Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Spot Terbaik Untuk Padusan Di Jogjakarta Hits Tahun 2023.

Kota Jogjakarta memang menjadi tujuan utama para wisatawan baik lokal maupun Mancanegara,karena Jogjakarta menyimpan banyak sekali tempat wisata unik dan tentunya masih alami.

Bagi Sobat yang merencanakan untuk liburan dan mencari tempat padusan sebelum puasa,di Jogjakarta banyak sekali pilihan tempat ciblon yang lagi hits.

Tradisi padusan memang sudah menjadi hal yang tidak asing lagi bagi kita,karena setiap tahun menjelang puasa biasanya sebagian besar masyarakat beragama Muslim selalu melakukan pedusan dan liburan,meskipun tradisi ini tidak wajib dilakukan. 

Banyak sekali pilihan tempat wisata pemandian yang rekomended untuk dikunjungi.Berikut ini 5 spot terbaik untuk padusan menjelang puasa Ramadhan nanti.

Ledok sambi ecopark
Pantainyajogja.com/Ledok sambi ecopark

1. Ledok Sambi Ecopark.
Ledok Sambi Ecopark ini merupakan salah satu tempat wisata yang lagi hits di Kota Jogjakarta,tempatnya yang sangat adem dan banyak wahana permainannya menjadi daya tarik tersendiri.

Ledok Sambi Ecopark ini berada di Jl Kaliurang, Area Sawah,Kelurahan Pakembinangun,Kecamatan Pakem,Kabupaten Sleman, Jogjakarta.

Meskipun lokasinya cukup jauh dari pusat Kota Jogja,namun jalurnya sangat mudah untuk ditemukan,Sobat bisa menggunakan panduan google maps untuk sampai lokasi ini.

Harga tiket masuk Ledok Sambi Ecopark ini gratis,namun Sobat perlu mengeluarkan biaya jika menggunakan wahana yang ada di sana.

Di Ledok Sambi Ecopark ini terdapat wahana perahu kano dengan harga sewa Rp 25.000 saja,jika Sobat ingin mencoba wahana ekstreem flyng fok dikenakan biaya Rp 25.000.

Jika Sobat ingin camping di area wisata alam Ledok Sambi Ecopark ini sudah disiapkan tenda camping dengan biaya Rp 150.000.

Selain banyak wahana permainan yang seru,di lokasi Ledok Sambi Ecopark ini dekat dengan aliran sungai.Sehingga Sobat bisa bermain air dan berendam di Sungai Ledok Sambi ini.

Aliran air yang tidak deras dan juga tidak dalam ini sangat rekomended bagi Sobat yang ingin bermain air dan padusan sebelum puasa nanti. 
 
air terjun kedung pedut
Pantainyajogja.com/air terjun kedung pedut

2.Air Terjun Kedung Pedut.
Air terjun Kedung Pedut ini sangat cantik,dengan airnya yang jernih dan terihat 2 warna menjadikan air terjun kedung Pedut ini sangat diminati.

Air Terjun Kedung Pedut ini berada di Pegunungan Menorah tepatnya berada di Dusun Kembang,Desa Jatimulyo,Kecamatan Girimulyo,Kabupaten Kulon Progo,Jogjakarta.

Selain keindahan alamnya yang memanjakan mata,tentunya di lokasi air terjun Kedung Pedut ini juga sudah tersedia banyak sekali fasilitas seperti kamar mandi,toilet,mushola dan tentunya juga sudah ada tempat makan sederhana.

Harga tiket masuk wisata air terjun Kedung Pedut ini sangat murah,Sobat hanya dikenakan biaya masuk sebesar Rp 3.000 saja setiap orang.

Dengan harga yang murah tersebut,Sobat sudah bisa menikmati keindahan air terjun dan bebas nyebur di Kedung Pedut yang berada di bawah air terjun.

Sobat juga bisa melompat dari ketinggian untuk merasakan sensasi nyebur di Kedung Pedut ini,airnya sangat menyegarkan karena berada di bawah pepohonan yang rindang.

Air terjun Kedung Pedut ini juga sangat kami rekomendasikan sebagai tujuan liburan dan padusan Sobat menjelang puasa nanti.

sungai mudal
Pantainyajogja.com/Sungai mudal

3.Sungai Mudal.
Nah spot yang ke 3 adalah Sungai Mudal Kulon Progo.Sungai Mudal ini juga bisa menjadi pilihan padusan Sobat menjelang Ramadhan nanti.

