Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Tiket Taman Langit Pangalengan; Daya Tarik Dan Apa Saja Yang Akan Sobat Dapatkan

Kali ini Pantainyajogja.com akan berbagi informasi tentang harga tiket Taman Langit Pangalengan, lengkap dengan rute dan fasilitas yang akan Sobat dapatkan di wisata taman Langit Pangalengan Bandung.

Berbicara tentang Pangalengan pasti yang terlintas adalah alamnya yang asri dengan hamparan perkebunan teh yang luas.

Memang bener banget Sob,Pangalengan Bandung memiliki keindahan alam yang memanjakan mata,di pangalengan terdapat banyak sekali tempat wisata seperti Situ Cileunca,Kampung Singkur,Wayang Windu Panenjoan dan tentunya yang lagi hits dan akan kita bahas adalah wisata Taman Langit Pangalengan.

Taman Langit Pangalengan ini merupakan tempat wisata alam yang berada di puncak bukit yang memiliki pemandangan indah hamparan kebun teh dan juga sunset maupun sunrisenya yang keren.

Taman Langit Bandung ini berada di ketinggian 1.670 meter di atas permukaan laut,sehingga udaranya cukup dingin,dan tentuya Sobat akan merasakan berada di negri atas awan. 

Wisata Taman Langit Pangalengan ini memiliki banyak sekali spot foto yang instagramable,dan yang menjadi ikon utama adalah jembatan kayu yang membentang di atas perbukitan hamparan perkebunan teh.

Ridwan Idan,seorang pengelola Taman Langit Pengalengan sengaja membangun dengan konsep 360 karena 360 merupakan sudut pandang dari spot utama.

Sobat bisa menikmati sunset dan sunrise dari semua sudut,dan juga tentang keindahan unik samudra awan yang akan terlihat saat-saat tertentu. 


Harga Tiket masuk Taman Langit Pangalengan
Taman Langit Pangalengan

Lokasi Taman Langit Pengalengan.

Wisata Taman Langit Pengalengan ini berada di Puncak Mulya,Jl Cukul,Desa Sukalulu,Kecamatan Pangalengan,Kabupaten Bandung,Jawa Barat.

Jarak Taman Langit Pangalengan jika dari Kota Bandung sekitar 45 Km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 30 menit perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Jalan Menuju Taman Langit Pangalengan.

Bagi Sobat yang ingin berkunjung ke wisata Taman Langi Pangalengan ini rute jalurnya sudah cukup bagus,dan bisa diakses dengan kendaraan pribadi,baik sepeda motor maupun mobil roda 4.

Namun Sobat harus berhati hati,karena jalan menuju lokasi wisata taman Pangalengan ini cukup sempit,banyak tanjakan dan tikungan dan jika berpapasan salah satu mobil harus berhenti demi keamanan pengendara.

Harga Tiket Taman Langit Pangalengan.

Berapa harga tiket taman langit Pangalengan?

Banyak yang belum tau tentang harga tiket Taman Langit Pangalengan ini,berbicara tentang harga tiket masuk taman langit Pangalengan ini,Sobat tak perlu kawatir dengan harga yang mahal, karena cukup terjangkau,Sobat hanya dikenakan tarif masuk sebesar Rp 10.000 per orang.

Harga tiket masuk yang murah tersebut tentunya Sobat sudah akan mendapatkan faslitas lengkap seperti spot berfoto dan juga tempat bersantai yang ada di sana.

Sedangkan untuk biaya parkir sepeda motor di Taman Langit Pangalengan ini sebesar Rp 5000,dan untuk parkir mobil Rp 10.000.

Bagi Sobat yang ingin camping di Taman Langit ini harus membayar biaya kebersihan sebasar Rp 25.000 saja.

Jam Buka Taman Langit Pangalengan.

Untuk jam operasional taman Langit Pangalengan ini buka setiap hari selama 24 jam,karena lokasi Taman Langit ini selain mejadi tempat wisata alam tentunya  merupakan tempat untuk camping.


Fasilitas Taman Langit Pangalengan Bandung.

Berbicara tentang fasilitas yang ada di Taman Langit Pangalengan ini cukup lengkap antara lain:

*Lokasi parkir kendaraan.
*Mushola.
*Toilet dan kamar mandi.
*Tempat makan.
*Banyak spot foto.
*Lokasi camping.
*Penginapan dan Villa di Taman Langit.

Harga tiket taman langit pangalengan
Taman Langit Pangalengan

Daya Tarik Dan Keunikan di Taman Langit Pangalengan.

Wisata Pangalengan yang satu ini memang sangat keren dan instagramable,selain pemandangan alamnya yang indah,tentunya dalam satu lokasi Sobat akan melihat pemandangan sunset dan sunrise yang menawan.

Taman Langit Pangalengan Bandung ini dibangun di atas perbukitan dengan ikon utama jembatan kayu yang membentang sepanjang 300 meter.

Jembatan kayu di taman langit ini menjadi spot foto favorit, apalagi saat sore hari, Sobat bisa berfoto selfie dengan background alam dan juga sunset yang keren.

Daya tarik yang lainnya adalah adanya tempat untuk camping yang cukup luas berada di hamparan rumput hijau.

Bahkan bagi Sobat yang ingin camping dan tidak membawa perlengkapan camping, di Taman Langit Pangalengan ini juga sudah disiapkan persewaan tenda camping lengkap dengan cooking set dan juga sleeping bag.

Taman langit pangalengan
Taman langit Pangalengan

Bagi Sobat yang ingin menikmati keindahan sunrise yang keren dari Taman Langit Bandung ini kami sarankan untuk menginap di sana.


Sobat bisa camping atau juga bisa booking villa di taman Langit, karena di sana terdapat villa dan juga penginapan yang bisa Sobat booking.

Ada beberapa pilihan villa di Taman Langit seperti Villa Intan Taman Langit Pangalengan,Villa TB Situ Cileunca,Villa Mandala Wangi,dan juga penginapan terdekat lainnya.

Setelah puas berkunjung dan menikmati keindahan wisata Taman Langit Pangalengan ini,Sobat juga bisa berkunjung ke wisata dekat Taman Langit seperti Sunrise Poin Cukul, Kebun Teh Riung Gunung, Wisata Cileunca Pangalengan, Hutan Pinus Rahong,dan masih banyak tempat wisata terdekat lainnya.

Ulasan tentang Wisata Taman Langit Pangalengan ini semoga bermanfaat,dan tentunya bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan wisata di Bandung Jawa Barat. 

Posting Komentar untuk "Harga Tiket Taman Langit Pangalengan; Daya Tarik Dan Apa Saja Yang Akan Sobat Dapatkan"