Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lokasi Wisata Bukit Grenden Magelang Jawa Tengah

Tempat wisata di Kabupaten Magelang memang sangat terkenal dengan wisata alamnya,terutama wisata gunung.

Pesona alam pegunungan Kabupaten Magelang memang sangat cantik,karena banyak sekali spot spot yang instagramable,salah satu tempat wisata gunung di Magelang yang lagi viral adalah wisata Bukit Grenden.

Bukit Grenden merupakan jalur pendakian menuju puncak Gunung Merbabu yang dibangun menjadi titik spot foto yang keren,sehingga hingga sekarang banyak pendaki yang melewati Bukit Grenden sembari berfoto di spot foto yang ada di sana.

Bukit Grenden ini memiliki spot foto yang sangat keren seperti menara kursi,bulan sabit,spot rumah terbalik dan masih banyak lagi.

Lokasi Wisata Bukit Grenden Magelang
Pantainyajogja.com by@Bukitgrenden

Alamat Bukit Grenden.
Sesuai dengan namanya Bukit Grenden ini berada di Dusun Grenden,Desa Pogalan,Kecamatan Pakis,Kabupaten Magelang,Jawa Tengah.

Lokasi Bukit Grenden ini berada di lereng Gunung Merbabu,Jika dari Kota Magelang jaraknya sekitar 20 Km dengan waktu tempuh sekitar 45 menit perjalanan dengan kendaraan pribadi.

Rute Menuju Bukit Grenden.
Bagi Sobat yang ingin berkunjung ke Bukit Grenden Magelang ini bisa melalui Jl Magelang-Boyolali,kemudian menuju Jl Pakis-Ngablak.

Nanti Sobat akan menemukan gapura untuk masuk ke Bukit Grenden yang berada di kanan jalan,ikuti terus nanti akan ada petunjuk jalan untuk menuju spot foto Bukit Grenden Kecamatan Pakis magelang.

Harga Tiket Masuk Bukit Grenden Magelang.
Berbicara tentang harga tiket masuk wisata Bukit Grenden ini Sobat akan dikenakan biaya Rp 5000 untuk hari biasa dan Rp 12.000 untuk hari libur.

Harga tiket masuk yang cukup murah,dengan harga tiket masuk tersebut Sobat sudah bisa menikmati dan memanfaatkan spot foto yang ada di sana secara gratis.

Untuk jam buka lokasi wisata Bukit Grenden ini buka setiap hari mulai pukul 05.00 dan tutup hingga pukul 17.00 Wib.

Fasilitas Wisata Bukit Grenden Magelang Jawa Tengah.
Berbicara tentang fasilitas yang ada di  lokasi wisata Bukit Grenden ini menurut kami cukup lengkap meskipun hanya dikelola oleh warga lokal.

Untuk fasilitas umumnya tentunya sangat lengkap mulai dari tempat penitipan kendaraan,kamar mandi,tempat ibadah,warung makan,tempat sholat dan tentunya banyak sekali spot foto yang keren yang belum tentu Sobat dapatkan di tempat wisata gunung pada umumnya.

Lokasi Wisata Bukit Grenden
Pantainyajogja.com by@Bukitgrenden

Bukit Grenden Magelang ini terkenal dengan pemandangannya yang bagus dengan spot fotonya yang keren,tak heran jika lereng Gunung Merbabu ini sangat ramai dikunjungi.

Biasanya pengunjung kebanyakan adalah kalangan anak muda yang suka travelling dan tracking,karena akan menjadi pengalaman tersendiri bagi para pengunjung.

Sebenarnya masih banyak sekali wisata gunung yang ada di Magelang,namun tempat ini cukup recomende untuk dikunjungi,apalagi saat pagi hari udaranya sangat sejuk dan sangat terasa menyatu dengan alam.

Ada beberapa tips yang harus Sobat perhatikan saat ingin berkunjung ke Bukit Grenden Pakis Magelang antara lain:
*Pastikan saat berkunjung cuacanya cerah.
*Pastikan kendaraan Sobat dalam kondisi prima.
*Jangan lupa membawa kamera untuk berselfie supaya kualitasnya bagus.
*Bawalah perlengkapan p3k atau minyak penghangat tubuh.

Selain itu Sobat juga harus memperhatikan keselamatan Sobat,perjalanan cukup menanjak dan tetunya harus tetap berhati hati.

bukit grenden magelang
Pantainyajogja.com by@Bukitgrenden

Menikmati keindahan pegunungan adalah menjadi hal yang paling diminati bagi kalangan anak muda,selain menikmati alam tentunya juga akan membuat fikiran menjadi lebih tenang dari sibuknya kativitas di Kota.

Coba deeh Sob datang ke Bukit Grenden Magelang ini pasti akan puas dengan alamnya yang indah,apalaga datangnya bersama sama dengan teman dan orang orang terkasih.

Sekian dulu ya Sob ulasan tentang wisata Bukit Grenden Magelang ini,semoga bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan travelling Sobat diakhir pekan.Salam Wisata Indonesia. 

Posting Komentar untuk "Lokasi Wisata Bukit Grenden Magelang Jawa Tengah"