Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keindahan Wisata Alam Silancur Highland Magelang Jawa Tengah

Kota Magelang memang memiliki pesona wisata alam yang sangat luar biasa,pemandangan pegunungan daerah Magelang memang sangat bagus,sehingga banyak sekali tempat tempat wisata dengan konsep alam Pegunungan.

Ada salah satu tempat wisata yang tergolong baru dan mampu menarik minat para pemburu foto selfie yaitu Silancur Highland.

Silancur Highland ini merupakan tempat wisata alam pegunungan dengan ketinggian 1.300 Mdpl sehingga pemandangan alamnya sngat bagus dengan gardu pandang dan spot spot foto yang kekinian.

Dari lokasi wisata Silancur ini Sobat bisa melihat indahnya gunung Sumbing dan bisa menjadi background spot foto.Di Silancur Highland ini juga terdapat tempat tempat bersantai sambil menikmati pemandangan alam.

silancur highland magelang
Pantainyajogja.com  by@Silancurhighland

Alamat Lokasi Silancur Highland.
Silancur Highland ini berada di Dusun Dadapan,Desa Mangli,Kecamatan Kaliangkrik,Kabupaten Magelang,Jawa Tengah.

Jarak Silancur Highland dari pusat Kota Magelang sekitar 18 Km dengan waktu tempuh sekitar 45 menit perjalanan.

Untuk sampai di lokasi Silancur ini Sobat harus melewati rute yang nanjak dan berkelok,Sobat harus tetap berhati hati,namun tak usah khawatir perjuangan perjalanan Sobat akan terbayarkan saat berada di Silancur,karena Sobat akan merasa puas dengan pemandangan yang sangat menakjubkan.

Rute Jalan Ke Silancur Highland.
Bagi Sobat yang ingin datang ke Silancur ini bisa melalui beberapa rute perjalanan,jika dari Kota Magelang bisa melalui Bandongan jika dari arah alun alun Kota Magelang.

Sobat nanti akan menemukan pasar Bandongan,kemudian ikuti terus jalurnya hingga sampai di pertigaan Tonoboyo kemudian menuju arah Kalegan.

Ikuti terus akses jalan tersebut hingga nanti Sobat akan menemukan pertigaan lagi kemudian ambil arah menuju Mangli.

Ikuti terus jalurnya hingga Sobat sampai di lokasi Silancur Highland yang Sobat tuju,atau Sobat juga bisa menggunakan google maps setelah sampai di daerah Mangli ini.

Sepanjang perjalanan Sobat,pasti tidak akan terasa lama,karena Sobat akan di manjakan dengan pemandangan area perkebunan dan persawahan yang hijau.

Harga Tiket Masuk Silancur Highland Magelang.
Berbicara dengan harga tiket masuk Silancur ini Sobat tak perlu khawatir karena HTM Silancur Highland sangat murah hanya sebesar Rp 5000 per orang.

Dengan tiket masuk Silancur yang murah ini Sobat sudah bisa menikmati keindahan alam dan dengan spot spot foto yang instagramable tanpa dipungut biaya tambahan.

Aktivitas Menarik Di Silancur Highland Magelang.
Tak perlu diragukan lagi memang lokasi wisata Silancur ini sangat menarik dan wajib Sobat kunjungi,ada beberapa daya tarik dan aktivitas yang bisa Sobat lakukan di sana antara lain:
*Berfoto Selfie.
Sobat bisa mengabadikan moment wisata Sobat dengan berfoto foto di Silancur ini dengan spot foto yang sudah disediakan,jika saat cuaca Silancur cerah,Sobat bisa mendapatkan pemandangan gunung Merapi,gunung Merbabu,Gunung Andong dan gunung Telomoyo.

Selain pemandangan gunung tentunya Sobat juga bisa menikmati indahnya awan yang berwarna biru saat cuaca cerah.

*Camping.
Nah bagi Sobat yang suka camping,lokasi Silancur Highland ini juga Sobat jadikan tempat camping,karena disana juga disediakan camping ground yang cukup luas.

Untuk biaya berkemah di Silancur ini Sobat dikenakan HTM sebesar Rp 15.000,banyak sekali para pemburu Sunrise yang berkemah di Silancur untuk mendapatkan moment pagi dengan indahnya sinar matahari yang muncul.

*Bersantai.
Nah bagi Sobat yang merasa jenuh dengan aktivitas di kota bisa berkunjung ke Silancur Highland ini,meskipun hanya sekedar bersantai dan duduk di tempat tempat yang sudah disediakan namun pastinya akan membuat suasana menjadi semakin damai.

Pokoknya tempatnya sangat recomended deh bagi Sobat yang suka dengan keindahan alam khas pegunungan yang masih alami,karena di Silancur ini selain pemandangan Gunung juga ada taman bunga yang dilengkapi dengan ayunam sebagai tempat bersantai.   
htm Silancurhighland Magelang
Pantainyajogja.com by@Silancurhighland
                                      

Fasilitas Silancur Highland Jawa Tengah.
Berbicara tentang fasilitas yang ada di Silancur Highland ini menurut kami cukuplah,karena untuk lokasi parkir juga sudah ada,toilet juga ada,tempat ibadah dan juga penjual makanan juga sudah ada.

Untuk fasilitas wisatanya seperti yang sudah kami tulis di atas yaitu  seperti lokasi spot foto,gardu pandang,lokasi camping,taman bunga,tempat bersantai dan juga wahan flying fox juga dibangundi Silancur Highland Magelang ini.

Tak heran jika hari libur asional dan hari Sabtu Minggu pasti akan ramai dikunjungi,terutama bagi kalangan anak muda yang suka berfoto.

Banyak juga para fotografer yang berdatangan untuk bisa mengambil foto keren di puncak Silancur Magelang ini,bahkan ada juga yang membawa model model instagram untuk pemotretannya.


rute menuju silancur magelang
Pantainyajogja.com  by@Silancurhighland

Tips Berkunjung Ke Silancur Highland.
Bagi Sobat yang ingin pergi ke Silancur Highland Magelang ini ada beberapa tips dan persiapan yang harus Sobat lakukan antara lain:
*Pastikan kendaraan Sobat dalam kondisi prima,karena akses menuju Silancur ini cukup menanjak dan banyak tikungan,sehingga kendaraan harus dalam posisi prima dan tentunya juga penuh BBM karena jauh dari POM bensin.
*Sobat juga harus cek camera dan batrenya masih normal atau tidak,takutnya sampai di Silancur tidak bisa berfoto foto gara gara camera yang bermasalah.
*Jika ingin camping pastikan Sobat menggunakan pakaian hangat,karena saat malam hari akan terasa cukup dingin.
*Tetap patuhi protokol kesehatan dan patuhi aturan yang ada di sana.
*Jagalah kebersihan lingkungan untuk menjaga kelestarian alam,meskipun sudah ada petugas kebersihan sendiri.

Mungkin sedikit ulasan ini bisa bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan wisata Sobat di akhir pekan.


Posting Komentar untuk "Keindahan Wisata Alam Silancur Highland Magelang Jawa Tengah"