Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Moyo Bening Gunung Kendil;Surga Tersembunyi Ala Ubud Bali Di Kawasan Terpencil Gunungkidul

kabupaten Gunungkidul dulu terkenal dengan daerah yang gersang dan mahal air,namun kini Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta telah berubah menjadi daerah yang subur dengan banyaknya mata air yang sudah dikelola untuk pengairan kebutuhan masyarakat.

Selain terkenal dengan wisata pantainya yang indah,Kabupaten Gunungkidul juga terkenal dengan wisata sumber air di daerah terpencil,salah satunya adalah Moyo Bening.

Moyo Bening Gunungkidul ini merupakan sebuah tempat wisata air dengan kolam renang yang bersumber dari mata air yang sangat bening.

Selain kolam renang,Moyo Bening ini juga menyediakan villa dan tempat camping serta kuliner khas Gunungkidul yang bisa Sobat nikmati.

Sobat akan merasakan sensasi menginap di villa unik dengan udara yang segar khas pedesaan terpencil Gunungkidul,Yogyakarta.

Moyo Bening Gunungkidul
Moyobening

Sejarah Moyo Bening

Pada jaman dahulu kawasan wisata ini merupakan tempat yang sangatlah tidak menarik dan bahkan menyeramkan.Di tempat ini belum ada akses jalan maupun penerangan sehingga masyarakat tidak berani melewati daerah ini.

Namun setelah Mbah Moyo Retno seorang tokoh masyarakat dan pemilik Pondok Pesantren daerah ini swadaya membangun jalan dan penerangan,kini Moyo Bening menjadi tempat yang sangat diminati.

Saat dibangun tempat ini tidak ada sumber airnya,hingga Mbah Moyo Retno berkeyakinan bahwa akan ada sumber mata air.Setelah dilakukan beberapa kali pengeboran terdapatlah sumber air dengan kedalamam sekitar 70 meter,dan hingga kini menjadi sumber air yang bermanfaat.
 
Alamat Moyo Bening
Moyo Bening ini lokasinya berada di kawasan wisata Gunung Kendil,Kecamatan Ponjong,Kabupaten Gunungkidul,Yogyakarta.

Lokasi Moyo Bening Ponjong ini cukup jauh dari pusat kota Yogyakarta,berjarak sekitar 45 Km dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam hingga 2 jam perjalanan dengan kendaraan pribadi sesuai dengan kondisi jalan.

Rute Menuju Moyo Bening Gunungkidul

Bagi Sobat yang ingin berkunjung ke Moyo Bening Gunungkidul ini jika dari pusat kota Yogyakartai.
langsung saja menuju Jl Jogja-Wonosari.

Ikuti terus hingga sampai pusat kota Gunungkidul,kemudian lanjutkan perjalanan menuju Jl Karangmojo-Ponjong.Ikuti jalan tersebut hingga menuju arah wisata Gunung Kendil.

Fasilitas Moyo Bening Gunungkidul

Berbicara tentang fasilitas yang ada di Obyek wisata Moyo Bening Gunungkidul ini cukup lengkap antara lain:
*Lokasi parkir
*Akses jalan sudah bisa dilewati mobil pribadi
*Kolam renang
*Villa
*Pendopo joglo untuk acara bersama
*Tempat menikmati kuliner khas Gunungkidul

Moyo Bening
Moyobening

Harga Tiket Masuk Moyo Bening

Bagi Sobat yang ingin berkunjung dan berendam di kolam renang Moyo Bening ini,tiketnya tidaklah mahal,Sobat hanya dikenakan biaya sebesar Rp 15.000 saja setiap orang.

Dengan harga tiket masuk yang murah,Sobat sudah akan bebas berenang sambil menikmati pemandangan alam yang indah.

Setelah puas bermain air di kolam renang Moyo Bening ini,Sobat bisa langsung bersantai sambil menikmati kuliner khas Gunungkidul seperti sayur dan lauk jangan ndeso,aneka sop,menu ayam goreng,telur dan juga menu cemilan seperti singkong goreng,pisang goreng dan banyak lainnya.

Harga Villa And Camp Moyo Bening

Nah bagi Sobat yang ingin mencoba menginap di Villa Moyo Bening Gunungkidul ini harganya cukup terjangkau,bahkan pengelola juga memberikan harga paket inap yang murah.

Harga paket inap Rp 79.000 per orang dengan maksimal 14 orang dengan include:
*Room dengan kamar mandi dalam
*Alat BBQ+arang
*Free wifi
*Sarapan pagi dan teh panas
*Include tiket kolam renang
*Include tenda camping.

Harga yang cukup terjangkau ini bisa menjadi acuan Sobat saat mencari tempat inap dan camping yang unik di pegunungan Gunungkidul.

Moyo Bening Gunung kendil Yogyakarta
Moyobening

Sumber mata air yang ada di Moyo Bening ini memiliki kandungan Ph atau keasaman yang baik untuk pengobatan dan juga sebagai air minum yang bagus.

Sehingga banyak pengunjung yang datang untuk terapi di kolam renang Moyo Bening,banyak yang bilang setelah berendam di kolam renang Moyo Bening ini badan akan terasa segar dan lebih enak di badan.

Moyo Bening ini terdiri dari 3 kolam renang,yaitu kolam renang untuk anak-anak hingga orang Dewasa,sehingga sangat rekomended banget bagi Sobat yang datang bersama keluarga.
 

Posting Komentar untuk "Moyo Bening Gunung Kendil;Surga Tersembunyi Ala Ubud Bali Di Kawasan Terpencil Gunungkidul"