Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keindahan Awang Awang Sky View Gunung Telomoyo Magelang Jawa Tengah

Pantainyajogja.com kali ini akan berbagi spot foto keren yang ada di Gunung Telomoyo Kabupaten Magelang Jawa Tengah.

Sebenarnya banyak sekali titik spot foto yang ada di Gunung Telomoyo,tetapi ada salah satu tempat yang recomended untuk dikunjungi yaitu Awang Wang Sky View Telomoyo.

Awang Awang Sky View ini merupakan titik paling bagus untuk melihat empat gunung terdekat dengan  Telomoyo,Spot foto Awang Awang Sky View ini berupa gardu pandang dengan kerangka baja dan papan kaca.

Bagi Sobat yang ingin mencoba ke spot foto dan gardu pandang Telomoyo ini harus memiliki keberanian dari atas ketingian.

Awang Awang Sky View ini tergolong masih baru,karena baru dibuka pada tgl 18 Mei 2021 kemarin,meskipun tergolong baru,tempat ini cukup banyak peminatnya.

Awang Awang Sky View Gunung Telomoyo
Pantainyajogja.com by@Tinaribramantyo

Alamat Awang Awang Sky View.

Awang Awang Sky View ini berada di area hutan Gunung Telomoyo,tepatnya berada di Desa Keditan,Kecamatan Ngablak,Kabupaten Magelang,Jawa Tengah.

Jarak Awang Awang Sky View dari Kota Magelang sekitar 37 Km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

Jalur Menuju Awang Awang Telomoyo.
Rute Menuju Spot gardu pandanga Awang Awang Telomoyo ini ada beberapa jalur yang bisa Sobat lalui,jika dari pusat Kota Magelang arah alun-alun Magelang bisa langsung menuju Jl Ahmad Yani.

Pertigaan ke kiri menuju Jl Sriwijaya,kemudian menuju Jl Beringin 2,setelah menemukan pertigaan belok ke kiri menuju Jl Soekarno Hatta,kemudian belok ke kanan menuju Jl Magelang-Salatiga,kemudian Jl Kopeng-Grabag kemudian belok kanan Jl Dalangan hingga nanti sampai di sekitaran wisata Telomoyo.

Harga Tiket Masuk Awang Awang Sky View Telomoyo.

Berbicara tentang harga tiket masuk Awang Awang Sky View ini cukup murah yaitu Rp 15.000 saja,dengan membayar harga tiket masuk tersebut Sobat sudah bisa menikmati keindahan alam dan juga spot gardu pandang Gunung Telomoyo.

Jam Operasional Awang Awang Sky View.

Untuk jam buka Awang Awang Sky View ini buka setiap hari 24 jam,namun untuk masa pandemi ini pengunjung masih dibatasi sesuai aturan protokol kesehatan.


Keindahan Awang Awang Sky View Gunung Telomoyo Magelang
Pantainyajogja.com by@Tinaribramantyo

Daya Tarik Sky View Gunung Telomoyo

Awang Awang Sky View Magelang ini memang memiliki daya tarik tersendiri dari titik spot foto pada umumnya,dari lokasi Awang Awang Sky View Sobat bisa menyaksikan 4 gunung besar yaitu Gunung Sindoro,Gunung Merbabu,Gunung Andong dan Gunung Sumbing.

Selain pemandangan Gunung,di lokasi Awang Awang Telomoyo ini Sobat bisa menikmati udara segar dan tentunya saat pagi hari akan diselimuti kabut tebal seperti kita berada di atas awan.

Spot foto keren dan instagramable juga dibangun di area Gunung Telomoyo ini,yang paling menarik dan wajib dicoba adalah gardu pandang yang terbuat dari kaca ini,sehingga Sobat bisa menikmati keindahan alam dibawah kita.

Bagi Sobat yang ingin bersantai sambil menikmati kopi dan hidangan makanan juga tersedia di coffee corner,harga yang dibandrol di coffee corner ini juga tidak terlalu mahal masih sesuai dengan budget Sobat.

Selain fasilitas keren di atas tentunya masih ada fasilitas penting lainnya seperti lokasi parkir,tempat ibadah,toilet dan juga gasebo sebagai tempat nongkrong dan bersantai.

Keindahan Awang Awang Sky View Gunung Telomoyo
Pantainyajogja.com by@Tinaribramantyo

Tips Berkunjung Ke Awang Awang Sky View Telomoyo.

Ada beberapa tips yang harus Sobat perhatikan ketika akan melakukan perjalanan menuju Gunung Telomoyo Magelang antara lain:
*Pastikan kendaraan Sobat dalam kondisi prima.
*Jika ingin nyaman bisa booking Jeep untuk menuju puncak dan berkeliling ke spot yang lain.
*Pastikan dalam kondisi cuaca cerah,karena saat cerah dalam perjalanan Sobat tentunya bisa menikmati pemandangan alam tanpa terhalang kabut maupun hujan
*Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan dan berfoto di Awang Awang Sky View.

Selain eksplore Gunung Telomoyo Sobat bisa melanjutkan pejalanan menuju tempat tempat wisata di Magelang yang lagi viral lainnya,Sobat bisa berkunjung ke wisata terdekat dengan Gunung Telomoyo seperti Wisata Kebun Sitegong Sukomakmur

Nah keren kan Sob tempatnya,mudah mudahan sedikit ulasan tentang Sky View Telomoyo ini bisa menjadi bahan referensi tujuan travelling Sobat di akhir pekan.


 

Posting Komentar untuk "Keindahan Awang Awang Sky View Gunung Telomoyo Magelang Jawa Tengah"