karena tidak bisa untuk bermain air dan pasir,Pantai Pangasan ini memiliki ombak yang cukup besar dengan batuan karang yang licin,jadi tetaplah berhati hati jika ingin mencari spot foto yang paling bagus.


rute pantai pangasan
Pantainyajogja.com  by@Pangasanbeach

Tips Berkunjung Ke Pantai Pangasan.
Bagi Sobat yang ingin berkunjung ke pantai Pangasan Jawa Timur ada beberapa tips yang perlu Sobat perhatikan antara lain:
*Dalam perjalanan menuju pantai tetaplah berhati hati lebih baik memakai sepatu.
*Jangan lupa membawa bekal air minum dan makanan secukupnya.
*Membawa kamera atau smartphone dengan batre yang full.
*Saat berkunjung siang hari lebih baik membawa topi agar tidak terlalu panas.
*Jika ingin camping jangan lupa datang sebelum petang.
*Bawalah alat penerangan yang cukup.
*Jangan membuang sampah sembarangan,tetaplah menjaga kebersihan pantai Pangasan.

Jika akan berkunjung ke pantai Pangasan Pacitan ini yang paling harus diperhatikan adalah pastikan saat cuaca cerah tidak hujan,karena saat hujan perjalanan Sobat pasti akan terganggu dan juga untuk sampai lokasi pantai jalan setapak juga licin dan belum ada tempat berteduh,hanya gubuk kecil milik warga di sana.

Sedikit ulasan tentang pantai Pangasan Pacitan ini semoga bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan traveling Sobat saat akhir pekan.Salam Wisata Indonesia.
 

Posting Komentar untuk "Alamat Dan Rute Menuju Pantai Pangasan Kabupaten Pacitan Jawa Timur."