Sungai Mudal ini berada di daerah Banyunganti,Jatimulyo,Kecamatan Girimulyo,Kabupaten Kulon Progo,Jogjakarta.

Sungai Mudal Kulon Progo ini berjarak sekitar 32 Km dari pusat Kota Jogjakarta,dengan estimasi perjalanan sekitar 1 jam dengan mengendarai kendaraan pribadi.

Harga tiker masuk wisata Sungai Mudal Kulon Progo ini cukup murah,Sobat hanya dikenakan biaya masuk sebesar Rp 10.000 per orang.

Dengan membayar tiket tersebut,Sobat sudah bebas untuk nyebur di lokasi pemandian Sungai Mudal ini.Fasilitas yang ada di Sungai Mudal Kulon Progo ini juga sudah cukup memadai seperti toilet,kamar mandi,tempat ibadah,kantin,dan juga gasebo untuk bersantai.

Taman Sungai Mudal ini merupakan sebuah obyek wisata alam terbuka yang menawarkan pesona kolam pemandian yang bersumber dari mata air alami.

Sehingga air di Taman Sungai Mudal ini cukup jernih dan menyegarkan,taman Sungai Mudal ini juga menjadi tempat yang sangat diminati sebagai tempat padusan.


Grojogan watu purbo
Pantainyajogja.com/Grojogan watu purbo

4.Grojogan Watu Purbo.
Salah satu tempat padusan yang keren yang ada di daerah Sleman Jogjakarta ini adalah Grojogan Watu Purbo.

Grojogan Watu Purbo ini merupakan wisata air terjun buatan yang nanpak keren dengan 6 tingkatan air terjun yang berasal dari sungai Krasak.

Aliran air sungai ini tidak terlalu deras,sehingga menjadi air terjun berundak yang sangat aman sebagai tempat bermain air.

Lokasi Grojogan Watu Purbo ini berada di Dusun Bangunrejo,Desa Merdikorejo,Kecamatan Tempel,Kabupaten Sleman, kota Jogjakarta.

Grojogan Watu Purbo ini berjarak sekitar 22 Km dari pusat kota Jogja,dengan waktu perjalanan sekitar 60 menit dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Berbicara tentang harga tiket masuk wisata Grojogan Watu Purbo ini cukup terjangkau.Sobat hanya dikenakan biaya masuk sebesar Rp 3000 saja setiap orang.

Fasilitas yang ada di Grojogan Watu Purbo ini juga sudah cukup lengkap seperti area parkir,toilet,mushola dan juga tempat makan.

Selain itu di lokasi wisata Grojogan Watu Purbo ini juga terdapat taman taman yang bisa Sobat jadikan spot berfoto selfie.

Aliran air terjun Grojogan Watu Purbo ini tidak terlalu deras,sehingga sangat aman untuk dijadikan tempat pemandian sebelum Ramadhan nanti.

air terjun kembang soka
Pantainyajogja.com/air terjun kembang soka

5.Air Terjun Kembang Soka.
Air terjun Kembang Soka merupakan salah satu air terjun yang hits di Kulon Progo,karena air terjun ini memiliki beberapa tingkatan yang berasal dari perbukitan Menoreh.

Lokasi air terjun Kembang Soka ini berada di Desa Jatimulyo,Kecamatan Girimulyo,Kabupaten Kulon Progo,Jogjakarta.

Untuk tiket masuk wisata air terjun Kembang Soka ini cukup murah,Sobat hanya dikenakan biaya masuk sebesar Rp 10.000 saja.

Dengan membeyar tiket tersebut Sobat sudah bisa puas untuk eksplore lokasi air terjun Kembang Soka,selain itu Sobat juga bisa langsung nyebur di kolam pemandian Kembang Soka.

Air pemandian air terjun Kembang Soka ini cukup luas dan airnya juga bersih berwarna biru tosca yang sangat menyegarkan.

Nah inilah 5 daftar tempat pemandian yang rekomended untuk di kunjungi menjelang bulan Ramadhan nanti.

Posting Komentar untuk "5 Spot Terbaik Untuk Padusan Di Jogjakarta Hits Tahun 2023."