Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Javanica Park Muntilan Kabupaten Magelang Salah Satu Tempat Wisata Viral Tahun 2023

Pantainyajogja.com kali ini akan berbagi informasi tentang tempat wisata yang lagi viral di Kabupaten Magelang.

Banyak sekali tempat wisata yang keren dan instagramable di Kota Magelang yang patut Sobat kunjungi,salah satu Wisata Magelang yang lagi hits adalah Javanica Park Muntilan.

Javanica Park Merupakan tempat wisata dan kuliner berupa kedai dengan beragam spot selfie dengan konsep bangunannya menyerupai bangunan di Bali.

Javanica Park Magelang ini yang paling menarik adalah spot kolam renang yang dilengkapi dengan gasebo klasik terbuat dari bambu dan ijuk ala ala Bali.

Pembangunan Kedai Javanica Park ini sebenarnya belum selesai pembangunannya,namun antusias para pemburu selfie sangat beasar,sehingga lokasi ini pun juga sudah dibuka untuk umum.

Javanica Park Muntilan
Pantainyajogja.com  by@Javanicapark

Alamat Javanica Park.

Javanica Park ini berada di Jl Javanica No 08,Sebrang,Kecamatan Muntilan,Kabupaten Magelang Jawa Tengah.

Jarak Javanica dari Kota Magelang sekitar 19 Km dengan waktu tempuh sekitar 30 menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

Lokasi Javanica Muntilan Magelang ini sangat mudah untuk Sobat temukan,Sobat bisa melalui beberapa jalur yang paling dekat dari lokasi Sobat.

Jalur Menuju Javanica Park.

Jika Sobat dari Kota Magelang maka bisa melalui jalur Jl Jendral Sudirman,kemudian Jl Jogja-Magelang.

Sobat akan melewati Tape Ketan Muntilan dan juga melewati PT Ramayana Indotranspot,kemudian belok ke kiri arah Jl Javanica,nanti Sobat akan melewati Prima ABC Karoseri masih lurus,nanti akan menemukan papan petunjuk jalan dan masuk arah kanan.

Javanica Park dari Jogjakarta berjarak sekitar 28 Km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

Rute Jalur Javanica dari Jogjakarta bisa langsung menuju Jl Magelang,nanti Sobat aan menemukan tugu perbatasan Jogja Jawa Tengah kemudian masih maju sedikit akan menemukan jembatan sungai Blongkeng kemudian putar balik ke arah garasi Po Ramayana lurus hingga sampai di pertigaan belok ke kiri ke arah Jl Javanica Magelang.

 
Javanica park magelang
Pantainyajogja.com  by@Javanicapark

Tiket Masuk Javanica Kecamatan Muntilan.

Berbicara tentang harga tiket masuknya Sobat tak usah khawatir,karena hingga sekarang belum di patok harga khusus,masih sukarela,karena memang lokasi Javanica ini belum kelar pembangunannya.

Namun bagi Sobat yang ingin berenang di kolam renang yang ada di sana di kenakan tiket masuk Rp 3000 per orang,harga tersebut mungkin juga akan berubah jika Javanica Park Magelang ini telah selesai pembangunannya.

Jam Buka Javanica  Kecamatan Muntilan.

Untuk jam operasional Javanica Park ini buka setiap hari dari mulai pukul 09.00 hingga pukul 18.00 Wib.

Jam buka tersebut mungkin juga akan berubah sesuai dengan aturan pemerintah dan juga keputusan pihak pengelola,jika Sobat ingin konfirmasi dan tanya tanya tentang  Javanica Park Magelang ini bisa langsung menghubungi 087754354320,atau Sobat juga bisa follow akun instagram resminya @Javanicapark.

Fasilitas Javanica Park.

Berbicara tentang fasilitas,tentunya sama seperti tempat kuliner pada umumnya,kedai Javanica ini memiliki fasilitas kamar mandi,gasebo untuk bersantai,tempat ibadah,dan kedai Javinica dengan menu lengkap dan harganya pun relatif murah.

Selain fasilitas tersebut,tentunya yang paling menarik adalah spot kolam renangnya yang sangat keren layaknya kolam alami dengan dikelilingi gasebo ala Bali dan juga tanaman bunga yang bermekaran.

Menu Javanica Park Muntilan.

Untuk menu yang disediakan di kedai Javanica ini belum begitu lengkap,namun cukuplah sebagai teman bersantai setelah nyebur ke kolam renangnya.

Menu Javanica Park  Muntilan ini antara lain:
*Burger
*Popmie
*Indomie
*Mie goreng.
*Pisang goreng.
*Kentang goreng.
*Aneka minuman kopi dan susu.
*Milo dan chocolate dan juga air mineral.

Harga menu Javanica Park Magelang ini harganya cukup murah sesuai dengan kantong Sobat.

Wisata Muntilan Magelang
Pantainyajogja.com  by@Javanicapark

Javanica Park ini udaranya sangat segar,karena disekitarnya ditanami pepohonan yang rimbun dengan dilengkapi taman taman bunga yang indah.

Sobat juga bisa menikmati indahnya Gunung Merapi dan Merbabu saat cuaca cerah,selain itu Sobat juga bisa ciblon di kolam renang yang dikelilingi oleh gasebo dan saung saung dengan kain putih sebagai tempat bersantai setelah bermain air di kolam renang.

Bagi anak anak yang ingin bermain air di kolam renang juga disediakan pelampung model bebek angsa yang bisa dinaiki.

Wisata Muntilan yang satu ini memang sangat keren,berbada dari tempat tempat wisata dan kuliner pada umumnya,meskipun konsepnya kedai namun memiliki fasilitas spot foto dan area bermain yang instagenic.

Sedikit informasi tentang kuliner Muntilan ini semoga bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan refernsi tujuan wisata dan kuliner Sobat diakhir pekan.Salam Wisata Indonesia.


 

Posting Komentar untuk "Javanica Park Muntilan Kabupaten Magelang Salah Satu Tempat Wisata Viral Tahun 2023"