PPKM Darurat Pantai Drini Gunungkidul Masih Tutup


Sehubungan dengan aturan Pemerintah tentang PPKM darurat maka seluruh destinasi wisata yang ada di Kabupaten Gunungkidul tutup sementara dan belum tahu sampai kapan dibuka untuk umum.

Mungkin bagi sebagian orang banyak yang bertanya tentang tempat wisata di Kabupaten Gunungkidul buka gak sih?

Hingga saat ini masih dalam masa PPKM darurat sehingga masih tutup ya Sob,karena banyak yang bertanya tentang pantai Drini Gunungkidul,kami memberikan ulasan tentang keadaan wisata Gunungkidul dan keluhan para pelaku wisata yang ada di wilayah pantai Gunungkidul.

PPKM Darurat  Pantai Drini Gunungkidul Masih Tutup
Pantainyajogja.com

Pantai Drini Gunungkidul Jogjakarta merupakan salah satu pantai yang menjadi idola bagi para penikmat wisata pantai,karena pantai Drini Gunungkidul ini memiliki pemandangan yang indah,baik pemandangan laut,pasir yang putih bersih,pulau tengah laut dan tentunya wahana permainan perahu kano yang paling diminati.

Wisata Pantai Drini ini cocok bagi semua kalangan baik orang tua,anak muda,dan juga anak anak,karena pantainya aman untuk dijadikan tempat main air dan berenang.

Selama PPKM darurat ini wisata pantai Gunungkidul,terutama pantai Drini sangat sepi,tidak ada pengunjung yang masuk,bahkan para pedagang pantai pun juga tidak ada yang stay di warung,sehingga warung warung di pantai Drini Gunungkidul sepi seperti pantai yang mati.

Saat PPKM darurat ini pemerintah Kabupaten Gunungkidul memanfaatkan waktu yang sepi ini untuk membangun lokasi parkiran pantai Drini.

Parkiran pantai Drini kini mulai diperluas dan penambahan titik lokasi parkir yang berada di sebelah barat jembatan jalan menuju Drini timur.

Selain penambahan titik lokasi parkir,pemerintah juga kembali membangun los kios yang berada di Drini Timur untuk alokasi pedagang pantai Drini yang berada di lokasi pasiran bibir pantai,karena rencananya semua pedagang yang ada di bibir pantai akan dipindah ke los kios yang telah dibangun.


Efek dari masa PPKM ini sangat terasa banget bagi para pedagang dan pelaku wisata pantai Drini,apalagi bagi mereka yang penghasilannya hanya bersumber pada wisata Pantai Drini maka sampai sekarang mereka hanya nganggur dirumah tanpa ada pekerjaan yang lain.

Mudah mudahan pandemi covid ini segera berakhir dan ekonomi masyarakat segera puluh kembali,karena masyarakat yang mengandalkan pendapatan dari sektor wisata akan terpuruk.

Selain berimbas ke pelaku wisata tentunya juga berdampak kepada para nelayan pantai Drini,karena untuk hasil tangkapan ikan pun tidak laku terjual dengan harga mahal,biasanya pembelinya warung warung makan untuk persediaan konsumen,kini hasil tangkapan ikan hanya diambil pengepul dan dijual untuk konsumsi masyarakat sekitar.

Bagi Sobat yang ingin berkunjung ke wisata pantai Gununkidul,Jogjakarta mohon untuk ditahan dulu ya Sob,karena demi kebaikan bersama,intinya tulisan ini hanya memberikan informasi tentang pantai Gunungkidul masih tutup selama PPKM,dan jika PPKM belum berakhir tentunya juga belum dibuka,gak usah bertanya tanya tentang kapan bukanya,yang jelas jika PPKM sudah berakhir pastinya juga suda dibuka lagi,dan jangan lupa selalu patuhi protokol kesehetan.Terimakasih,Salam Wisata  Indonesia.


 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "PPKM Darurat Pantai Drini Gunungkidul Masih Tutup"

Posting Komentar